Bokap dan Sinetron

Bokap dan nyokap guah suka nonton sinetron.. Jadwal nonton sinetron bokap guah adalah jam setengah 8 malem sampe jam 9, yang mana langsung dilanjutkan dengan nyokap guah menguasai remote control.. Bokap guah termasuk orang yang kritis, apa-apa suka komentar, apa-apa suka nanya.. Termasuk dalam hal nonton sinetron..

Beberapa bulan lalu, bokap ngikutin gaya nonton nyokap guah.. Kayang.. Ga deh, nonton sinetron jam 9 malem.. Judul sinetronnya Aisyah.. Tema dari sinetron ini adalah standar tema sinetron Indonesia yang telah ditetapkan dalam rapat Komite Sinetron Ga Kreatif Se-Indonesia.. Temanya tentang anak tiri yang akrab banget sama ibu tirinya.. Mungkin ga sih? Ya, mungkin ajah, hal ini sama mungkinnya dengan Inul naek bajaj bareng Rhoma Irama ke karaoke..

Tema sinetron Indonesia yang lain? Gini, jika kita satukan dalam sebuah kalimat maka akan menjadi: ibu tiri punya anak yang ketuker ama anak pemulung tercantik se-Jabotabek yang lalu bertobat setelah mengalami hidayah yaitu ketemu ibu peri yang bisa ngabulin permintaan dan setelah ditelaah lebih jauh ternyata semua melodrama itu sia-sia karena ketauan nyontek sinetron yang ada di Korea.. Ya, kurang lebih seperti itulah..

250px-measat-3_boeing_601.jpg

Petugas 1: E, bro, itu ada alien mau menyerang bumi!
Petugas 2: Huss, jangan berisik. Lagi asik nonton Tersanjung 23 nih.

Balik ke bokap-nyokap guah dan sinetron Aisyah.. Nyokap, biasalah ibu-ibu, emosi kalo nonton sinetron..

“Ini guuuoblog banget sih. Udah ditampar masih baek aja. Cekek! Cekek! Gggjjjjkkk!” Nyokap guah menzolimi guling sebagai bentuk ketidakpuasannya terhadap si tokoh utama..

Malam itu ada adegan dimana terjadi keributan heboh yang menyebabkan Mutia, adik dari Aisyah, jatuh dari tangga.. Semua orang dalam rumah ribut, ngumpul di depan tangga.. Ada si ibu jahat, bapaknya , anak si ibu jahat, serta Aisyah dan kakak kandungnya.. Duh, ribet banget dah silsilah nih keluarga.. Output dari keributan itu, ibu jahat en the geng diusir dari rumah..

Keanehan yang membuat bokap guah kritis belum timbul, sampai muncul adegan baru dimana satpam rumah ngobrol sama tetangga di sana.. Dan ada pembantu yang mengangkat telepon.. Bokap guah mulai komentar,

“Udah 6 episod si satpam ga keluar, koq baru muncul skrg yah? Kemana ajah?”

“Lho, mang di rumah itu ada pembantunya yah?”

“Waktu ribut, koq ga kesenter yah si satpam ama pembantunya?” 

“Kenapa begini? Kenapa begitu?”

Guah hanya menjawab,

“Papa…. Plis deh……”

NB: Selamat ulang tahun untuk Papaku.. Semoga jaya selalu.. Hehe..

Advertisements

20 thoughts on “Bokap dan Sinetron

  1. irrrr April 4, 2008 at 14:30 Reply

    wakakaka….
    emang s(h)itnetron indonesia katrok katrok :P

  2. Meekaela April 4, 2008 at 16:39 Reply

    Roy, kek nya situ ikut nonton ya, bisa detail gitu tahu ceritanya… hehehe… udah nonton Michael John ajah gih… Lam kenal balik. -Mee-

  3. cumicungkring April 4, 2008 at 16:49 Reply

    jalan soree..eh!ada postingan.

    gak nyangka,lo ternyata penikamat sinetron juga!tuh..ampe afal kejadian yang ditangga” sampe siapa nama pemerannya!jeng jeng jeng jeng
    huahaha,gakding gue juga suka nonton JELITA

  4. tehaha April 7, 2008 at 10:20 Reply

    wakakakaka…
    sinetron ternyata membuat rumah bang roy lebih berwarna..
    ternyata, efeknya dahsyat juga..
    :)

  5. aLuNa April 7, 2008 at 10:56 Reply

    hehehehe…]

    lucu juga ceritanya…

    tapi bener juga loooh…TERSANJUNG itu bisa ngalahin rekor muri sebagai sinetron terpanjang, terboring, dan ter-ecek-ecek sepanjang sejarah….

  6. ontohod April 7, 2008 at 11:16 Reply

    gw curiga, jangan-jangan pemeran Bokap, Nyokap, Guah dicerita diatas sebenernya diperanin ama satu orang tuh…. hehehe ngaku aja sebenernya itu sinetron kesukaan lang roy kaann… mau bahas sinetron tuuh tapi maluu….. hehehe :P piss piss

  7. mellovegood April 7, 2008 at 11:35 Reply

    hahaha behh demen sinetron ye, sampe apal gitu ;p

  8. Tantie April 7, 2008 at 12:31 Reply

    bwahahaha..ternyata para orang tua kita terjangkit viru yang sma..kekekek..anw..slm knl bos :)

  9. etha April 7, 2008 at 14:22 Reply

    ternyata penggemar sinetron toh huehehehehe … sinetron indonesia memang kacau abis … males de nontonya.

  10. ika April 7, 2008 at 14:32 Reply

    thanks ya ucapannya…ultahnya hari ini loh..hehehe

  11. ang1e April 7, 2008 at 15:10 Reply

    shitnetron :D

  12. Rivai April 7, 2008 at 15:27 Reply

    Haha… sama tuh ortu sy juga kaya gitu. Kasihan mereka, nggak disuguhin tayangan lain yang lebih bermutu. Tiap hari dijejalin yang kaya gitu….

  13. poyay April 7, 2008 at 15:40 Reply

    untung bokap gw ga suka nonton sinetron..
    *tapi sukanya nonton sinema unggulan (cuapeeeeeee deeee*

  14. ijal April 7, 2008 at 17:57 Reply

    mendingan ntn smallville jam stengah 9.. hehe..

  15. Okta Sihotang April 7, 2008 at 20:39 Reply

    bapakku suka nonton film laga…
    sama ama aku..(sekedar info doang)

  16. ridu April 8, 2008 at 00:34 Reply

    hwaaaahahaha… bokap gw bukan sinetron.. tapi supermama.. huhu.. bete emang..

  17. pury April 8, 2008 at 07:32 Reply

    hehhehe,makasih makasih..iya, bikinana diri..hehhehe
    tetep kocak postingannya :D

  18. Happy April 8, 2008 at 18:10 Reply

    Hi, Roy!

    sinetron ya?
    gw termasuk orang yang suka mantengin sinetron, tapi rada milih judulnya.
    kadang suka sebel sendiri kalo filmnya udah mulai kampungan tapi emang sayangnya lebih sering yang kampungannya dari pada bagusnya.
    kalo bonyok mah anti sama sinetron, tontonan gak jauh dari metroTV yang berita semua, mumet.

    btw, nice blog!tukeran link ya?!

  19. TJ April 9, 2008 at 17:00 Reply

    nyokap bokap lo kalo kenalan ama bokap nyokap gw bakalan ngobrolinnya sinetron mulu kali yaaa… samaan soalnya

  20. anginbiru April 9, 2008 at 22:31 Reply

    waduh,, bapakku juga demikian adanya…!! beliau jadi hobi nonton sinetron gara-gara teracuni ibuku…!! yah,, aku juga sempet tertular virus nonton sinetron tak bermutu itu sih,, tapi untung ndak parah-parah amat.. thank god..!!

    tapi emang sih,, sinetron indonesia tu semakin lama semakin aneh..!! sumpah…! yah,, ada kan salah satu stasiun tipi yang masang sinetron dari jam6-11… mungkin takut kesaing sama stasiun tipi tetangga yang masang kompetisi nyanyi anak+ortu yang juga memakan waktu lebih dari 5 jam itu..!!

    jadi,, ada apa dengan pertelevisian indonesia sekarang ini..? huhu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: