Behind The Scene

Cerita di bawah ini fiktif belaka. Jadi, yaaaa gitu deh.

Di Hollywood sana, ada dua orang kru film yang sedang diskusi. Kita sebut aja Hollywood 1 (HW1) dan Hollywood 2 (HW2). Mereka sedang membahas ide untuk sebuah film.

HW2: Eh, HW1. Gua ada ide buat film horor yang bakal meledak nih.
HW1: Apaan?
HW2: Freddy vs Jason. Begh, pasti meledak dah.
HW1: Boleh tuh. Alur ceritanya tentang apa?
HW2: Jadi, si Jason itu pendiam gitu anaknya. Suka bikin puisi. Ntar ujungnya si Freddy lari-lari gitu di bandara, ngejar si Jason yang mau ke luar negri.
HW1: … (malas menanggapi)

Setelah HW1 ga meresponi pendapat HW2 yang terdistorsi film AADC, ia menulis ulang ceritanya. Film ini berhasil meledak di pasaran, seperti yang diramalkan HW2.

freddy vs jason

Beberapa tahun setelah meledaknya Freddy vs Jason, HW2 datang lagi ke kediaman HW1. Ia ingin mengajukan sebuah film lain yang diyakininya akan meledak juga.

HW2: HW1! HW1! Main yuuuk!
HW1: (keluar dari dalam rumah) Udah kayak bocah aja lo! Sini masuk.
HW2: Eh, HW1. Gua punya ide brilian! Kalo dulu Freddy vs Jason, sekarang Alien vs Dinasaurus! Mantap kan?
HW1: Boleh tuh. Dinasaurusnya yang mana?
HW2: Barney.
HW1:
HW2: Kenapa, HW1?
HW1: Kurang sinkron aja menurut gue. Hm. Gini aja, Alien vs Predator. Lebih serem kayaknya.
HW2: Waa, mantap. Bisalah itu diselipkan adegan kejar-kejaran di bandara. Hehe.
HW1: … (semakin malas menanggapi)

HW1, lagi-lagi, menulis ulang cerita Alien vs Predator. Naskah ini pun berhasil difilmkan dan sempat booming di pasaran.

avp

HW2 kesal karena idenya selalu dianggap KW2. Ia lalu pulang, membuka peta perfilman dunia, dan mencari negara mana yang kira-kira butuh ide-ide briliannya. Tersenyum hiperbolis sebentar, ia lalu menunjuk sebuah negara. Ia menuju Indonesia.

Setelah berbulan-bulan tinggal di Indonesia, HW2 mulai paham tentang setan-setan Indonesia. Ia lalu menuju ke sebuah production house. Di sana, HW2 bertemu dengan Kru Indonesia 1 (KI 1) dan Kru Indonesia 2 (KI2).

HW2: Coy, gua punya ide brilian nih. Di Indonesia kan banyak setan tuh. Gimana kalo kita bikin versus-versusan? Dulu, di Hollywood, gua tuh pakar versus.
KI1: (berbisik ke KI2) Emang ada ya pakar versus?
KI2: (lagi sibuk baca koran) Ada kali. Dia kan orang Hollywood. Udah, dengerin aja.
HW2: Nih, gua udah tulis naskah. Tuyul vs Genderewo! Huehehe.
KI1: Ga imbang lah itu. Tuyul kecil. Genderewo kan gede. Ga imbang.
HW2: Ah, si Ucil aja bisa ngalahin Pampam kok.

KI1 bingung. Ini HW2 bener-bener dari Hollywood apa dari Forestwood (Utan Kayu)? Kok dia bisa tau Tuyul dan Mbak Yul?

HW2: Ya udah, kalo ga mau Tuyul vs Genderewo. Ini aja Pocong vs Kuntilanak. Gimana?
KI1: Pocong? Kuntilanak? Si Kuntilanak boleh lah ya. Nyeremin. Nah, kalo Pocong? Tangannya aja kebungkus. Bisa ngapain dia? Paling nyundul-nyundul doang. Terus jalannya juga lompat-lompat. Disengkat juga jato.
KI2: (nimbrung) Elo kalo disengkat juga jato. Bego lo.
KI1: Tapi, masih kurang aja.
HW2: Hm. Gimana kalo Kuntilanak vs Setan Taman Lawang.
KI1: Lho, yang di Taman Lawang itu setan?
HW2: Eh, bukan ya? Hm… (sok mikir) Udah lah. Pocong vs Kuntilanak aja. Pasti seru deh itu. Berdarah-darah. Akan banyak adegan saling pukul.
KI2: (beranjak dari posisi baca koran) Kalo mau yang berdarah-darah dan banyak adegan pukul mah ini aja. Persija vs Persib. Minimal satu buah bus akan tertimpuk batu sebesar kepalan tangan.

KI2 menunjukkan berita sebuah kerusuhan pendukung fanatik (apa lunatik?) dua buah kesebalasan sepakbola nasional.

KI1: (mulai ragu) Jadi gimana nih?
HW2: Tapi film Pocong vs Kuntilanak ini pasti akan meledak! Akan meledak! Huahahaha!

BRAK!

Mendengar kata ‘akan meledak’, seorang intel yang sedari tadi menguping dari warung kopi sebelah pun menggebrek production house itu dan meringkus HW2. Intel menyangka HW2 adalah seorang teroris yang akan meledakkan sesuatu. HW2 melawan. Intel lalu menyetrumnya dengan stun-gun pada bagian rektal.

KI1 yang bingung, akhirnya mencomot naskah yang tertinggal. Naskah itu kemudian ditulis ulang setelah KI1 melihat betapa janggalnya ‘adegan berkejar-kejaran di bandara’ pada sebuah film horor.

Naskah itu kemudian dibuatkan filmnya dan dipasarkan.

pvk

Lihat betapa miripnya poster ini dengan poster yang pertama 

Sekali lagi. Ini hanya fiktif belaka. Jadi, yaaa gitu deh.

Advertisements

17 thoughts on “Behind The Scene

  1. chidua November 10, 2008 at 13:00 Reply

    Dan gw yakin,, film ini akan booming …

    (Soalnya gw berniat nonton,,, karena seperrtinya menyeramkan)

    Kreatif sekali produser dan penulis ulasan ini … =p

  2. chidua November 10, 2008 at 13:00 Reply

    Hehe boong ding ,,, Gw ga mau nonton … takuuut …

  3. sososibuk November 10, 2008 at 13:44 Reply

    hwa ha ha…ide bagus

    bagus sekali sampe bisa membuat percakapan sebegini Bagus..
    aduh apaan sih

    gw pikir Film kuntilanak Vs Pocong itu cuman wacana…
    eh ga taunya emang beneran ada..

    wadduh wadduh…

    Eh, Om nonton ga?

  4. tYas November 10, 2008 at 14:09 Reply

    wkwkwkwwk,,,

    terobsesi ma AADC…
    males dah nonton nya,,,

  5. Kenyo November 10, 2008 at 15:42 Reply

    wakakakaka….bang roy dah nonton belum??? seru kayaknya tuh…

  6. raka November 10, 2008 at 17:26 Reply

    Ahahaha… setau gw itu kan novel Pocong VS Kuntilanak, kmren liat di gramedia! eh ganti template to dikau ini?? hehehe

  7. dondanang November 10, 2008 at 19:11 Reply

    mending banci salon versus banci lampu merah. seru keknya. hahah

  8. Indra Kurniawan November 10, 2008 at 20:21 Reply

    yes… memang ide yang basi…

    ga ada rencana buat nonton

  9. agi November 10, 2008 at 20:52 Reply

    wkakaka……

    Tuyul vs Genderewo bisa imbang klo si tuyul manggil papanya….
    Kuntilanak vs Setan Taman Lawang = sudah dipastikan siapa pemenangnya “Setan taman lawang”
    Persija vs Persib = liat aja di tol cipularang… siapa yg paling banyak nyoret2 jalan tol disana….

  10. nie November 11, 2008 at 08:40 Reply

    orang gelo..wkwkwkwkwkw
    besok-besok bikin horor baru yang beda. gue tunggu ya :D

  11. KiMi November 11, 2008 at 17:13 Reply

    Hahaha… Indonesia emang tukang fotokopi yang top markotop. hakhakhakhak…

  12. monyetgaul November 11, 2008 at 18:40 Reply

    hahahah

    yuk kita bikin pilem yang ga nyotek…tapi miriplah..

    malingkolor VS Monyetgaul

    heheheheh

  13. mima November 11, 2008 at 19:04 Reply

    ada2 aja nie.. ^_^

    tp gw sama sekali ga tertarik buat nonton film pocong vs kuntilanak hohohoho..

    btw, lam kenal yakssss.. :D

  14. presy__L November 12, 2008 at 09:13 Reply

    hahaha..konyol abis..
    gw juga sempet kepikiran tuh ada film versus-versus lagi..

    janda vs perawan.. peran utamanya dah pasti dewi persiklah..

  15. adhie November 12, 2008 at 11:54 Reply

    ada2 aja fim horor… indo2.. haha..

  16. JazzyCielo November 16, 2008 at 19:47 Reply

    Roy, lo dah addict banget ya sama AADC,,
    kayaknya di tulisan lo yang mna aja pasti nyempi AADC nya dhe,,wkwkwkw

  17. jovie November 21, 2008 at 01:49 Reply

    hahaha..posternya gile….mirip banget..jeli banget si roy ini…saluuttt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: