Curcong, Curhatan Pocong

Terilhami dari film-film Indonesia yang lagi diputer di bioskop sekarang.

Alkisah (aaaah gila, udah lama banget ga alkisah-alkisahan, ampe kangen gua), hiduplah seorang, eh… hm, sebungkus pocong. Dia gaul, ganteng, keren, tapi sayang kebungkus.

Semasa jayanya ia adalah seorang pemain film kawakan. Ia banyak menjadi pemeran utama di berbagai judul film. Sebut saja Pocong 1 – 3, 40 Hari Bangkitnya Pocong, atau Sumpah Ini Pocong.

Tapi itu dulu.

Sekarang tawaran mulai berkurang. Bahkan di film terakhirnya yang berjudul Susuk Pocong itu pun ia harus bersaing ketat dengan Dewi Perssik dan Andy Soraya untuk merebut hati sutradara. Hampir saja si Pocong membuka bungkusannya di bagian dada dan berakting seronok. Tapi aksi nekad itu berhasil digagalkan setelah para kru mengingatkan si Pocong bahwa judul film ini Susuk Pocong, bukan Susu Pocong.

Di masa sulit seperti ini, Pocong berbagi sewa apartemen dengan Kuntilanak. Kuntilanak, atau yang biasa dipanggil Kunti, adalah seorang wanita berambut panjang, bermata panda. Dia juga seorang pemain film dan penggemar berat d’Masiv.

Selain bermain film, Kunti juga sempat membuka usaha lain. Mengikuti jejak artis Hollywood, ia membuat racikan parfumnya sendiri. Kalau artis Hollywood membuat parfum beraroma terapi, maka Kunti bikin parfum beraroma menyan. Entah kenapa kurang laku.

Di suatu sore yang naas, Pocong curhat sama si Kunti tentang kariernya di dunia film yang semakin suram. Tadinya dia mau curcol alias curhat colongan. Tapi karena topiknya seru, kayaknya dia bakal curpandik alias… curhat panjangan dikit.

“Kun, kok orderan film sepi banget ye sekarang?”

“Jaman udah beda, Cong. Film horor udah ga happening lagi,” jawab Kunti sambil dengerin iPod.

“Ya, kan gua ga mesti maen film horor. Film apa aja gua juga bisa kok,” balas Pocong sambil garuk-garuk borok di pipinya yang bernanah. Entah apa yang ada di pikirannya saat ini sehingga ia yakin bisa berhasil main di film non horor dengan pipi yang kurang higienis.

Kunti melihat Pocong dari ujung kaki ke ujung kepala.

“Toket lu kekecilan buat maen film komedi panas yang lagi happening sekarang ini. Lagipula… Muka lu itu kok berantakan, muka lu itu kok ga karuan…,” jawab Kunti pake nyanyi.

“Ah. Yang happening kan bukan cuman film genre itu aja, Kun. Ada lagi kan?”

“Iye. Ada. Lu bisa maen bulutangkis, atau bola kaki? Film anak-anak yang jago olahraga juga lagi jaya nih.”

“Ah, gua ga cocok maen film gituan.”

“Kenapa? Ga bisa maen bulutangkis?”

“Gua ga cocok pake celana pendek. Kaki gua buluan, Kun.”

“…”

“Eh, bentar, Kun. Gua kebelet.” Pocong loncat-loncat ke WC. Setelah dua menit berlalu dengan sepi, akhirnya terdengar juga suara Pocong dari dalam WC.

“Kuuuuuun! Ke sini dooooong! Tolong bukain bungkusan gua doooong!”

“Lah, pake tangan lu sendiri aja kali! Masa gua yang bukain? Aku bukan siapa-siapa untukmuuu…” jawab Kunti pake nyanyi.

“Nah itu dia masalahnya, Kun. Tangan gua kan juga kebungkus!”

“Aaah. Ribet!”

Kunti dengan sabar ngebantuin Pocong yang kesulitan dalam melakukan ekskresi. Setelah beres, Kunti memberi sebuah petuah penting.

“Makanya, besok-besok kalo mati jangan dibungkus kain kafan.”

“Abis dibungkus apaan dong?”

“Pampers.”

Setelah adegan WC itu, mereka berdua duduk kembali di ruang tamu. Mereka akan melanjutkan sesi curhat sore ini.

“O! Gua tau, Kun! Kita bikin geng motor aja. Lu, gua, Setan Pondok Indah, Suster Ngesot, ama Hantu Tanpa Kepala! Terus kita bikin film judulnya… Tarix Jabrix! Gila, orisinil banget dah!”

“Orisinil pala lo. Tarix Jabrix udah ada oi!”

“Ooo. Ya udah, kalo soal nama gampanglah. Tapi yang jelas anggota geng motornya itu tuh! Gimana?”

“Setan Pondok Indah udah pindah. Yang gua denger terakhir dia pindah ke Pondok Labu. Nah, namanya jadi Setan Pondok Labu dah. Sejak itu dia sekarang minderan, udah jarang gaul lagi. Menurut dia, nama Setan Pondok Labu kurang hip, dan jadi berasa lebih mirip ulet daripada setan.”

“Ckckckck. Kalo Suster ngesot gimana? Cocok kan buat jadi anak geng motor?”

“Suster Ngesot mana bisa naek motor. Jalan aja ngesot, gimana mau naek motor coba.”

“Kalo Hantu Tanpa Kepala?”

“Caranya dia pake helm gimana hayo?”

“O iye, bener juga.”

Di sela obrolan yang maha penting itu, pocong ambil laptop lalu nyari-nyari wi fi colongan dari kamar sebelah. Setelah dapet signal yang cukup kenceng, dia buka 21cineplex.com.

“Apa gua ke Hollywood aja ye? Bisa nih gua ikutan maen di Transformers.”

“Gini ya, Cong. Transformers itu cerita tentang robot luar angkasa yang bisa berubah bentuk jadi mobil. Robot. Mobil. Luar angkasa. Kebayang ga kira-kira lu yang PUTIH, HOROR, KEBUNGKUS, cocoknya jadi apa?” Kunti mulai naik darah, turun bero.

“Ah, bisa kok. Judul Transformers-nya ditambahin dikit aja. Jadi Susuk Transformers.”

“#@*&?$!”

“Kurang bagus ye? Kalo Transformers Rumah Ampera?”

Kunti kejang-kejang. Pocong yang bingung memutuskan untuk ikut rebahan di lantai dan solider. Pocong kejang-kejang juga.

Beberapa bulan setelah obrolan itu, kabar terakhir mengatakan Pocong sempat ditawari untuk jadi bintang iklan deterjen. Sayang kalah saingan sama Luna Maya dan Sandra Dewi. Pocong marah-marah dan berpikir apa yang ada di pikiran produsernya. Saking marahnya, si Pocong sempat teriak:

“Gua sumpahin ga ada setan yang mau beli!”

Kuntilanak sendiri lebih sibuk jadi grupis-nya d’Masiv dan mencoba eksis di beberapa konser.

kunti nonton konser

Dan si Kunti hanya diam, tanpa kata

Advertisements

Tagged: , ,

16 thoughts on “Curcong, Curhatan Pocong

  1. kunya July 15, 2009 at 10:02 Reply

    you’re effin’ crazy Roi.. kekeke.. tapi makasih buat ketawanya di siang2 yang panas ini hehehe

  2. KiMi July 15, 2009 at 12:53 Reply

    hahahahhahahahahah……… ada-ada aja nih si Roy… :D

  3. desty July 15, 2009 at 14:05 Reply

    kayaknya lo punya obsesi jadi sutradara yang ga kesampaian ya….

  4. Vie July 15, 2009 at 15:46 Reply

    *ngakak ampe nangis!* beberapa pertanyaan:

    “Hampir saja si Pocong membuka bungkusannya di bagian dada dan berakting seronok. Tapi aksi nekad itu berhasil digagalkan setelah para kru mengingatkan si Pocong bahwa judul film ini Susuk Pocong, bukan Susu Pocong.” Pengen liat deh susu pocong kayak gimana? Bikin sehat gak ya?

    “…maka Kunti bikin parfum beraroma menyan.” Aku jual loh, deodoran bau menyan. Bneran ampuh buat ngusir bau-bau ketek kalo lagi di busway, orang-orang pada gak mau satu busway sama saya. Untuk pemesanan, tinggal kontek saya sekarang.

    “Kalo Hantu Tanpa Kepala?”
    “Caranya dia pake helm gimana hayo?”
    Kan teknologi sekarang udah canggih, mas… Kaki aja ada kaki palsu, kepala masa’ gak ada si..?

    Susuk Transformers?
    Pengen liat jugaaaa, nih… Kapan tayang?

    Kuntinya beneran eksis ya jadi grup nya d’massive?

  5. diana bochiel July 15, 2009 at 16:27 Reply

    curpandik alias… curhat panjangan dikit. ahahhaahha ada lagi tu istilahh keren bang roy ikutan ah ngomong gitu.haha dooh untung gw kesini sore2…
    klo mlm gw dah langsung close dah ni blog..
    pake segala ada gambarnya lagi..

    hmmm semoga film susu pocong di bikin..pemainnya jupe awaw..

  6. jerzz July 15, 2009 at 17:50 Reply
  7. dendi July 16, 2009 at 05:22 Reply

    hahahaha, manteb roy pocongnya

  8. neng fey July 21, 2009 at 17:57 Reply

    hahahha.. ngakak ampe nangis juga hahhahaha

  9. tyas July 27, 2009 at 23:10 Reply

    Ahiahiaa.. Lucu bgt..
    Hmm.. Tapi saya buka ni blog mlm2.. Ada potonya si kunti lg..
    Hmm.. Mudah2an si kunti msh setia ngegrupisin d’masiv..

  10. tyas July 27, 2009 at 23:18 Reply

    Aih.. Gw lg cekikan bc blog lu emak gw dtg,
    dikira kesurupan gw. Nyahnyah

  11. Imam September 3, 2009 at 13:19 Reply

    Itu Kunti Jdi Penonton VVIP kale ea…??

    APa yg megangin Lampu…???

    wwkwkwkwkwkwkkwkwk

    Kocak

  12. shania parvati janes February 2, 2010 at 13:59 Reply

    hahahahahahhahaah……………………………….
    mantap benr dah ni crita…………………………………
    prpduan keju dan coklatnya terasa……………………..
    loh?????????????

  13. fani February 26, 2010 at 12:10 Reply

    yeah…..
    lumayan sich ceritanya
    kapan nich

  14. laydo February 26, 2010 at 23:39 Reply

    jangan takut lagi ma pocong, kan loe emak” nya pocong

  15. rian March 21, 2010 at 13:45 Reply

    gila seru banget nih cerita kpn…
    versi selanjutnya……..

  16. gwkayaraya September 6, 2010 at 09:37 Reply

    huag hag hag aghag..asleee..ngakak nya baca nih blogp..that so awesome! GENIUS BANGET SIH BISA NEMU IDE NULIS KYK GINI…gokil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: