Pesta Buku Jakarta

Kembali ingin mengingatkan, ada Kuis Kaos DDK lho. Bagi yang penasaran, klik aja di sini. Oiya, The Maling of Kolor, telah direview lagi. Kali ini oleh don danang, febiola, dan paams. Thanks, ya! ^^

On a different topic, sekedar ingin berbagi informasi.

*info ini diambil (tanpa izin, hehe) dari sini.

PESTA BUKU JAKARTA 2008

Tema: Jakarta Banjir Buku

Tempat: Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

Waktu: 28 Juni – 6 Juli 2008, pk 10.00 – 21.00 WIB

Ratusan penerbit akan ikut serta dalam Pesta Buku Jakarta 2008! Sekian banyak penerbit akan menghadirkan acara diskusi, talk show, seminar dan launching buku-buku yang baru diterbitkan. Kesempatan ini akan digunakan oleh setiap penerbit yang menjadi peserta pameran untuk menawarkan program diskon yang bervariasi dan sangat menguntungkan bagi para konsumen. Tidak salah jika setiap pengunjung berharap mendapati beraneka ragam buku tersedia berbarengan dengan para penerbit yang berlomba-lomba memberikan diskonnya selama Pesta Buku Jakarta 2008 berlangsung!

Kegiatan yang diselenggarakan oleh IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) DKI Jakarta ini akan berlangsung di Gedung Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, mulai dari tanggal 28 Juni – 6 Juli 2008. Diawali dengan menariknya acara pembukaan yang menghadirkan berbagai tokoh perbukuan di Indonesia, Pesta Buku Jakarta mengusung tema “Jakarta Banjir Buku” untuk menggambarkan betapa banyaknya buku yang nanti akan ‘beredar’ pada saat pameran berlangsung. Para penggiat buku dan peminat baca dan penulis dari berbagai kalangan masyarakat dari dalam negeri maupun luar negeri diajak untuk hadir dalam pameran ini.  Kunjungilah pameran buku terbesar dan terlengkap di Indonesia yang diadakan oleh IKAPI DKI Jakarta, dan dapatkan pengalaman mencari buku favorit yang tidak terlupakan!

Ngomong-ngomong soal buku, guah jadi keinget beberapa potongan dari sebuah buku yang menurut guah kocak banget. Sampe keinget-inget dan kadang membuat guah senyum-senyum sendiri. Hehe. Yuk, mari kita liat.

Cado-Cado. Ferdiriva Hamzah.

Lalu mereka menyanyikan lagu yang muncul pas Selekta Pop dan Aneka Ria Safari sedang jaya-jayanya. Apalagi kalau bukan Bintangku-Bintangmu.

Syalalala… mana bintangmu… syalalala ini bencongkuuuu.

Yayuk, si waria gendut, meliuk-liukkan badannya udah kayak anaconda minta kawin. Temannya yang keriting juga gak kalah gerakannya bak Ita Purnamasari di iklan produk Garmen,
“Hassenda T-shirrrt… kemeja jeans… Hassendaaaa.”

Supermiring Family. Febi.

Nyokap gue emang supersensitif kalo udah dipejitin. Baru aja dipegang dikit, langsung tepar tanpa ba-bi-bu. Tapi ya, nyokap gue kalo ditanyain selalu gak pernah mau ngaku.

Gue: Mami tidur ya tadi?
Nyokap: Ah, gak kok, cuman merem-merem aja.
Gue: Merem-merem kok sampe MANGAP ?

Sumpe, beli deh kedua buku itu. Dijamin ketawa-ketiwi, haha hihi.

Anyhoo, datang ya ke Pesta Buku Jakarta (PBJ, yihaa, guah masih hobi banget singkat-menyingkat). Selain karena akan banyak sekali buku-buku di sana, akan ada pula si penulis berwajah maha cihuy ini (alias Roy Saputra) yang akan talkshow. Iya, iya. Talkshow! Hehe. Tanggal 4 Juli 2008. Jam 18.30. Di stand Bukune. Yihaa. Kalo kamu-kamu penasaran ada apa dengan KOLOR, datang dan saksikan aja talkshow-nya! Uooo! Akyu akan berbagi cerita denganmyu di syana.

NB: Terima kasih untuk semua yang sudah mampir dan memberi komen di postingan-postingan sebelumnya. Semoga kamu-kamu ga kapok mampir ke sini. Cause I’ll try, so hard, to keep you coming back for more. ^^

(Nothing Last Forever – Ran)

Advertisements

40 thoughts on “Pesta Buku Jakarta

  1. Maudi June 30, 2008 at 11:41 Reply

    aduuh.. ngga sempet terus ke PBJ.. pasti ada aja halangannya.. huhu jadi pengen bacaaa tu buku dua. plus the maling of kolor, tentunya. hehehe

    ->> iya, iya! seru lho 2 buku itu! dan, tentu saja, TMOK juga SERUUU! (huruf U-nya banyakan, biar makin seru, hehe)

  2. Wanitaperkasa June 30, 2008 at 11:50 Reply

    Mas.. Mas..
    Ada nyebar buku TMOK gratis ga dstand bukune tgl 4 ntar? Hehe..

    ->> ehm, ada ga ya? itu juga masih menjadi misteri untuk sayah. hehe.

  3. adhie June 30, 2008 at 12:48 Reply

    gw udah baca bukunya.. keren….
    tukeran link yuk….

    ->> yuk! ^^

  4. deasy June 30, 2008 at 12:58 Reply

    ga bisa dateng gw…:( knapa ga ngadain di Balikpapan bos???
    hiks,,,hiks *sedih*

    ->> tenang2, kalo nge-boom di sana, sapa tau guah bisa ke sana. hehe. promo-promo ya di sana ^^

  5. Vian June 30, 2008 at 14:08 Reply

    Gw mau ke pesta buku jakarta, tapi rumah gw di tangerang….

    Gut lak ya buat talkshownya….

    Blognya saya link ya….

    ->> oke, sudah sayah link balik juga tuh. ^^

  6. Paams June 30, 2008 at 14:15 Reply

    yaaaah malem : ( maklum anak smp jamnya kagak boleh lebih dari jam 6 hix hix hix

    ->> minta dikawal cowo mu donk, paams. hehe.

  7. patung pancoran June 30, 2008 at 14:24 Reply

    wauuu

    mau mau mau dateeennngggg

    ->> akyu tyunggu di sana yaaa! ^^

  8. aisha June 30, 2008 at 14:30 Reply

    waaahhh slamet yahh yg udh ‘ditarik’ buat acara talkshow! moga2 bukunya bs cetak ulang 10 kali! AMIN!

    ->> AMMMIIIIIIIIIIIINNNNNNNN ! ^^

  9. muni June 30, 2008 at 16:58 Reply

    pengen nih ke PBJ, tapi lagi di Bali. hehehe. Roy mau anterin saya ke PBJ?? *peace. :) oya, di Bali TMOK udah launching belum ya?

    ->> harusnya sih udah. searching-searching aja. hehe.

  10. dhimaskeren June 30, 2008 at 18:15 Reply

    jakarta lagi…jakarta lagi…
    surabaya kapan??

    ntar gw ga bisa treak2 nejong ke lo roy
    ga bisa norak2 minta tandatangan sambil poto2 nejong..

    huhuhu..
    pokoknya WAJIB talkshow ke surabaya.gak pake alesan.titik!!

    ->> i… i… iya, mon. hoho.

  11. mr.cappuccino July 1, 2008 at 06:22 Reply

    pagi mas roy suryo, eh roy syaputra.. bukunya makin laris aja nih :D

    ->> amin. amin. amin.

  12. mr.cappuccino July 1, 2008 at 06:27 Reply

    oiya.. izin tukeran link ya bung roy :)

    ->> silahkan. ^^

  13. presy__L July 1, 2008 at 07:39 Reply

    yeah pesta buku !! apalagi diskonan..
    tapi talkshownya. . macet bung klo malem2..

    ->> waa, iya ya? sayah dapat jatahnya malam nih.

  14. neng fey July 1, 2008 at 10:23 Reply

    aaah kenapa ga hari sabtu aja sih roy, punyeng nih mikirin jadwal ke PBJ nya, masa tiap hari kesana? huhuhu

    ->> hehe. semangat, neng. kalo jumat ada sayah-nya. ^^

  15. hanggadamai July 1, 2008 at 10:27 Reply

    jadi dirimu mw beliin buku untuk diriku… :lol:

    ->> we’ll see. ^^

  16. tyo Gaptek July 1, 2008 at 11:06 Reply

    hmm gue gak bisa datang ROY, gimana kalo sabtu aja tgl 5 di surabaya.hehehehehe

    ->> maunya juga gitu, yo. apa daya. hehe.

  17. diana_bochiel July 1, 2008 at 11:49 Reply

    hoy..gw kemaren dateng ke istoraaa…beli buku 2 murah2 cebanan..banyak orang berseragam kaos putih bukune..ada yg gw sangka lo. itu lo bukan siii…bentar lagi gw pasti gabung sama mereka hihihi….
    gw liat mas Emka..yg nulis jakarta anderkoper..buluk bgt dia..
    pimrednya gasmed ya dia..rabo besok kesono lagi ah..
    lo kapan di situ?oh iya gw dah baca buku lo…
    hahaa salam ya buat mujaroh sama usep…
    bilangin ujang sama gw aja yg mikirin mujaroh muLu..hehehe

    ->> udah baca? beli apa pinjem? hehe. ditunggu reviewnya. ^^

  18. waterbomm July 1, 2008 at 12:28 Reply

    wah.. ketinggalan :(
    harus kesana **siapin cuti**

    ->> ayo, ayo, ke sana! ^^

  19. shinta kuper July 1, 2008 at 17:34 Reply

    di jakarta?
    tidak di bandung??????

    ->> pengennya begitu. doain aja yah. hehe.

  20. Pitak! July 1, 2008 at 18:19 Reply

    kemaren gw kopdar ama rekan tulang belulang (baca: bleb²) di tempat seperti biasanya di Gramed. Dan gitu nunggu tuh bleb² iseng lihat buku lu. Baru baca kata pengantarnya doang (masuk ujian gak sih..?). Pengen beli tapi gi gak bawa cash lebih hihihihi…

    entar gw beli dah….
    ;)

    terus berkarya aja yah… jangan pernah bosen… dan jangan pernah mati…

    pitak!

    ->> oke! ^^

  21. happy July 1, 2008 at 19:09 Reply

    pengen dateng..
    tapi tanggal 4 gw UTS semester pendek,huuuuuu..

    emak gw dititipin beli buku lo di gramed gak mau, katanya “kok beli buku yang kolor begitu sih”
    ntar dah gw beli sendiri aje

    ->> hihi, judulnya memang membawa malu.

  22. aDyA July 1, 2008 at 21:25 Reply

    cieeeee….
    moga2 sukses yak talkshownya..
    ^^

    ->> amin. amin. amin. ^^

  23. don danang July 1, 2008 at 22:06 Reply

    Roy gue ke istora-nya hari Kamis. TApi gueh usahain hari jumat. Jadwal TS lu malem yah? Gak bisa siang? Hehehe :D

    ->> siang daku kerja, don. hehe. datang ya ke TS daku. hehe.

  24. mellovegood July 1, 2008 at 23:02 Reply

    bang Roy!! bener tuh kata DOn Danang! gabisa siang yah?
    soalnya ntar gue kesana kalo ga kamis, jumat

    ->> iya nih, daku kalo siang kerja. huhu. tapi kalo malem kan asik. prime time! hehe.

  25. angie July 2, 2008 at 08:12 Reply

    kpn Bukune gelar talkshow na di Sby ??
    :D

    Sby ga pernah disinggahi prasaan….

    ->> akyu juga pengen ke surabaya gitchu. ^^

  26. monsterikan July 2, 2008 at 10:23 Reply

    wah ntar gue beli deh bukunya :D.

    ->> asik-asik. jangan lupa datang ke PBJ juga yah.

  27. tyo July 2, 2008 at 20:45 Reply

    ya AMPYUN ROY, gue baru inget!!!!
    loe pernah ngajakin gue bikin novel bareng khan? (kalo nggak salah dink!!) tapi dulu pernah lho ada yang ngajakin gue bikin novel bareng!!!!
    btw, jadi orang tenar nech!!!! seneng bgt dunk…
    oh ya, hari jumat gue ke stan bukune, tapi siangan, itupun gue nggak janji coz jadwal gue kayak kutu loncat, suka berubah-ubah!!!
    congrat ya!!!

    ->> for all those questions, i answer them: yup, that’s me. ^^

  28. mike July 2, 2008 at 23:13 Reply

    halo roy…td siang baru beli TMOK di gramed nih…he..he..

    ->> jangan lupa, ada kuis kaos DDK-nya lho. hehe.

  29. ucii July 3, 2008 at 06:32 Reply

    om roy ! yeakh ..
    kemaren aku beli bukumu loh !
    huoooh !! <– ud telat, pd lg ..
    hehehe *nyengir2*

    ->> jangan lupa direview ya. ada hadiahnya lho. ^^

  30. mellovegood July 3, 2008 at 12:49 Reply

    bang Roy! mukanya kaya gimanah yaa penasaran hehehe
    kalo sempet liat bang Roy talkshow, foto2 bang Roy ah trus dipajang di blog aku hahahahaha

    ->> haha. silahkan. ^^

  31. Denny Eko Prasetyo July 3, 2008 at 15:09 Reply

    wah, pada ngereview pesta buku, sayang di Semarang blom ada…

    ->> ooo. iya ya. ^^

  32. poyay July 3, 2008 at 15:11 Reply

    ehhhh,udah siap belummm buat talkshow nyaa? :P

    ->> belom nih. huhu.

  33. tandodol July 3, 2008 at 16:20 Reply

    entar hasil jualan buku buat bikin domain sendiri aja
    manteb kan tuh

    ->> iya nih, ada rencana ke sana. tapi masih bingung. hehe.

  34. pineapple July 3, 2008 at 17:09 Reply

    roy smuk3??
    found you here!! :D
    waktu lo kirim msg dimana gt.. rasa2nya gw ga nanggep… tau2 disini.. hehehe… bener roy smuk3?
    hehe… tuker link yuk :D

    ->> yuk! ^^

  35. dhimaskeren July 3, 2008 at 19:08 Reply

    ampun roy..
    kantor gw pindah
    blom ada internet..
    jadi semi hiatus gitu dah…

    bisanya onlen malem2 doank:(

    ->> hiks-hiks.

  36. psychic'girl July 3, 2008 at 20:34 Reply

    bukunya wokeh dah!!
    sipp sipp . .

    ->> makasi ^^

  37. prof. tandodol July 3, 2008 at 20:46 Reply

    oya bang, saya link ya!

    ->> oke, saya link balik. ^^

  38. KiMi July 3, 2008 at 21:15 Reply

    Maaf lho akyu ndak bisa dateng… Mas Rafa mau tanding dan akyu mau memberi semangat untuk dia. *Halah! Apaan sih?* Lagian kok jam segitu sih talkshownya? Agak-agak susah lho… Nda ada yang nganterin… Maklum anak mami… *blush*

    ->> hihi, gapapa, kimi. dukung dengan doa ya biar lancar. amin.

  39. Anang July 4, 2008 at 02:48 Reply

    belum kesana saya… hehe.. jauh sih….

    ->> mas anang??? waa, makasi sudah mampir ke sini ^^

  40. Amanda July 4, 2008 at 09:20 Reply

    wah wah asik ada pesta buku! belanja belanjaaa~ cihuy cihuy hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: