Dan Judul Buku Itu Adalah…

Judul.

Gua selalu bermasalah ketika ingin menentukan judul. Waktu buku yang pertama, gua malah sempat bersitegang dengan pihak penerbit gara-gara judul.

Untuk yang satu ini pun begitu. Tapi kali ini gua bersitegang dengan diri gua sendiri. Dari mulai draft 1 sampe jadi, gua hitung naskah ini berganti judul ampe 4 kali.

Why I Hate This Book
cause it only makes me miss you even more

Yang itu gagal gara-gara terlalu bule dan terlalu menye-menye. Padahal buku ini sebagian isinya adalah komedi.

; (titik koma)
a never ending story

Yang ini juga gua gagalkan karena terlalu absurd dan -masih- terlalu serius. Gua masih harus mencari judul yang lucu dan kalo bisa menggambarkan isi dari buku ini sendiri.

Laskar Doremi

Karena cerita ini tentang persahabatan selama masa kuliah, tadinya gua pikir akan lucu untuk memelesetkan judul Laskar Pelangi. Tapi takutnya disangka ini buku parodi.

Well,

Karena ini buku tentang teman-teman gua selama kuliah, maka gua ingin memanggil buku ini sebagaimana mereka memanggil gua dulu:

DOROYMON
a wonderful masa jadul

he laughs, he cries, he does yel-yel

Buku ini bergenre Personal Literature. Jadi isi dari buku ini semuanya kisah nyata.

Cerita-cerita di dalamnya akan berkisar tugas mata kuliah yang aneh-aneh, cerita persahabatan yang lucu, dan kehidupan ngekos yang gokil.

Pasti pada nanya deh: Terus bedanya buku ini ama PeLit yang lain apa?

o. Plot waktunya lurus
Ceritanya runut, mulai dari gua masuk kuliah ampe akhirnya lulus. Maka, jangan baca buku ini loncat-loncat. Ntar turun bero.

o. Ga cuman ketawa-ketiwi
Para pembaca pertama dari naskah ini pun terharu membaca buku ini.

o. Pake lagu
Iya, iya. Kamu ga salah baca kok. Pake LAGU. Lagu ini bukan cuman buat sok-sok an. Bukan cuman buat gaya-gaya an. Tapi lagu ini memang menjadi isi yang penting dari cerita ini.

Jadi, tunggu ya, DOROYMON akan meluncur ke toko buku… sesaat lagi. ^^

NB: Jangan lupa ikutan kuisnya ya! ^^

Advertisements

27 thoughts on “Dan Judul Buku Itu Adalah…

  1. KiMi February 10, 2009 at 12:28 Reply

    Roy… Mau bukunya gratisss!!

    eh eh eh, buku lo yang pertama aja belon ada tanda tangan dari elo… *halah*

  2. denyarelektrik February 10, 2009 at 14:44 Reply

    haloha!!!!!
    ditunggu deh bukunya yang kedua.
    eniwei sedikir curhat nih, kemaren gue sempet ngirim naskah gue ke bukune. katanya keputusan novelnya bakal diterbitin ato enggak kira-kira tiga bulan. dan gue (katanya) bakalan dikasih tau keputusannya tanggal 17 besok wich is 1 bulan lebih cepet. pertanda apakah ini? terlalu jelek sehingga mau cepet-cepet dimusnahkan dari meja redaksi kah?

  3. ontohod February 10, 2009 at 15:32 Reply

    ontohod pasti beli, tapi ntar minta tandatangan yak awass *ngancam*

  4. nie February 10, 2009 at 15:39 Reply

    wakakak. judule aneh. tp bikin penasaran seh ^^

  5. monyetgaul February 10, 2009 at 17:03 Reply

    berhubung lg seret keuangan…
    berapa nih harganya..heheh

    eh ada yg jelas dengan nama “DOROYMON” singkatan atw apa?

  6. roy saputra February 10, 2009 at 17:06 Reply

    [for] kimi: gratis? bisa, kim. ikutan aja kuisnya! (dgn catatan, lu bisa baca buku itu dulu dengan meminjam)

    [for] denyarelektrik: waduh, saya juga ga tau deh kalo soal itu. cross your fingers aja ^^

    [for] ontohod: *kabur*

    [for] nie: huehe. makanya buruan beli! ^^

    [for] monyetgaul: 30 ribu rupiah, nyet. doroymon itu nama panggilan gua waktu kuliah. kenapa gua bisa sampe dipanggil begitu, baca aja bukunya. ^^

  7. dendi February 10, 2009 at 17:31 Reply

    Roy, kuisnya apa nih?
    eh, gue minta langsung dikirim buku gratisnya aja ya…hehehe.

    boleh repiew duluan? (secara udah baca draftnya)

  8. agi February 10, 2009 at 21:24 Reply

    waduh…kyaknya dari judul nya ada makna jepang2 nya nih…(pikiran cabul lagi)
    beli ahh…

  9. tyo February 10, 2009 at 21:28 Reply

    waduh pak….keren bener judulnya!!!
    gue ampe mo bunting gara-gara mikirin judul buku kedua gue!!

  10. Lynn February 10, 2009 at 23:03 Reply

    wah wah wahhh
    ditunggu nih bukunya! kapan launching?

  11. Lynn February 10, 2009 at 23:04 Reply

    btw, boleh relink saya? thanks :)

  12. Stella February 11, 2009 at 01:04 Reply

    salam kenal juga, Roy! :)

    btw, setuju bgt sama pernyataan “bermasalah ketika ingin menentukan judul”

    memang, dalam menulis yg paling susah saat menentukan judulnya :P

  13. zee February 11, 2009 at 14:17 Reply

    mas roy, bisa beli online? dapat diskon ga klo beli online?

  14. tYas February 11, 2009 at 14:57 Reply

    aku mau roy,,
    buku gratis nya…
    hehehehehehe

  15. roy saputra February 12, 2009 at 09:49 Reply

    [for] dendi: klik banner kuisnya aja, den. kuisnya ga serepot review satu buku kayak dulu kok. hehehe.

    [for] agi: iya, iya, beli yaaa. thanks! ^^

    [for] tyo: ciee, perawat laknat. hehehe.

    [for] lynn: tgl 14 besok, lynn. dan, iya, sudah di-relink ^^

    [for] stella: setujuuuu.

    [for] zee: kalo beli online biasanya ada diskon kok, zee.

    [for] tyas: ikut kuisnya aja, yas. just klik the banner! ^^

  16. krismansyah February 12, 2009 at 13:53 Reply

    Huuuuuuuuuuuy, LAskar Doremi tuh keren!
    hahahaha, ternyata pergi rekaman buat ini toh…..
    Sukses deh mas…

  17. krismansyah February 12, 2009 at 14:05 Reply

    Hwahahahahahaha…..
    Aku udah denger lagunya sekilas.
    Lagu yg judulnya doroymon lucu abis, pasti bang Roy deh vokalnya.
    Lagu track ke 2 dan 3, mantep!
    Untung BAng Roy enggak banyak nyanyi, kasian vokalis ceweknya. Hehehehehe

  18. putrii February 12, 2009 at 15:55 Reply

    wah makasih ya mas roy udah blogwalking ke blof saya en ninggalin komen pula! alaahh senangnyaaa dikomen sm org terkenal,, haha :D
    eh yah, blog ini banyak berubah ya dari smenjak saya berkunjung dulu. tapi menurut saya sih bagusan yg dulu2 deh mas roy! heeee;p
    anyhow, good luck ya buat buku barunya. semoga laris manis! wih launching pas valentine nih! haha :D

  19. dee February 12, 2009 at 15:59 Reply

    bkn judul emang susah ya roy..
    tuing..tuinggg..tuingg bkn pusing..

    dah mo rilis buku kedua ya.. mantapp
    gue dah baca the maling of kolor.. :D

  20. b43r February 12, 2009 at 16:01 Reply

    terimaksh om dah mampir k b-log saya.. slm kenal omm… siii omm penuliss ya…?? sawadaranya roy suryo..?? |:o|

  21. deasy February 12, 2009 at 17:31 Reply

    masuk balikpapan kapan roy

  22. weni February 12, 2009 at 22:15 Reply

    Ga berniat launching buku pake cake foto cover bukunya bang??
    hihihi.. (tetep usaha.. )
    Good Luck yaa!!!! moga moga lancar launchingnya.. laris bukunya.. banyak makannya.. sehat badannya.. menang kontes bayi sehat.. rangking 1 di kelas.. lancar BAB-nya.. :D (yang terakhir penting bgt tuh!!)
    Kabuurr..

  23. maula February 12, 2009 at 23:10 Reply

    mas..bantuin gw nerbitin buku jg dong. gw ngimel ke bukune nggak dibales-bales sampe bete bgt..hahaha…

  24. Ferdian Leonardi February 13, 2009 at 08:45 Reply

    wih si om roy suryo..eh salah
    ternyata dah punya buku sendiri wihhhh….
    mantap..makan apa sich? hauhauhauha

  25. deni oktora February 25, 2009 at 12:38 Reply

    hemmmm….gw pernah dapet gambar yang di atas dari email berantai di kantor…

    http://www.denioktora.com

  26. neng fey February 25, 2009 at 15:21 Reply

    wah namanya si fony terpampang juga ga?

  27. Jovie, Nature and Health March 24, 2009 at 13:03 Reply

    aku pengen baca bukunya..:((

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: