Ajlut-Ajlutan

Banyak sekali habitual guah yang berubah belakangan ini.. Semenjak guah masuk di kerjaan yang sekarang, banyak yang udah berubah.. Guah udah agak susah isi blog, karena pekerjaan guah yang sekarang terkadang menuntut guah untuk jauh dari komputer.. Ga sesering dulu.. Hampir saja si komputer memutuskan hubungan dengan guah dan beralasan kalo guah udah berubah..

“Kamu udah berubah, Roy! BERUBAH!”

Abis teriak begitu, si komputer berubah wujud jadi KaBeHa eR eX..

Selain blog, guah juga udah jarang jalan kayang Blok M – Kota, bahkan hanya untuk sekedar membuat Mama kagum.. Dan yang paling berasa perubahannya adalah guah udah ga cinta lagi ama busway.. Dulu guah kalo ke kantor selalu naek busway.. Tapi sekarang ga lagi..

Guah berpindah ke lain hati.. Sekarang guah lebih suka naik metromini..

Kecewa dengan busway karena ia sering tidak mengangkat telpon, atau SMS cowok lain pake ‘aku-kamu’, guah mengalihan perhatian ke metromini.. P15 namanya.. Senen-Setiabudi Jurusannya.. Dia berwarna oranye, sangat pas dengan lampu neonnya yang berwarna kuning.. Matching..

Bukan, ini bukan KaBeHa eReX

Biasanya, ritual guah naik metromini adalah duduk di kursi yang dekat pintu belakang sambil dengerin radio via handsfree HP.. Tapi pagi itu guah ingin mencari habitual baru (lagi).. Guah duduk di depan, deket kaca, biar bisa liat-liat jalanan..

Tapi melihat seorang metromini mengendarai -lebih jelasnya- metromini, sama seperti naik wahana baru di Dufan.. Menegangkan, mencengangkan, dan terkadang bikin mencret..

Si supir acapkali (ciee yah bahasanya?) ngegas di kemacetan atau keramaian.. Dan semakin bikin guah khawatir pas ada motor yang sok-sok jalan pelan di depannya.. Takutnya tuh motor bakal kelindes, mejret, dan gagal diidentifikasi.. Si supir makin meraung-raungkan gas.. Dalam hati, guah ngomong,

‘Yah mejret dah. Ya mejret dah.’ Guah khawatir si motor gepeng dan jadi dendeng..

‘Huss. Huss. Minggir aja dah. Yang waras ngalah. Huss-huss.’

Seperti halnya hiu yang akan menelan nano-nano, si motor udah dekeeet banget sama spakbor si metromini.. Serem banget dah! Dan guah akan meratap jika Jakarta kehilangan satu orang pengendara motornya pagi itu..

Akhirnya di pertigaan, si motor belok dan mengakhiri adegan siapa-lebih-kuat yang mencengangkan..

Dan mulai pagi itu guah berjanji ga akan duduk di depan lagi.. Ngeri..

Advertisements

10 thoughts on “Ajlut-Ajlutan

  1. Nita March 5, 2008 at 22:04 Reply

    metromini juga pernah jadi kendaraan favoritku. top deh pokoknya, cepat sampai tujuan…asal siap2 aja jantungan:)

  2. wizurai March 6, 2008 at 01:28 Reply

    hehehehe…ditegor aja atuh supirnya!jadi besok2 jgn pindah duduk di belakang tapi tetep di depan sambil ngingetin supir kalo udah mulai ugal2an…

  3. tehaha March 6, 2008 at 07:43 Reply

    hahahahah..
    kocak..
    emank sih, kalo mau ngetest jantung kita normal apa ndak, yah naik metro mini..
    :P

  4. cinthya March 6, 2008 at 10:10 Reply

    haduh.. capek bacanya.. abis nulis “gua”-nya pake “h”.. =D

  5. verlita March 6, 2008 at 11:45 Reply

    sama kayak saya selalu naik metromini dari stasiun sudirman…
    tapi udah 2 hari ini ada kemajuan naek taxi, soalnya ada yg mau di tebengin :P

  6. nez March 6, 2008 at 14:46 Reply

    metromini emang ajlut2an lg..
    mgkn loe uda ngecewain busway ampe dy berpaling gt..haha

  7. sassy March 7, 2008 at 17:05 Reply

    aduh… serem ah ngebayanginnya.. ya udah mas, laen kali kalo naek metromini, merem aja kayak gue.. tuz kelewat deh tuh tempat tujuan, huehue…

  8. cumicungkring March 11, 2008 at 07:50 Reply

    HEY!HEY!HEY!HEY!
    itu kendaraan paporit saia!!S15 senen-setiabudi
    dia lwt one of my memorial place!SMA GUAH-advent 1-!!dan tempat kos..[hem actually ‘gang’ tempat kos]
    baca postingan gue yang ‘is’t u?’
    NAH!SI TERSANGKA UTAMA MASIH HIDUP DISITU..![maaf” terlalu bersemangt <3]
    mang lu tinggal di mana roy?

  9. Ica March 11, 2008 at 19:10 Reply

    Yup!! It feels like in DUFAN!!
    Waktu gue naik bis, gue pernah berdiri (sial banget, ngga duduk…) di depan (monyong dikit.. mentok kaca..) posisi cuma bisa ngadep depan.. dan bis-nya ngebut aja gituuuh (maklum, lewat tol..) MELAYANG BOOOO…… :D

  10. Leonardo March 18, 2008 at 21:56 Reply

    aduh… serem ah ngebayanginnya.. ya udah mas, laen kali kalo naek metromini, merem aja kayak gue.. tuz kelewat deh tuh tempat tujuan, huehue…

    Mending abis merem kelewat tempat tujuan.

    Nah, klo abis merem sampenya ketemu Lucifer dan kawan kawan gmanah??

    -_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: