I’ve Been Here Before

Helo.

Pertama-tama, mo minta maaf karena ga bisa dateng kopdar Ragunan hari Minggu kemarin. Karena guah ada acara keluarga yang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Maap-maap. ^^

Oke, lanjut ke postingan. Sabtu kemarin, guah pergi ke kampus UI Depok untuk menghadiri acara Dirgahayu TIUI yang ke-10. Acaranya rame, seru, dan membahana (bah, bahasa apa pula ini). Tapi, ada hal lain yang membuat guah ngebet banget pengen dateng ke sana. Guah kangen kampus.

I’ve been here before, I recognize that ship.

Kapal beton yang jadi kebanggan anak Teknik Sipil, yang dipampang di depan Fakultas Teknik.

I’ve been here before, I recognize that dogs.

Anjing yang selalu mengejar-ngejar guah dan temen-temen ketika kami pulang malam sehabis ngerjain tugas di kampus. Yang selalu menggongong ketika cowok-cowoknya mo maen basket pagi-pagi. Anjrit lu, anjing!

But, the most important thing is… I’ve been here before, I recognize that smile.

Senyum yang mengembang manis dari bibir orang-orang yang guah kenal. Senyum yang selalu menyambut dan melepaskan penat di kala panas yang menyengat. Ah, feels like home.

Anyhoo, acara ini dihadiri oleh para dosen, alumni, dan mahasiswa yang masih bergelut dengan dunia perkuliahan. Yang dateng rame, panggungnya juga rame, dan yang paling utama, makanannya RAME! Baru dibuka sesi makan-makan, guah dan angkatan guah langsung bergerilya mencari makanan. Semua sudah stand by di depot sate, sambil senyum-senyum dengan muka birahi. Setelah sate, incaran berikutnya adalah siomay, bakso, dan es doger. Semua kami ganyang! Huahahaha.

Di sela makan-makan ada juga games, dan acara nge-band. Angkatan guah juga menyumbang dua lagu. Guah pun ikut bermain. Guah duduk di belakang, main drum. Kami udah lumayan sering main bareng, tapi sampai sekarang masih sering juga ngaco. Hehehe. Dialog seperti ini mungkin terjadi ketika kami latihan.

Gitaris: Kenalan ama cewek itu kayak nyetem gitar.
Guah: Kenapa tuh?
Gitaris: Kalo udah ketemu selanya, jadi enak. Hehe.
Guah: Ooo. Kalo guah, bertemen ama lu itu kayak maen drum.
Gitaris: Kenapa tuh?
Guah: Bawaannya pengen mukul mulu.

Tapi, itu ga terjadi kok. Hehe.

Selain band angkatan, guah juga ikut nimbrung di band dadakan. Di band dadakan itu, guah nge-jam bareng Rio, salah satu personil dari Soulvibe. Tapi kali ini guah ga beraksi sebagai drummer, tapi guah sebagai vokalis. Ciee.

Sebelum nyanyi, guah promosi buku bentar.

“Jadi, Ibu-Ibu, kalo Ibu sudah punya buku di rumah, bisa saya pastikan buku ini beda, Bu. Beda!”

Hm, barusan kok guah terdengar seperti sales panci yah?

Lanjut. Melihat animo penonton yang sepi, guah mendapat ide, senyum-senyum, dan dengan bijak berteriak,

“Hayo, maju ke depan dong! Pilih mana, maju ke depan atau beli buku guah?!”

Dan, semua penonton berdesak-desakan berlari ke depan. Ah, crap!

Lalu guah menyanyikan lagu Hapus Aku – Nidji. Tadinya, sambil nyanyi guah ingin meneriakkan hal-hal yang sering seorang vokalis teriakkan, seperti:

“Mana suaranya!”, atau,
“Lambaikan tangannya!”, atau,
“Angkat tangan semuanya! Anda semua sudah terkepung!”

Lho, kok jadi kayak penggerebekkan gitu ya?

Di ujung acara, ketua panitia, yang juga seorang dosen, memotong kue sebagai simbolik dirgahayu departemen kami. Selepas memotong kue, ketua panitia melepas balon, lagi-lagi sebagai simbolik bahwa semoga departemen ini terus naik ke atas seperti halnya balon itu… yang ga lama kemudian nyangkut di genteng. OMG. Pertanda buruk. Tapi, balon itu diterbangkan kembali, dan kali ini membumbung tinggi.

Lalu, kami semua melihat ke arah balon yang terbang itu. Melambai-lambai dan tersenyum.

I’ve been here before, I recognize that smile.

Advertisements

22 thoughts on “I’ve Been Here Before

  1. akokow July 21, 2008 at 11:21 Reply

    I’ve commented this post before, i recognise that strange photo..

    fotonya nge-blur ya? hehe, maklum, kameranya butut

  2. diana_bochiel July 21, 2008 at 11:42 Reply

    keduax…heheh..
    huahahahahahahaha gw klo kenal lo kek lagi men drum..bawaannya pen mukul mulu..hahahahaha goblok…

    lagi sakit ya..cepet sembuh.tp klo sakit jiwa keknya susah tuh..hahaha..huh..sayang sekali ga bisa dateng..kopdar
    gorila sana kangen sama roy..

    titip sun balik deh buat gorilanya. bilang ke gorilanya: aku padamu ^^

  3. TYO GAPTEK July 21, 2008 at 13:31 Reply

    Loh penyanyi juga..Mantap…Ayook om nyanyi satu lagu doong..

    haha. nanti, yo. tunggu laguku di naskah baruku ^^

  4. arin July 21, 2008 at 13:52 Reply

    roooooooooooyyyyyyy…
    thnx atas laporan singkatnya,,,hihihi,,

    gw jadi kangeenn,,,hikss,,,

    arin

    oke, rambo. siap, laksanakan

  5. nie July 21, 2008 at 13:54 Reply

    roy..minta balonnya atu..mauu… mauuuuuuuuuuu.. mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. :mrgreen:

    hihi. dasar kau, nie

  6. nana July 21, 2008 at 14:12 Reply

    waah kangen bangku kuliah yaa? heleuuh semangat! :D

    kangen suasananya, na. hehe

  7. KiMi July 21, 2008 at 19:20 Reply

    Kapan ke UI lagi? Reuni akbar lo dateng gak?

    yang sabtu bsk ya? pengen sih, tapi liat nanti deh. ^^

  8. muni July 21, 2008 at 19:32 Reply

    wakakkaka. kocak banget… :D *sales panci.. wkaakakaka.

    mana tu balon pake nyangkut segala. ckckckckc.

    yaahh.. gak ikut kopdar ya. padahal pengen kenalan langsung nih ama Roy. Hewan di Ragunan padahal udah ngantre mo minta tanda tangan Roy. hihihih.

    mampir ke blog saia ya. :D ada liputan tentang kopdar Ragunan. :D

    menuju TKP ^^

  9. Paams July 21, 2008 at 20:47 Reply

    huahahahaha kocak2… yang nyetem gitar ama drum, woakakakak.
    yaampon balonnya nyangkut? hahahah malu2in abis!

    iya. semua orang udah melihat dengan syaduh gitu ke balonnya. tau-taunya nyangkut. wekeke.

  10. elmo July 22, 2008 at 07:49 Reply

    waaaa… balonnya banyak banget yaa! :)

  11. don danang July 22, 2008 at 09:39 Reply

    Berasa seleb nih yeee. Hahaha

    Naskah gw progress juga nih. Dan juga mentok. ANJRITT

  12. kucingkeren July 22, 2008 at 11:08 Reply

    reunian sambil promosiin buku..keren juga.. hehe

    iya donk. hihi.

  13. deasy July 22, 2008 at 14:29 Reply

    seru….

  14. cumicungkring July 22, 2008 at 15:43 Reply

    royy!!hahahag sori” kmaren ada bonyok gue [cerewet dasyad] gue ampe gak konsen chating ama lo.
    ceritanya udah ada di blog gue kok.
    + poto

  15. JoVie Baik July 22, 2008 at 17:52 Reply

    Hm, barusan kok guah terdengar seperti sales panci yah?

    Belom Koment udah ngerasa..hihi..ya udah gak jadi koment..

    Any-Y, keren banget tuh gitaris ama drumnya..wkakak.kerenz2..

    hihi ^^

  16. Dendi July 23, 2008 at 08:40 Reply

    anak 2002 banyak ga roy yg dateng?
    wah, jadi menyesal daku ga menghadiri acara itu.
    miss that “scary mustache” teacher hahahaha.

    2002? cuma ada dina ama dodi.n, den

  17. hellgalicious July 23, 2008 at 10:06 Reply

    baNg Linkq itu saLah buKan yaNg di fLexiland tapi yaNg beneEr.. http://hellgalicious.wordpress.com
    maav ngerepotin..

  18. ucii July 23, 2008 at 10:57 Reply

    iheee, bisa nyanyi juga.. nyanyi dong, mu denger :9

    nanti, tunggu naskah keduaku jadi. daku akan bernyanyi di sana ^^

  19. patung pancoran July 23, 2008 at 21:17 Reply

    nyesel banget ente gak ikut kopdar ragunan..

  20. priska July 25, 2008 at 08:48 Reply

    wah, bang roy bisa nyanyi.
    emang boleh gitu acara ulang taun promosi buku?
    upload dong video bang roy lagi nyanyi..

  21. mellovegood July 25, 2008 at 14:13 Reply

    “i’ve been here before.. a few time..”
    kayak lagunya Blink 182. mendingan denger lagu itu aja hahaha.

  22. Tifani Dinda August 6, 2008 at 19:21 Reply

    aarghh, soulvibe
    aaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: