Hujan Kemarin dan Bumi Hari Ini

Kemarin, bertepatan dengan hari Kartini, Jakarta dilanda hujan lebat. Hmm, mungkin lebih tepat kalo disebut hujan disertai puting… duh, tiba-tiba menggelinjang… puting beliung.

Dari kantor gua yang di lantai 8, gua bisa ngeliat langit putih banget. Pertanda akan ada hujan besar. Suerem dah! Dan sekitar pukul 3.30, fenomena alam itu pun mulai.

menembushujan01

Sesaat sebelum hujan

JEGER!
SYUNG!
BRRRR!

Hujan guede banget! Boleh diadu deh gedenya ama Pretty Asmara. Ditambah lagi angin yang lewat juga kuenceng buanget! Boleh diadu deh kencengnya ama peserta Ojek Race.

Belum lagi kilat dan geledek yang sebentar-sebentar bikin langit makin keliatan serem. Orang di kantor gua semua pada berenti kerja sejenak buat ngeliat ke arah jendela dan terpaku atas pemandangan yang mereka liat itu.

Gua lalu turun ke lobby bawah dan ngeliat keluar untuk bisa lebih merasakan efeknya. Pohon-pohon udah kayak mau copot dari akarnya. Tenda Starbucks di gedung kantor gua aja udah mau terbang ketiup angin.

Bener-bener ajaib ujannya. Gua ampe merinding.

Setelah 2-3 jam akhirnya ujan pun reda. Dan seperti kata Ibu Kartini…

hi1

Habis gelap, terbitlah terang

Hujan yang disertai puting… duh, menggelinjang lagi… puting beliung itu menyisakan beberapa cerita.

tower2

Sebuah tower radio roboh, menimpa sebuah rumah

balkot4

Pohon-pohon bertumbangan

shell51

Pom bensin Shell di deket rumah gua ancur berantakan

Gambar-gambar di atas diambil dari detik.com

Semua itu membuat gua makin merinding dan teringat bahwa kita ini bukan apa-apa dibanding alam yang luar biasa itu. Kita ini kecil banget dibandingkan dengan kehebatan alam.

Dan hari ini, 22 April 2009, gua baru keinget lagi… kalo hari ini harinya Bumi.

earth-day-logo

Happy Earth Day

Selamat hari Bumi ya, Bumi. Maafkan kalo kami masih suka ga inget sama kamu. Tapi gara-gara ujan kemaren, gua jadi inget kalo Bumi itu ada dan sungguh luar biasa.

NB: Setelah Pemilu yang lalu, lagi-lagi Starbucks berbaik hati.

starbucks1

Gua mau bawa ember ah. Hehehehe.

Advertisements

Tagged: , ,

16 thoughts on “Hujan Kemarin dan Bumi Hari Ini

  1. desty April 22, 2009 at 17:07 Reply

    kalo pas pemilu kemarin, pelayan di starbucks sampai eneg diacungin jari bertinta..
    hari ini kebayang mereka mules disodorin mug berbagai rupa… apalagi yg bawa ember…wuih…

  2. KiMi April 22, 2009 at 20:03 Reply

    Jiah, gue malah baru tahu kalo hari ini hari Bumi.

    Selamat hari Bumi deh kalau begitu.

    Btw Roy, nebeng nulis surat buat Bumi ya. :p

    Dear Bumi,

    Bumi yang tabah ya menampung kami-kami ini manusia tidak tahu diri. Masih kuat kan “memelihara” kami setidaknya sampai…Ng,,beberapa ratus tahun lagi?

  3. sofia April 23, 2009 at 00:30 Reply

    hehe. selamat ultah juga yah bumi :)

    btw, hujan’y serem yah. dtempat gw jg hujan super dasyat nih.
    sempet meriding jg nih gw :P

  4. biarz April 23, 2009 at 16:25 Reply

    serem banget tuh gambarnya

  5. aiks April 23, 2009 at 16:25 Reply

    wuih…sadiz

  6. khiang April 23, 2009 at 18:32 Reply

    dahsyat banget ujannya…

    ngeri juga liat antena radio yg tumbang, klo nimpa orang bisa berabe tuh

    slamat hari buni juga…

  7. tyo gonggong April 24, 2009 at 08:10 Reply

    yap…yap….
    kasian ya jakarta, bnyak kena huja!!

  8. opotangkring April 25, 2009 at 01:10 Reply

    Wah ane malah br tau kalo kmrn tu hari bumi…brarti angin putingnya tu pertanda bumi ngambek ya mas,untung ada mas roy yang cepet2 kasih ucapan met ultah…hehe…

  9. benazio April 25, 2009 at 09:11 Reply

    waaah gila itu gambar pertama kabut apa gimana itu parah abis yaa a..

    duh gue ga sempet ke starbakkkkkk padahal pengen sekali2 minum 10 ribuan ada kan ya auehauheauhea .. nongkrong ga jelas .. coba ada laptop huu

  10. titiw April 25, 2009 at 11:00 Reply

    Cocoknya tuh foto2 yang di atas sama sontreknya lagu2 ebiet g.ade// Anyway kamu ceritainnya bagus deh kronologisnya.. aku suka.. *desah2 manja*

  11. reallylife April 25, 2009 at 16:30 Reply

    adalah tugas kita untuk meyelamatkan bumi, bukan diperingati saja hari bumi nya
    bener khan??

  12. rian April 26, 2009 at 19:14 Reply

    parah banget tuch ujannya… kalo ujannya segede pretty asmara ya iya lah jebol tu atap rumah orang..

  13. ridu April 26, 2009 at 19:16 Reply

    iya gw ngalamin tuh.. di deket kantor gw pas hari itu penuh kaya kabut, atau mungkin awan yg merendah kali yaa..

    bawa ember/? hahah.. mendingan mug biasa trus dilobangin trus dipasang selang gitu deh hahahaha..

  14. priscilla April 26, 2009 at 21:35 Reply

    gw jg ngalamin jg tuh. beberapa hari sebelum kejadian ini, deket kantor gw di abdul muis kan jg ada puting beliung nya, Roy. keren dan serem bgt.. keajaiban dah tuh kekuaatan angin bisa robohin pohon, bengkokin tiang listrik gitu.. untung gw nda ketimpa

    -verblind.multiply.com-

  15. yuli May 13, 2009 at 19:58 Reply

    ujan itu mungkin bentuk protes bumi pada manusia.coba kalo bumi bisa ngomong.

  16. irvan August 17, 2010 at 06:14 Reply

    kita harus senang tiasa menjaga Bumi kita…itu harus!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: