Bajaj, Sate, dan Amien Rais

Weits, cerita ini bukan tentang Amien Rais ngebut naek bajaj sambil bakar sate.. Bukan juga tentang Amien Rais makan sate segede bajaj.. Tapi cerita ini tentang patokan jalan dan tentang betapa guah sebel kalo dikasih patokan jalan yang aneh-aneh gimana gitu.. Tinjau sampel satu: pangkalan bajaj.. Mungkin ajah kan obrolan-obrolan santai seperti ini terjadi,

“SEBEL DEH! SEBEL! Mulai hari ini kita bubar aja! Eike sebel!” Seorang tukang bajaj yang memiliki disorientasi setiap kali ke toilet memulai wacana hari itu..

“Sebel kenapa, Bo? Cerita aja ama kita-kita.” Temannya ikut nimbrung dalam diskusi bencong-tapi-macho itu..

“Pantat eike! Pantat eike yang kayak Jelo ini dicolek ama si Parno! Memangnya eike supir apaan!?”

“Bajaj.”

Ya ya, obrolan kasual seperti itu sangat mungkin terjadi dan menyebabkan pangkalan bajaj tersebut bubar.. Dan membuat guah yang berpatokan pada pangkalan bajaj tersebut nyasar ga karuan gara-gara si Parno nyolek pantat..

Percaya ga kalo ada 27 anak esde di dalem situ? Ralat, 27 anak esde yang engap-engap

Cerita lain, saat guah kebingungan nyari rumah temen yang berpatokan: tukang sate.. Di pikiran guah saat itu yah tukang sate dengan tendanya yang segede-gede umat nongkrong di depan rumahnya.. Yang namanya patokan ya ga mungkin lah ya geser-geser.. Pasti tenda.. Gede, eye-catchy, dan abangnya kumisan segede golok, makanya dijadiin patokan sama temen guah itu..

Setelah nyasar dua kali, akhirnya guah nelpon temen guah untuk bertanya mana tukang satenya biar bisa guah stabiloin.. Setelah debat kusir, maka guah berhasil menemukan satenya, guess what, pake gerobak! Yang mana, gerobaknya bisa jalan! Yang mana lagi, kalo tuh gerobak geser nyasarlah guah!

Temen guah beralasan si tukang sate takkan berpindah karena kebiasaan.. Guah menolak dan lebih percaya hanya gerobak yang dibeton saja yang takkan berpindah..

Sampel yang ketiga adalah poster.. Poster Amien Rais.. Waktu itu lagi jaman-jamannya Pemilu.. Jadi banyak poster-poster calon Presiden.. Dan temen guah yang cerdas ini membuat patokan dengan poster Amien Rais.. Ketika pemilu lewat, dengan suksesnya guah nyasar ga karuan nyariin rumahnya.. Gengsi ajah kalo nanya ke warung sekitar sana dengan pertanyaan,

“Bang, hm, Amien Rais yang kemaren di sini, kemana yah?”

Advertisements

8 thoughts on “Bajaj, Sate, dan Amien Rais

  1. tehaha March 17, 2008 at 10:39 Reply

    wakakakaka..
    kalo patokannya amien rais mah enak nanya nya.
    kalo patokannya mpok nori yang repot..
    masa kita harus nanya gini ‘ bang, mpok nori yang kemarin disini kemana yah..’??
    hihihihihi

  2. ridu March 17, 2008 at 11:30 Reply

    gyahahaha… intinya siy jangan yg bergerak dan yang banyak.. kenapa gak nama jalannya aja siy yg jadi patokan??

  3. ade March 17, 2008 at 16:54 Reply

    gua juga pernah dikasi patokan pohon belimbing! Dan sialnya tu pohon ditebang hari itu juga tanpa sempet gua tanya namanya siapa. huhuhu… sebal!

  4. theloebizz March 18, 2008 at 17:30 Reply

    wahahahahaha…wong edan…lagian siapa suruh bikin patokan jalan ma barang2 yg bisa gampang dilepas n dibuang begitu ga ngetrend lagi???ckckckckck :mrgreen:

  5. Leonardo March 18, 2008 at 21:11 Reply

    hohohoho.

    gokil banget.

    iya juga ye. besok besok bawa gps aja kmana-mana. lebay.

  6. irrrr March 27, 2008 at 09:48 Reply

    wakakaka….

    paRRAh.. paRRah…!!!!!!

  7. yus yusran April 4, 2008 at 20:22 Reply

    hahaha.. goblok… mana ada yg percaya itu isinya 27 anak SD, .. gak masuk akal sehat.. klo 10 masih wajar

  8. rega April 10, 2008 at 19:49 Reply

    haha ini cowok toh?kirain cewek :P haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: