Sepanjang Jalan Pulang

Oke.. Udah tiga postingan guah posting pendek-pendek.. Sekarang guah akan coba posting yang agak panjangan.. Siap? Siap tidak siap, harap dikumpulkan.. Lho?

*tarik nafas*

Ini ibu Budi.. tamat

Ga deng, ga sependek itu kok.. Mari kita lanjutkan ceritanya.. Ibu Budi telah mengoper tongkat estafetnya, dan kini cerita berlanjut ke guah..

Jumat kemarin, guah pulang kantor kayak biasa.. Bedanya, banyak banget yang guah pikirin.. Soal kerjaan terutama.. Suasana kantor udah ga menyenangkan seperti biasa.. Biasanya, kita-kita yang sudah grown-up ini, ajaibnya ketika jam kantor berbunyi kita kayak anak esde antri es doger.. Banyakan becandanya daripada kerjanya.. Hmm, that explains why i didn’t get promoted, did I? Oh, well, move on then.. 

Biasa, guah pulang naek metromini P15.. Di deket Midplaza, seorang penjual naek dan mulai menawarkan barang dagangannya.. Dan di saat itu pula, hidung guah ingusan..

“Jadi begini, Bapak-Ibu, barangkali yang belum punya, ini saya coba tawarkan….”

SRROOOT!

Semua mata memandang ke guah yang lagi buang ingus pake tisu.. Mata si penjual pun menatap keji, sebal karena diganggu omongannya.. Mencoba senatural mungkin, guah membalas pandangan si pedangan dan menyilahkan dia untuk melanjutkan..

“Sok atuh, dilanjutkan.”

“Jadi begini, Bapak-Ibu. Barang yang saya coba tawarkan adalah..” Layaknya Doraemon yang ingin mengeluarkan benda dari kantong ajaibnya, si penjual menahan sedikit omongannya untuk memberi kesan dramatis..

SRRROOOT!

Mata si penjual kembali menatap guah.. Guah menatap dia.. Ada percikan di antara kita.. Terus kita akhirnya nikah sama Minori snek udang.. Ga deng.. Lebay.. Guah khawatirnya dia melempar benda jualannya ke guah.. Khawatir kalo dia jualan golok, cobek, atau benda-benda lain yang bikin cacat jika kena mata.. Berharap dia jualan kapas saja.. Tangannya masuk ke kantong plastik.. Dag dig dug, ia mengeluarkan barang dagangannya.. Ternyata itu…bungkus CD.. Pppphhhiuh!

“E he he he he,” guah tertawa garing, “Silahkan dilanjutkan.”

Ini gambar traktor dan, iya, gambar ini ga ada hubungannya sama cerita. 

Cerita berganti ketika dua anak kecil masuk dan minta-minta..

“Oom, minta Oom. Belom makan dari siang nih.”

Guah cuek..

“Oom, Oom ganteng. Bagi duit dong.”

Mendengar kalimat terakhirnya, guah terenyuh.. Jarang ada jujur di jaman sekarang ini.. Dan hati guah pun tergerak untuk ngasih dia duit.. Begitu guah lagi rogoh-rogoh, si anak itu ngomong ke temennya..

“Tuh kan, ngomongnya mesti pake ‘Oom ganteng’ baru dikasih. Asal aja ngomongnya. Yang penting ganteng, trus dapet duit.”

Heh? Guah pun kembali cuek.. Dan mata guah kembali ke padatnya jalan Jakarta di saat guah pulang.. Duh, ada apa dengan guah?

Advertisements

6 thoughts on “Sepanjang Jalan Pulang

  1. hanggadamai April 28, 2008 at 12:03 Reply

    kok pke ada gambar traktor??

  2. cumicungkring April 28, 2008 at 12:14 Reply

    hoho,
    ironis memang flu bikin gak tenang kalo kemana”
    gue jg sering ngalamin
    paling gak enak kalo lg beribadah

  3. -kiMi- April 28, 2008 at 19:19 Reply

    Haha.. Dasar pelit! Mau ngasih kalo dipuji doank. Katanya yah –katanya ini mah– orang pelit itu kuburannya sempit. *langsung kabur*

  4. fonyfonyfony April 29, 2008 at 09:22 Reply

    haha.
    tau lebay juga lo roy.
    haha.
    dr g kaann.
    haha.
    haha.
    haha.

    dan akhirnya org yg meng-koment ini menjadi gila,,,
    +_+’

  5. tehaha April 29, 2008 at 09:25 Reply

    sumpah..
    dua anak kecil itu sudah melakukan kebohongan publik..
    :)

  6. Leonardo Situmorang April 30, 2008 at 23:39 Reply

    guah terenyuh.. Jarang ada jujur di jaman sekarang ini.. Dan hati guah pun tergerak untuk ngasih dia duit

    wahahahha….ilpil gw…asli ilpil banget pak!.

    =))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: