Dia Kini Jadi Anak Kos

Well, belakangan ini guah lagi gundah gulana risau gemicau gempah limpah lojinawi.. Banyak persoalan yang bikin kepala guah jadi banyak mikir.. Biasanya hal yang sering guah pikirin paling cuman satu: ‘ntar siang enaknya makan apa yah?’.. Soalnya otak guah ada labelnya: For Emergency Use Only.. Huehehe.. Sekarang jadi banyak pikiran..

By the way anyway busway on the way makanya ga nyampey-nyampey,

Untuk menghilangkan semua kepenatan itu, semalem guah nelpon seorang teman lama yang dulu pernah guah jadiin yang-istilah-anak-ABG-nya-itu gebetan.. Orangnya lucu, bawel, dan yang paling ngangenin (buat dikatain) dia itu cadel..

Kabar yang bikin guah sempet shock adalah dia sekarang ngekos! Kenapa guah kaget, karena dari muka-mukanya aja ga ada tampang anak kos.. Anak rumahan banget.. Alasannya sih, dia bilang lagi skripsi, takut capek kalo pulang pergi.. Satu jam lebih ngebahas bagaimana kehidupannya sekarang sebagai anak kos.. Mulai dari,

‘Sering diare ga lo?’

‘Kalo lagi luang ngapain aja lo? Macul?’

Dan sebagainya.. Dan sebagainya..

Di penghujung dialog, guah menyudahi obrolan itu karena guah perlu melakukan sesuatu dianggap yang penting dan sakral bagi banyak umat manusia: mandi.. Sepanjang mandi, guah jadi senyum-senyum ndiri (bukan, bukan senyum yang bukan-bukan) ngebayangin dia yang sekarang jadi anak kos.. Sambil sesekali berdendang kecil..

Selesai mandi, guah tiba-tiba ngambil gitar dan mulai menulis lagu.. FYI, guah ga gitu bisa maen gitar, paling kunci-kunci dasar ajah.. Liriknya seperti ini,

Lagu untuk kamu
Tapi jangan geer
Iya, tentang kamu
Yang ga bisa ngomong R

Kini kau di sana
Jauh dari rumah
Semoga kau betah
Kan demi kuliah

Kabar ini membuat aku terpana
Tampangnya aja anak rumah
Katanya biar ga capek dan ga boros
Dia kini jadi anak kos

Sehabis itu guah mengambil satu tarikan napas, dan kembali nelpon dia..

“Eh-eh, guah bikin lagu nih buat lo……..”

Advertisements

11 thoughts on “Dia Kini Jadi Anak Kos

  1. Beverly's Secret March 14, 2008 at 01:16 Reply

    Hi there~~
    thx for visiting Beverly’s Secret…
    Are you m’sian? How come I don’t understand most of the words in your post..

    =.=lll

  2. cumicungkring March 14, 2008 at 08:15 Reply

    hape gue ilang!!!!!!X'(

  3. tehaha March 14, 2008 at 08:56 Reply

    semoga dia bisa mengatur arus duit di dompetnya..
    kalo gak bisa, semoga saja dia biasa puasa rutin di tiap akhir bulan..
    semoga..semoga saja..
    :)

  4. ika March 14, 2008 at 10:37 Reply

    cie…cie..bikin lagu buat cewe nih yee..
    semoga dia gak sakit perut trus muntah-muntah dengerin lagu lo huehehehe

  5. zeta March 14, 2008 at 16:47 Reply

    wuih..gaya loh sok romantis juga bikin2 lagu segala..
    btw, thanks uda liat2 blog gw y..tuker link yuk..eh, ada ide lucu buat bikin komik nggak?? kalo ada colek2..eh..kontek2 gw..okeh??

  6. popok March 14, 2008 at 20:53 Reply

    hahahaha.. dia cadel ya bang?

    aniwei, good song..

    kalo gue jadi cwe lo, udah nangis bombai kali. bukan karena terharu, tapi meratapi nasib. heheheh.. piss

  7. ajenkajenk March 14, 2008 at 23:08 Reply

    gyahahahahaha…

    sungguh romantis lagu yang anda ciptakan

    GUBRAAKK

    hehehehe…. slam kenal sob.. !

  8. Nurul March 15, 2008 at 08:39 Reply

    salam…salam kenal..
    salam persaudaraan

  9. Leonardo March 18, 2008 at 21:18 Reply

    Ceritanya lu shock lah yah. Liat anak rumahan turun kasta jadi anak kos. Hahaha.

    Kasian bener gw sama tu cewe.

    Ck..ck..ck..

  10. irrrr March 27, 2008 at 10:39 Reply

    wakakaka…

    reaksinya dia gmana tuh waktu denger lagu lo ??

    pingsan kli yaah?? :P

  11. ndot2an April 22, 2008 at 08:48 Reply

    lucu lagunya…

    inget gwe juga sering berbuat hal yg sama…

    trus reaksi mereka (biar kesannya banyak) waktu dengerin adalah ‘muka-merah-idung-kembang-kempis-mulut-senyum-sumringah-pipi-memerah’..

    rekasi dia gmn?

    ->> dia bilang: udah? gitu doang lagunya? hehe, ga deh.. dia cuma bilang: makasi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: