Kuliner bareng Pacar

Sebagai penggemar wisata kuliner, ga jarang gua menghabiskan malam minggu bareng si pacar dengan mencari makanan yang bisa menggoyang lidah. Sebisa mungkin, gua dan pacar nyobain makan di tempat baru atau bisa juga di restoran favorit yang udah lama ga dikunjungin.

Ada beberapa tempat dan jenis makanan yang jadi favorit kami berdua. Dengan lidah kebarat-baratan, si pacar lebih picky dalam hal memilih makanan. Dia suka makanan yang menggunakan cream and cheese. Sementara gua, selama ga dilarang Undang-Undang Hukum dan HAM, maka apapun itu pasti gua kunyah dan telan. Gua adalah wujud nyata kata omnivora, alias pemakan segala.

Di postingan kali ini gua mau cerita beberapa tempat yang jadi kegemaran gua dan pacar selama menikmati wisata kuliner. Siapa tau, informasi ini bermanfaat juga buat kalian yang kadang bingung kalo weekend mau ngapain. Semoga postingan ini juga berguna buat cowok-cowok yang capek tiap nanya ke pacarnya mau makan di mana, malah dijawab “Terserah”.

Seperti biasa, anggap aja postingan tips ini adalah sumbangsih gua buat bangsa dan negara. Auwo.

1. Mall

Bagi penduduk kota besar, cara paling mudah untuk berwisata kuliner bareng pacar adalah dengan mengunjungi pusat perbelanjaan (mall). Mall biasanya menjadi pusat berkumpulnya segala jenis makanan. Mulai dari food court atau restoran-restoran yang tersebar di segala sudut mall. Kita jadi ga perlu repot lagi berpindah-pindah tempat dalam mencari beberapa tempat makan sekaligus. Mau jajanan yang seru, ada. Mau makan berat, ada. Mau pencuci mulut yang segar juga banyak.

Pun kalo abis makan mau beraktivitas yang lain juga ga perlu pindah-pindah tempat. Misalnya abis makan mau lanjut nonton, tinggal berpindah lantai langsung nyampe. Atau abis jajan mau langsung nge-gym, biasanya ada pusat kebugaran juga di dalam mall. Asal abis makan, jangan mau nyekar makam leluhur aja. Nah, itu susah.

Untuk urusan wisata kuliner, salah satu mall favorit gua dan pacar adalah Gandaria City.

Itu karena di Gandaria City, ada street dining, tempat di mana ada belasan restoran berjejer menyediakan berbagai jenis makanan yang berbeda. Berbeda dengan food court yang berbentuk kedai-kedai, maka street dining adalah kumpulan restoran, bukan hanya dalam 1 lantai, tapi 3 lantai sekaligus.

Selain street dining, mall di selatan Jakarta ini masih menyediakan banyak pilihan di sudut-sudut lain. Salah satu yang jadi favorit gua dan pacar adalah restoran Sushi Ya yang ada di Lower Ground, dekat Metro Department Store. Gua dan pacar lumayan sering ke sini demi satu menu sushi yang sepertinya ga ada di tempat lain: Salmon Skin Roll. Harganya pun ga mencekik leher dan pelayanannya juga ramah.

Cocok untuk kencan kuliner sederhana di akhir pekan.

2. Jalan

Jika harus memilih, gua dan pacar sebetulnya lebih suka berwisata kuliner di jalan, ketimbang mencari makan di sebuah pusat perbelanjaan. Selain jalan Cikini yang pernah gua ceritain di sini, ada beberapa jalan lagi yang jadi kesukaan gua untuk kulineran bareng pacar. Salah satu favorit kami adalah jalan Sabang.

Makanan tradisional dan modern berjejer terpadu di sepanjang jalan yang berada dekat dengan pusat perbelanjaan Sarinah itu. Mulai dari makan berat kayak Hoka-boka Bento atau steak Holycow, sampai ngopi-ngopi lucu, kayak di Sabang 16 atau Kopitiam Oey, ada semua di jalan Sabang.

Akses ke jalan Sabang pun gampang. Bisa naik busway koridor 1 (Blok M – Kota), atau kendaraan umum lain, kayak Kopaja P19, Metromini 604, atau Metromini 15. Satu-satunya kekurangan dari jalan ini adalah susahnya mencari parkir bagi yang membawa kendaraan pribadi.

Uniknya, jalan Sabang berubah wajah ketika malam. Dari deretan restoran dengan PPN pada bill, menjadi kumpulan warung tenda pinggir jalan yang bebas dari biaya tambahan, kecuali pengamen dan pengemis yang mungkin lewat dan meminta-minta sumbangan.

Kalo ke jalan Sabang, gua dan pacar biasanya kencan mulai dari sore. Nongkrong cantik di salah satu kedai kopi, sambil menunggu bulan muncul dan warung tenda menggelar jualan mereka. Ketika cacing dalam perut memberontak, itu saatnya bagi kami untuk pamit dari kedai kopi dan duduk di salah satu warung tenda untuk mengisi asupan gizi.

Sebuah kencan yang mengenyangkan.

3. Rumah

Namun sesungguhnya, tidak ada tempat kencan paling menyenangkan bagi kami berdua selain di rumah. Gua dan pacar kebetulan sama-sama orang yang dekat dengan keluarga dan lebih ingin menghabiskan waktu bersama orang tua. Entah itu bokap nyokap gua, atau Papa Mama si pacar.

Apalagi di musim hujan kayak sekarang. Gua dan pacar makin ogah keluar karena takut terjebak banjir atau macet yang biasanya datang berbarengan dengan hujan. Kalo udah gini, biasanya gua dan pacar akan menghabiskan malam minggu di rumah. Modal kami cuma televisi, beberapa keping DVD, serta sofa empuk yang rela kami pantati selama beberapa jam ke depan.

Tapi meski di rumah, gua dan pacar tetap bisa berwisata kuliner dong. Semua itu berkat Foodpanda.

Lewat situs foodpanda.co.id, gua bisa order delivery makanan dari 300 restoran lebih. Mulai dari fast food, pasta, atau bahkan jajanan ringan penggugah selera. Cara ordernya pun gampang banget. Cukup download aplikasi Foodpanda di sini, terus ikutin aja petunjuk selanjutnya. Klak-klik sana-sini, dan walah, pesanan pun siap diantar. Dan yang paling asik, pembayarannya Cash on Delivery (COD)!

Selain metoda pembayarannya yang aman, yang gua suka dari Foodpanda adalah informasi yang tertera dari setiap restorannya itu jelas banget. Berapa minimum order, berapa ongkos kirimnya, dan berapa waktu tunggunya. Jadi, kita meng-set ekspektasi kita dengan tepat.

Contohnya kayak Sabtu kemarin. Gua dan pacar lagi menghabiskan malam minggu di rumah dan memesan beberapa menu dari Pisa Cafe lewat aplikasi Foodpanda. Kebetulan si pacar lagi ngidam makan pasta, makanya kami pesen spaghetti dan lasagna. Setelah menunggu beberapa jenak, akhirnya pesanan pun datang dan kami siap berkulineran.

Nyam!

pasta pisa cafe

Gara-gara Foodpanda, rumah gua telah berubah menjadi food court dari sebuah mall, atau jejeran restoran di jalan favorit. Bener-bener situs pesan antar makanan yang sangat bermanfaat.

Jadi itu tadi, tempat-tempat yang biasa gua dan pacar kunjungi kalo mau berwisata kuliner. Mulai dari mall, jalan, dan juga, rumah.

Semoga postingan ini berguna buat kalian yang kadang bingung mau ngapain kalo lagi weekend. Semoga informasi tadi juga bermanfaat bagi cowok-cowok yang mulai mempertimbangkan untuk membuka usaha restoran dengan nama “Terserah” dengan menu andalan “Apa aja deh”.

Nah, kalo kalian sendiri, ada tempat favorit yang sering dikunjungin kalo mau kuliner bareng pacar? Share dong di kolom comment :D

About these ads

Tagged: , , , , , , , , , ,

11 thoughts on “Kuliner bareng Pacar

  1. kevinchoc March 18, 2014 at 22:26 Reply

    Nggak ada tempat favorit buat kuliner sama pacar, karena emang nggak punya pacar.

    Paling enak sih kuliner di tempat kedua sama ketiga. \o/

  2. Nad Paritrana March 19, 2014 at 09:44 Reply

    Lupakan Cikini dan Sabang.. jauh dari rumah yang sekarang.. hihihi..

    Berhubung masi punya bocil.. dan suami juga omnivora sejati.. maka kulineran adalaah.. DI RUMAH.. yak.. mari turun dapur… :)

    Opsi kedua : Cibubur – Jalan Raya Transyogi itu.. :) Cuman kadang karena macetnya juga suka ajaib.. lebih sering opsi pertama lah..

    • Roy Saputra March 19, 2014 at 11:38 Reply

      kalo hobi di rumah, cobain order via Foodpanda deh. makan di rumah serasa makan di luar :D

  3. maembie March 21, 2014 at 07:39 Reply

    Kalo gua sih suka kuliner di jalan dan di rumah. Gak suka kuliner di mall, karena selain cepat saji, makanannya juga kadang …….. mahal (bagi gua sih).

    • Roy Saputra March 21, 2014 at 09:17 Reply

      kalo suka di rumah, cobain Foodpanda deh. bikin rumah serasa mall :D

      • maembie March 22, 2014 at 00:05 Reply

        Untuk daerah Pekanbaru keknya belum ada.

  4. D.H. Kresnoadi (@enggakeribo) March 22, 2014 at 21:50 Reply

    Wah gancit, gue juga lumayan suka di sana. Walaupun sering nyasar juga karena tempatnya gede. Hehehe.

    Btw, foodpanda lagi masif ya. blog sebelah juga banyak yang ngepost.:p

  5. Ditter March 23, 2014 at 12:02 Reply

    Kak. Aku juga pengen punya pacar :'(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 384 other followers

%d bloggers like this: