Sajak, di Saat Cacat Otak

Inspirasi, kamu kemana aja? Udah sebulan ga mampir ke sini. Sekali-kali main dong, aku kan butuh kamu untuk menggenapi apa-apa yang belum tergenapi. Untuk menerangi apa-apa yang tak terterangi. Jangan lari, karena bersamamu aku bisa lari dari dunia engineering yang nyata ini.

Inspirasi, kamu kok kayak Yolanda-nya Kangen Band sih?

Kamu dimanaaa, dengan siapaaa
Semalam berbuaaaat apa

Kukejar kamu sampai ke luar. Supaya kamu cepat pulang dan menari-nari lagi di sini. Di taman imajinasi dalam hati.

Kusebrangi pulau dan bertanya pada Raffles
Ku-SMS, eh dia gak bales

Jangan-jangan kau di sini
Di konser Singapura pinggir kali

Kutanya pada dia yang bertapa
Eh, sepertinya dia malah ikutan membaca

Apa kuharus belok ke pantai?
Atau berlariku ke hutan, dan duduk santai?

Berjudi di atas Genting
Tetap tak kutemukan wahai kau yang penting

Menara tinggi tak menghirau
Kupinta langit biar berkicau

Inspirasi, kau di mana?

Well,

setelah bulan September lalu guah ngebut menulis naskah kedua, di bulan Oktober ini guah bener-bener sepi ide. Penulisan jadi lambat dan tersendat-sendat. Yang ada, guah malah menghapus beberapa bagian yang menurut guah kurang penting. Bukannya nambah halaman, malah jadi kurang dah halamannya.

Dan yang terpaling parah adalah sampe sekarang guah masih belum dapet judul yang pas. Sejauh ini naskahnya udah mengalami 3 kali pergantian judul. Dan di judul yang terakhir pun guah masih kurang sreg.

Naskah ini udah sampai di halaman 97 dan belum menunjukkan tanda-tanda akan tamat. Dari 7 bab yang udah guah rencanakan di kerangka, baru selesai 6 bab. Tinggal 1 bab. Dan, menurut guah, itu adalah bab yang paling penting. The shity thing is, gara-gara itu penting, guah jadi selalu ragu untuk memulainya.

“Salah ga yah? Kurang ga ya? Dapet esensinya ga ya?” Itu mulu yang kepikiran ama guah.

So, doain ya, kawan, semoga naskah ini selesai sesuai target. Amin.

Oiya, akan ada kejutan di naskah ini. Guah berusaha sebaik mungkin untuk menjadikan buku ini bukan seperti PeLit kebanyakan. Agar nanti kamu-kamu semua mendapati buku ini beda.

Tungguin yaaaa! ^^

Advertisements

25 thoughts on “Sajak, di Saat Cacat Otak

  1. deasy October 24, 2008 at 09:35 Reply

    gw sabar menunggu kok
    entah sampai kapan menunggu
    menunggu
    menunggu…

    semangad!!!!!

  2. sososibuk October 24, 2008 at 09:35 Reply

    waduh…inspirasi nya ngumpet tuh,

    udah cari di kolong bangku belom???

    apa jangan2 lagi ada di ruangan imigrasi??

    hwa ha ha,

    anyway…jadi bulu lo masi lama??
    mksdnya gw buku lo… :D

  3. nurul October 24, 2008 at 09:41 Reply

    loh.
    ini kan penuh ide?
    jadi sajak ngaco gini..
    ahayahhahaah

  4. priscilla October 24, 2008 at 09:49 Reply

    gelo gelo dasar…
    pose narcis dah

  5. raka October 24, 2008 at 09:54 Reply

    Wah mantap foto2nya…idenya jg bagus bersajak dengan visualisasi…hmmm…
    tp ada satu hal yg aneh…kok muka km roy isinya rambut semua…??
    hahahahahaha…!!!

  6. nie October 24, 2008 at 12:48 Reply

    tenang roy..tenang…
    sampe pada saat yg tepat, si inpi itu pasti muncul kok. :D

    eniwei..potonya bagus sekaleeee

  7. emfajar October 24, 2008 at 13:36 Reply

    semangat!! buat nyari inspirasi..

    salam kenal ya..

  8. Mackin October 24, 2008 at 23:10 Reply

    ayo berjuang!
    semangattt!

    ditunggu yah buku kedua lo ;)

  9. Kaka October 25, 2008 at 07:37 Reply

    sabar-sabar ya ..lain kale waktu
    http://www.asephd.co.cc

  10. ianhobbitz October 25, 2008 at 12:45 Reply

    wew itu potonya aja menggambarkan banyak inspirasi
    ~_~…

    btw keren gitu beachnya jd pengen nyebur

  11. ninja October 25, 2008 at 19:09 Reply

    Sepi ide….?? di rumah gue rame ko…
    kebetulan lagi mulai beraktifitas lagi..
    Ide priyaka ada, ide bagus ada bahkan ngirim oleh2..
    heu heu heu…..

  12. cumicungkring October 26, 2008 at 16:24 Reply

    wahahag sajak+potonya gak nahann..gokil.

    sepi ide?karna itu PeLit, coba deh telusurin tempat yang ada dalam naskah, ato samperin orang” yang tercantum dalam naskah.kali” aj bisa me-refresh ulang

  13. cikeledut October 26, 2008 at 19:53 Reply

    ihhh photo nya keren keren bgt mas..

    hehehe…. tp teteup ada novel sendiri.. kawykaywkaywkyawa

  14. cikeledut October 26, 2008 at 19:55 Reply

    fotonya kereeenn….

  15. Rumahblogger October 26, 2008 at 21:58 Reply

    Kopdar Rumahblogger lagi! Tanggal 2 Nov 2008! Klik disini buat lebih lanjut! http://www.rumahblogger.com/ atau http://www.rumahblogger.com/forum/viewtopic.php?f=2&t=1513 makasi!

  16. Benazio October 26, 2008 at 21:59 Reply

    wah sombong banget nih, mukanya masa ga pernah diliatin sih hihi ada kutilnya ya UAHEUAHUEAHUEA

  17. Paams October 27, 2008 at 20:25 Reply

    tulislah apa yang mau lo tulis, soal bagus/jeleknya gausah dipikirin, jangan terlalu mikirin bagus gak ya, jelek gak ya, buang pikiran2 kayak gitu, menulislah karena elo suka menulis, bukan sebagai ajang ‘bagus ga ya?’
    duh sok bijak bgt sih eke

  18. popok October 28, 2008 at 11:10 Reply

    hehehe. niat amat lu bang liatin bulu pake bikin yang di pantai? heheh.

    aniwei, mang ada gitu bang nama aku di contact list merek? hehe. nama aku yang mana? popok?

  19. popok October 28, 2008 at 11:39 Reply

    itu dia masalahnya bang..
    aku takut ntar bukunya gak ada bedanya sama yang lain..
    aduh..
    kebelet beneran nih bang..

  20. diana_bochiel October 28, 2008 at 15:44 Reply

    weh popok bekas naskahnya udah diterima bukune ya?
    hoooo gw kapan yaaa?
    tus nasib cumi cungkring gmn?

    hihi sengaja banget photonya dimana2 baca kolor..
    eh bang buku kolor gw dipinjem temen gag balik…
    gantiin dongs…hhee

  21. neng fey October 30, 2008 at 20:04 Reply

    fotonya lucu2 bgt roy apalagi yang ikutan baca itu hahahahaha
    ayo kamu bisa.. cacat otak dikit kaga papa dah, siapa tau naskahnya jadi ikutan cacat mental hehehe

  22. kunya October 31, 2008 at 15:49 Reply

    jijay lo Roy.. promosinya berlebihan.. lebay… hehehehe..

    Btw busway.. gw ga mau tahu pokoknya buku lo yang kedua itu (eh udah final ga sih jadi buku??).. anyho.. kalo emang ntar jadi buku lo kirim kopinya satu ke gw.. ntar gw kasih doraemon sebagai gantinya hehehe…

  23. 3w1nk November 1, 2008 at 21:01 Reply

    jadi penasaran nih mo baca buku the maling of kolor…
    d mana yah bisa dapetin naaa… hohohoooo…

  24. desi.borpaz November 14, 2008 at 01:54 Reply

    is this truly u, Roy…?????
    ini adalah pertanyaan yg keluar dari otak gw,,,yg hampir bikin gw nganga kyk org moron!!haha!! Mo muka lo ditutupin pake apa keq,,teteup ajah ketauan..hihihiiiii!

    Sumpe gw penasaran waktu ngeliat novel lo yg bertajuk aneh itu..!!!
    KOLOR…????? attractive jg, tp ga nyangka ajah Judul novel yg aneh itu ditulis oleh seorang roy saputra yg gw tau -even cuman sebatas say hi,,,n kasih kunci inventory ibu KCL….!!! hwahahaaahahaa…!!! Salute to u deh pak! ^,^) – is a very silent person (closed to weirdo…heheee kidding bu!)
    eh iya, makasih gantungan kuncinya,, ;)

    ooow…jd inilah roy yg sebenarnya… ^,^

    eh, btw, emg maling kolor masih jaman yeah?? heheeee…
    Well, sukses bwt ide2 aneh lo selanjutnya.

    God bless

    Regards,
    (Mantan Penerima Tamu di balik meja kayu kokoh nan mahal..yg katanya lebih mahal dari nyawa lu,,,hehehee)

  25. YoLanda September 15, 2009 at 16:34 Reply

    weleee…
    nama gua di bw2….
    Yolanda nya kngn band…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: