Susah Cari Kerja

Sekarang jaman krisis gini. Yang baru lulus, susah nyari kerja. Yang udah bosen, mau pindah kerja juga susah.

Obrolan antara seorang jobseeker dengan dukun.

Jobseeker (JS): Mbah, saya cocoknya kerja apa?
Mbah Dukun (MD): Kamu lahirnya Selasa Kliwon kan?
JS: So?
MD: Ndak cocok kerja di air.
JS: Lah, emang kagak!
MD: Dulunya kamu sempat kerja?
JS: Sempat, Mbah.
MD: Jadi apa?
JS: Wah, pekerjaan saya itu menuntut ketelitian, determinasi tinggi, kreativitas, dan kerja keras deh, Mbah.
MD: Wah, sounds so great! Jadi apa? Branch manager?
JS: Tukang ngecet marka jalan.
MD:
JS: Mbah?
MD: Trus kenapa gagal?
JS: Saya juling, Mbah.

JS mengeluarkan sebuah foto yang menjelaskan kenapa ia gagal di pekerjaannya terdahulu.

salah-tulis

MD coba membaca tulisan itu.

MD: Sotep? Sotip? Sotop?

MD kemudian berpikir sebentar. Hmm… mungkin mulutnya kurang monyong untuk membaca tulisan ini.

MD: (monyong-monyong) Soop… eh, sooooooot… ARGH! INI DIBACANYA AJA SUSAH! ORANG MANA BISA NGINJEK REM?!
JS: Nyebut, Mbah. Nyebut… Sabar… Sabar…

MD kini paham betul kenapa pekerjaan terdahulunya kurang cocok bagi pasiennya itu. MD kemudian membuka beberapa katalog pekerjaan yang mungkin pas.

MD: Hm… kalo jadi tukang foto keliling?
JS: Udah pernah juga, Mbah.
MD: Lalu?
JS: Baru satu hari tugas udah digebugin massa.

JS kemudian mengeluarkan lagi sebuah foto perjalanan hidupnya.

malu

JS: Masa saya disangka ngeledek? Padahal emang orang utannya aja yang malu foto ama si Mas ini… CIH!
MD: Dek, kalo mau buang ludah, mbok ya ke samping. Ini kena muka saya gini.
JS: Oiya, maaf, Mbah.

JS terlihat makin desperate. MD terlihat sudah lapar. Ia ngecek jam, oh, ternyata udah lunch time. MD jadi buru-buru soalnya dia ada janji dengan dosen pembimbing thesis S2-nya.

JS: Apa saya jadi babi ngepet aja ya?
MD: Waduh, jangan.
JS: Kenapa? Dosa?
MD: Bukan.

MD lalu mengeluarkan sebuah album foto dengan judul besar di sampulnya: RESIKO JADI BABI NGEPET. Foto itu disusun berdasarkan ranking kegawatannya. MD terus membalik halaman sampai di ranking 2: DIBAKAR MASSA.

JS jadi berpikir, apa yang lebih gawat dari dibakar massa? Masuk neraka? Atau…

babi_ngepet

TERTABRAK SARANA TRANSPORTASI

MD: Ini si Entong. Dulu dia mah udah tajir abis. Ini dia mati ketabrak mobil. Gara-gara dia lupa, pas mau belok…
JS: Ga ngasih lampu sen?

JS memotong dialog dengan niatan untuk menunjukkan bahwa ia cerdas. Tapi kemudian menjadi destruktif karena konten jawabannya melambangkan tingkat IQ-nya.

MD: Pantas aja kamu susah cari kerja, Dek.
JS:
MD: Ini masih mending. Si Otong mati kelindes mobil sedot tinja. Tak ada yang lebih hina daripada mati dilindes mobil tinja.

JS dan MD diam. Ruangan hening.

MD: Ya udah. Saya ada urusan. Besok dateng lagi aja ya. Kamu bikin appointment dulu ama sekretaris saya.

Emang. Nyari kerja susah bener. Ini ceritanya bersambung ga ya? Ya, liat besok lah, gimana mood gua. Huehe.

Anywaaaaaaaaaay,

seharusnya buku Doroymon udah ada di Gramedia terdekat mulai besok. Begitu menurut penerawangan si MD.

Advertisements

16 thoughts on “Susah Cari Kerja

  1. Indra Kurniawan February 13, 2009 at 14:48 Reply

    hehehe… cari kerja memang susah-susah gampang….

    Btw… itu babi hutan di foto kasihan banget, roy… sampai keluar darahnya..

  2. agi February 13, 2009 at 15:50 Reply

    uhahaha….parah bgt tuh monyet …pake malu2 lagi di fto ama mas2…
    coba fto bareng luna maya pasti dia bergaya sambil megang hp….

  3. yoan February 13, 2009 at 17:42 Reply

    huahahaha…konyol konyol… lucuuu…
    untung masih di kantor, kalo di warnet paling udah ngakak gak karuan neh…

    belajar ngelucu di mana Mas? saya mau kursus dong…

    :D

  4. anggy February 13, 2009 at 18:52 Reply

    waah .. ada penulis mampir ke blog gue.. ahahahai..
    eh, eh. bukunya keluar kapan?
    i’ll waitin.. :D
    gratis kan?
    ahahahahahaha

  5. presy__L February 14, 2009 at 04:24 Reply

    jadi inget iklan.. nyindir amat..haha..
    nyindir negara kita juga si..hari gini susah amat cari kerjaan

    roy..kapan kuisnya ?? ayo cepat bagi2 buku gratis..haha

  6. sarahtidaksendiri February 14, 2009 at 09:09 Reply

    hahahahaha… ada2 aj dech….
    semuanya gagal, klo bgtu kerja di rumahQ aja…whehehe
    mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  7. KiMi February 14, 2009 at 09:19 Reply

    Roy… khusus gue, gak usah ikut kuis2an yah… langsuung dikasih aja gitu buku gratisnya. *dipentung Roy*

  8. fata hanifa :) February 14, 2009 at 15:49 Reply

    hohoooo~ GYAHAHAAHAHHAHAAAAAA~ monyetnya lucu !!! keren !

  9. Zippy February 14, 2009 at 22:37 Reply

    Eh, kok babi hutannya mirip tetangga gue yah..??
    Wkekekekkekekke…

  10. diazhandsome February 14, 2009 at 23:10 Reply

    adududuhh… itu foto ke-2 mana yang manusianya??? hehehe…

  11. tYas February 15, 2009 at 10:54 Reply

    roy,, kapan bagi2 buku gratis,,,
    huaehuaehuaeh…

    btw,
    ko keren monyet nya iah???
    hehehehe

  12. Achie February 15, 2009 at 14:07 Reply

    Huahahaha..
    Gw guling guling bca postingan lo..
    Tanyain mbah dukun dongs, ada kerjaan bwt gw ga? Hihihi

  13. Sarah February 16, 2009 at 03:09 Reply

    ahuahauhauha fotonya kocak abis xD
    dijadiin cerita bersambung aja sipsip ;]

  14. ajenk February 19, 2009 at 00:53 Reply

    wekekekekekekekekek…
    kasian tuh si piggy (panggilan imut buat si babi)
    pasti yang ditugasin jagain lilinnya kelupaan deh…
    makanya tuh piggy lom sempet jadi manusia lagi…mati deh…untung mobilnya agak bagusan huehehehe…

  15. ------------------- April 7, 2010 at 07:06 Reply

    JANGAN MENYERAH
    Mari Membeli Masa Depan

    Banyak sekali diantara kita semua yang terjebak dalam lubang pengangguran.
    Menyedihkan memang ketika kita berulang kali keluar masuk dari satu perusahaan keperusahaan lain namun hasilnya tepap sama,DITOLAK!!!.
    Mungkin juga diantara kita berfikir kenapa untuk menempuh jenjang pendidikan yang tinggi membutuhkan biaya yang tidak sedikit,bahkan cenderung makin menjerat.
    Sedangkan untuk memperolah pekerjaan yang layak baik di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta selalu disyaratkan: MINIMAL D3 atau S1.
    Salah siapa?!
    Apakah anda ingin berubah?
    Atau ingin selalu dijajah?

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MELAMAR KERJA/MELANJUTKAN KULIAH/KENAIKAN JABATAN?!?!

    -SMU:3.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DIKOPERTIS, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE:arief_gagah@yahoo.com

    BERMINAT?

    HUB: 085736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

    TERIMAKASIH

  16. satriyabisniss March 29, 2011 at 12:53 Reply

    Numpang promo ya gan..:D

    LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 JUTA /MINGGU

    Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.

    Buka Blog>> “SATRIYABISNISS”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: