Cuplikan

Seperti yang diterangkan di postingan sebelumnya, guah lagi nulis buku.. Dan ternyata ada penerbit entah-kesambet-setan-gaul-mana yang suka sama draft guah.. Judulnya masih rahasia.. Tapi berikut guah kasih cuplikan sebuah dialog dalam buku itu.. Enjoy!

Pasar ramai pagi itu. Bang Yanto sudah tiba duluan di tempat mereka biasa mangkal. Ia sedang menunggu kehadiran Cuplis dan Ujang yang sudah terlambat sekitar setengah jam. Padahal Bang Yanto sudah menyampaikan pesan secara mendetail melalui Joko si kuli panggul dengan upah lima ribu. Sayangnya, Bang Yanto tidak tahu kalau Joko sudah terkenal reputasinya sebagai pengacau sebuah pesan. Memori di kepalanya tersisa sedikit karena sebagian besar isinya telah terpartisi oleh ingatan-ingatan tentang bagaimana cara mengangkat karung. Ya, ia butuh banyak ruang memori untuk itu. Sehingga sebuah pesan singkat seperti ini,

“Karena nila setitik, rusak susu sebelanga.”

Akan disampaikan Joko menjadi seperti ini,

“Yaoloh! Kasian banget itu si Nila! Susunya yang segede belanga rusak karena titik-titik! Yaoloh! YAOLOH!”

Dan pagi itu, Joko si kuli panggul mengemban tiga pesan untuk disampaikan. Pesan Bang Yanto, pesan Pak RT, dan pesan seorang tukang donat. Yang mana pesannya,

“Bilangin Cuplis sama Ujang, gue tungguin di pasar jam 8. Awas, jangan telat. Kalo telat, gue tendang pantatnya.”

“Itu tolong sampaikan ke Bu Neni, fotokopi KTP-nya buat kelengkapan dokumen. Sekalian kalo bisa uang pelicinnya.”

“Bilang ke anak saya, donatnya kurang. Bikin adonan donat lagi. Terus bawa ke terminal, jangan ke pasar sini. Jangan lupa dilobangin.”

Di saat Bang Yanto sudah kesal menunggu, Cuplis dan Ujang datang dengan beradu mulut.

“Kata si Joko, Akang nunggu di terminal jam 8. Terus ini kenapa sayah diminta fotokopi KTP segala, Kang?”

“Iya, aye juga nih. Disuruh bawa donat juga. Buat apa sih, Bang?” Ujang dan Cuplis protes.

Belum sempat Bang Yanto menjawab, terdengar teriakan si tukang donat dari kejauhan,

“INI SIAPA YANG SURUH LICININ LOBANG PANTAT ANAK SAYA SIH!!??”

Satu pertanyaan dari guah: is it funny?

Advertisements

14 thoughts on “Cuplikan

  1. popok February 25, 2008 at 16:36 Reply

    hehehehe..
    lucu kok bang…
    mantep deh..
    saya aja ampe ketawa sendiri disini..

    keep writing!!!

  2. zibalbo February 25, 2008 at 17:03 Reply

    kl bisa jangan cuma lewat doang dunk! baca artikle n kasih apresiasi jg lah… biar tambah ilmu n relasi tentunya :D thx

  3. boodee February 25, 2008 at 19:35 Reply

    lucu..

    akan lebih lucu kalo gak ada pertanyaan “is it funny?”

    _just my oppinion_

  4. ajenk February 26, 2008 at 17:32 Reply

    wah…selamat ya…ada penerbit yang tertarik

    hwahahahahaha…

    lucu kok…tapi gw perlu baca dua kali baru bisa ngakak dan ngerti

    hehehe…telmi emang…

  5. cumicungkring February 27, 2008 at 08:11 Reply

    :em,agak bingung c kebanyakan tokoh,blum sempet bayangin nyang ini udah muncul nyang itu,
    kalo keseluruhannya ‘two thumbs up’ deh! humor nyang lo buat ngga niru gaya sapapun dan itu bisa jadi ciri lo,
    kasih kabar kalo dah terbit yak!keep movin bro!

  6. OLIVE February 27, 2008 at 23:41 Reply

    HAHAHAHA..LUCU..NILAINYA EMMMMMMMMMMMMMMM……….
    80 DHEEEE

  7. tehaha February 28, 2008 at 10:49 Reply

    hahahaha..
    ngakak nih bacanya..
    :P

  8. popok February 28, 2008 at 12:28 Reply

    bang, udah saya link balik.. tengs..

  9. verlita February 28, 2008 at 12:43 Reply

    huahuahuahuaa…
    lucu lucu..apalagi dibagian : “siapa yg licinin pantat anak gw..” kekekekekekek….!!!

    semangat yah nulisnya!!!

  10. ontohod February 28, 2008 at 12:59 Reply

    gua ngakaknya telaattt…. pas baca buat kedua kalinya baru ngartiii… hahahaha

    gw-nya yang ontohod apa emang butuh intelejensia yang tinggi buat bacanya *oppoooo cobaa maksudnya*

  11. hendriadi February 28, 2008 at 20:49 Reply

    hahahhahahaha
    ikutan ngakak euy

  12. pury February 29, 2008 at 01:20 Reply

    makasi, blog lo jg bagus kok..hahha
    ceritanya kocak,,bisalah bikin gw ckikikan..
    mnghibur orang bgadang krn tugas..

    klo bukunya dah keluar gw mau bgd beli, hehe
    smangatt

  13. gina February 29, 2008 at 17:06 Reply

    lucu kok, ini referensi tulisan temenku yang rada edun tapi asik buat ide2 tambahan, mampir aja : http://pidibaiq.multiply.com/

  14. mei July 3, 2008 at 18:12 Reply

    wakakakkakaka *nyaris numpahin minum lg =))* kocak bgt..keep writing yah ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: