Orator Gahar

Lagi kangen masa kuliah.. Well, biar guah tidak terdengar seperti angkatan tua sekalee, maka guah nyatakan masa kuliah guah itu berakhir baru sekitar 6-7 bulan yang lalu.. Tapi guah udah kangen masa kuliah itu..

Dan salah satu kejadian semasa kuliah itu yang guah kangenin adalah ketika guah harus bergelut dengan yang namanya Luna Maya.. Ah, sayang, itu tadi bohong.. Meski guah pengen banget bergelut dengan Luna Maya tapi bukan di situ konteks ceritanya.. Hm, sampai dimana tadi? Ospek.. Guah bergelut dengan yang namanya ospek.. Atau di kampus guah disebut dengan PPAM, dan berlangsung selama 5 hari..

Ospek membutuhkan yang namanya orator.. Atau bahasa ilmiahnya: tukang komando omel-omel di depan barisan.. Tapi semua adegan omel-omel itu tanpa pacul di tangan tentunya.. Karena pacul sudah terbukti secara medis, dan teruji klinis, bisa bikin cacat jika kena mata..

Ada satu orator yang sangat mengancam dari bentuk fisiknya.. Besar, mata melotot, tangan segede paha dan paha segede gaban.. Kita sebut saja dia si orator gahar.. Dan di hari yang 3 (atau 4), si orator gahar bikin adegan yang ga bakal guah lupa ampe sekarang..

ospek2.jpg

Kakak senior galak: Perhatian-perhatian, pintu teater dua telah dibuk..eh..salah..

Tradisi ospek di kampus guah adalah si orator akan bertanya (dengan intonasi kurang ramah pastinya) dan anak barunya diminta menjawab sambil maju ke depan.. Biasanya, proses ini menuntut untuk sebanyak-banyak anak baru maju ke depan dan menjawab.. Biasanya, mereka menuntut semua untuk maju.. Dan biasanya, dengan basinya, si orator bilang hanya minta satu.. Tapi kalo beneran cuman satu yang maju, bisa dipastikan adegan selanjutnya adalah anak baru push-up sambil ngehe-ngehe keluar dari mulut.. Dan di hari itu, si orator gahar sedang mengeksekusi proses ini..

“Hayo! Siapa yang tau dimana si anu!? Cepat JAWAB! Satu orang saya minta JAWAB!”

Setelah aba-aba, ada tiga orang maju.. Dan si orator gahar lagi-lagi teriak..

“Saya minta SATU! Kenapa cuman TIGA!?”

Hening..

Masih hening..

Panik melihat suasana, si orator gahar mencoba membangun karakter tukang jagalnya kembali dengan teriak,

“Kamu pikir saya SERIUS!!!??”

Hening..

Sangat hening.. Beberapa ada yang mulai cengengesan..

“Ambil posisi HUKUMAN!”

Lalu kita push-up.. Sambil ngehe-ngehe..

Advertisements

11 thoughts on “Orator Gahar

  1. tehaha March 24, 2008 at 15:21 Reply

    wahahaha…
    itulah enaknya jadi senior, bisa seenak udelnya ma murid baru.. :)

  2. aca March 24, 2008 at 15:52 Reply

    orator alias jubir (maJU biBIR)
    sosok yg paling pengen gue sundut pake rokok jaman ospek dulu…

    btw, ditunggu kedatangannya didiknas yah
    hehe

  3. ade March 24, 2008 at 17:39 Reply

    iiyh.. udel kok dibilang enak. Emang pernah nyicipin ya?

  4. tannya March 24, 2008 at 18:22 Reply

    aah!!enaknya jadi senior yang bangian marah-marah. :P
    kemaren gw juga jadi panitia di MOS SMA skola gw,tapi ga jadi yang marah-marah.
    malah jadi yang baik, jadi mentor.
    malaai.
    enakan yang marah-marah.!!
    huhu.
    :P

  5. ibun March 24, 2008 at 19:24 Reply

    haha..

    saya minta 1 upil, kok cuma 6 upil..

  6. popokbekas March 24, 2008 at 19:47 Reply

    hehehehe..
    tradisi ini mank udah mengakar ya mas?

  7. aDyA March 25, 2008 at 09:34 Reply

    hahahaha….
    *ngakak sambil guling-guling*

    emang senior slalu bener dah….
    di SMA-ku juga ada macem gitu,,,
    1 minggu penuh derita deh…
    6 orator tereak-tereak…
    maen kasi hukuman seenak udel…
    mana bikin peraturan kaya gini :
    1. Orator selalu benar…
    2. Apabila ada pertanyaan, sanggahan, keberatan atau apapun, liat peraturan butir pertama…

    An***t!!!!!
    Sama aja kaleeee…..
    *menghela nafas mengingat masa lalu yang kelam…*

  8. raka March 25, 2008 at 17:00 Reply

    gw jd inget dulu jaman sma gw jg suka marah2in yunior! hehe

  9. zeta March 25, 2008 at 18:18 Reply

    wekekekekek…
    ternyata angkatan tua yah?
    wo o o..ketahuan..

    ada yg seru lg nggak nih?
    buat ide komik..hehehehehe

  10. anginbiru March 27, 2008 at 21:46 Reply

    aku tadi pertama baca judulnya apa coba..? operator yang gahar..! wkeke.. dasar bodoh..!! lha tadi lagi baca2 tentang warnet gitu.. maafkan..

    waduh,, jadi inget jaman2 ospek.. udah berapa taun yang lalu yak..? tapi kok sayangnya aku masih betah berkeliaran di kampuss.. huhu..

  11. Leonardo Situmorang April 3, 2008 at 01:10 Reply

    wahhahahahhahahhaha

    gokiiiiiiiiiiiiiil…

    pus-ap, sambil ngehe-ngehe = lemes++ kali yah.

    wakkakakaka

    *memvisualisasikan adegan ini dipikiran*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: