Kaleidoskop 2009

Januari 2009

Polisi: Kamu saya tangkap!
Gua: Lho, saya kenapa ditangkap, Pak? Kan tadi saya udah bilang inglo.
Polisi: Lu kate maen petak umpet?!
Gua: Lah? Trus kenapa, Pak?
Polisi: Soalnya isi blog kamu mencemarkan nama orang lain.
Gua: Ah, masa?
Polisi: Ah, iya.
Gua: Gengsi dong.

Dan sejam berikutnya, tampak gua dan seorang polisi sedang maen pok ame-ame.

Tahun 2009, diawali dengan pernyataan “GAK BOLEH NGELUH”. Ini didasari oleh kejadian penangkapan seorang ibu yang bernama Prita Mulyasari. Ia sempat dipenjarakan karena “mengeluh” di dunia maya. Alhasil banyak orang yang berang dan mendukung pembebasannya. Aksi “memenjarakan” Prita ini dianggap sebagai pembatasan berekspresi dan berpendapat di ruang publik.

Februari 2009

Kalo di Jepang ada Hatori, di Indonesia ada Ponari.

Ponari adalah bocah yang tiba-tiba aja menjadi dukun. Kalo Titi mendadak dangdut, maka Ponari mendadak dukun. Berbekal batu ajaib, bocah umur 9 tahun ini bisa mengobati berbagai macam penyakit dengan cara mencelupkan batu ajaib itu ke dalam gelas yang akan diminum oleh pasien. Dalam sehari, Ponari kedatangan ratusan bahkan ribuan pasien. Konon, batu ajaib itu adalah batu biasa yang tersengat kilat waktu hujan. Kisah ini menginspirasi gua yang jadi rajin megangin batu di saat hujan. Bukan dapet batu ajaib, yang ada gua malah masuk angin.

Ponari punya adik yang sama mujarabnya. Kalo Ponari bisa menyembuhkan penyakit, maka adiknya bisa mengembalikan ion tubuh yang hilang. Namanya Pocari.

Maret 2009

Kampanye legislatif semakin memanas.

Demi sebuah kursi, si Akang maen tinju. Ga hanya sampe di situ, karena makin hari makin panas.

“Ampun, Om! Ampun! Besok nyoblos Om deh. Janji ga nakal lagi! Auuuuuuwww!”

Yang ini udah bawa-bawa golok aja. Tuh kan… Panas abis!

April 2009

Demokrat menang Pemilu Legislatif. So boring.

Mei 2009

Manohara menggila.

Gadis belia berwajah boros ini menjadi bintang di bulan Mei. Dengan kasus morotin pangeran dari negara tetangga, ia merajai isi dari acara gosip di semua stasiun. Tebet, Pasar Minggu, ampe stasiun Pondok Cina. Eh, maksud gua stasiun televisi. Dengan kekuatan ramuan Madura serta didukung penuh oleh mentor yang berpengalaman (ibunya -red), ia giat mencari dukungan.

Awal-awal sih pengen ngedukung, tapi pas ketauan belangnya males juga kali yeeee. Mending ke laut aje kali yeeeee.

Juni 2009

Si Mamat ulang taon. (saking ga nemu hal yang seru di bulan Juni)

Juli 2009

SBY menang pemilu Presiden. Double boring.

Agustus 2009

“Benar ku mencintaimu, tapi tak beginiiiiii…”

Anang – Krisdayanti bercerai. Duet maut ini sering dijadiin teladan buat pasangan suami istri. Tapi tak dinyana (ciee banget bahasanya), si duo teladan pun berpisah. KD dikabarkan punya PIL (pria idaman lain), sementara Anang punya gitar. Oke, yang terakhir emang ga nyambung. Akibat PIL ini, Anang memutuskan untuk menceraikan si Diva, meski sebetulnya si Anang masih mencintainya… tapi tak beginiiiiiiii!

Proses percerainnya pun terhitung lancar. Mungkin karena menurut mereka ini jalan yang terbaik… tapi tak beginiiiii! Banyak juga yang menyayangkan perceraian keduanya karena baru aja mereka merilis album kado pernikahan mereka yang bertajuk “10 tahun pertama”… tapi kok beginiiiiii!

Oke, kita lanjut ke bulan berikutnya… tapi tak beginiiiiii! (Nang, Nang, lagu lo terngiang-ngiang banget nih!)

September 2009

Gempa berkekuatan lebih dari 7 SR mengguncang Sumatra bagian barat. Ratusan korban berjatuhan. Indonesia kembali berduka setelah belom lama juga Tasik dan sekitarnya juga digoncang gempa. Tapi Indonesia pasti bisa bangkit. Ayo Indonesia!

Oktober 2009

Kontroversi Miyabi ke Indonesia.

Rumah produksi Maxima ngotot untuk mendatangkan Miyabi, seorang bintang film porno asal Jepang, meski mendapat banyak penolakan di sana sini. Film yang ingin diberi judul Menculik Miyabi ini mendapat sorotan tajam, terutama dari MUI.

Hal ini menggagalkan rencana seorang produser ngawur dari rumah produksi Max’erot yang tadinya ingin membuat sekuel dari film Menculik Miyabi, yaitu Mencolek Miyabi dan akan ditutup dengan trilogi Mencolok Miyabi. Setelah gagal mendatangkan Miyabi ke Indonesia, produser ngawur tersebut akan berusaha mendatangkan adik Miyabi yang ga kalah hot, yaitu Miyako (rice cooker).

November 2009

A: Eh, eh, kalo mau nyicil mobil mending mulai tanggal 20 Desember 2012.
B: Kenapa mesti tanggal segitu?
A: Besoknya kiamat cuy! Jadi ga usah bayar! Gratis!
B: Tapi kita nya juga mati, lontong. Itu esensi dari kiamat.
A: O iya ya.
B:

Heboh film 2012 membuat MUI bangun dari tidurnya dan kembali menjalankan tugasnya. Sebuah film box office dari Amerika yang berjudul 2012 dicekal dan minta peredarannya ditarik dari Indonesia. Di saat bersamaan, film-film horor berbau mesum makin lincah di kancah perfilman Indonesia. MUI-nya kemana ya?

Desember 2009

Salah satu orang hebat di negeri ini wafat.

Gus Dur (1940 – 2009)

Presiden ke-4 RI ini tutup usia pada tanggal 30 Desember 2009, sekitar pukul 6 sore. Bapak bangsa ini merupakan pahlawan bagi kaum minoritas, penegak demokrasi yang unggul, dan seorang visioner yang hebat. Saat ini, gua cuma bisa bilang:

It’s too soon for you to go. We still need you.

Hari ini tanggal 31 Desember 2009. Ga lama lagi udah 2010. Dan di momen yang pas ini, gua pengen ucapin:

Happy New Year 2010! May all your dreams can be fulfilled in 2010! ^^

Advertisements

Tagged: , , , ,

11 thoughts on “Kaleidoskop 2009

  1. Lynn December 31, 2009 at 17:56 Reply

    Akhirnya gue putuskan untuk online dari HP. :P

    infotainment abis dah bulan agustus! =))

    yep, gusdur is gone too soon :'(
    happy new year.

  2. presy__L December 31, 2009 at 22:22 Reply

    haha.. kocak dah roy bulan agustus dan sedih di bulan september dan desember :(

    setahun ngebahas hal2 yg lagi populer2nya. masih inget aja lo..

    selamat tahun baru roy!

  3. Sashaa January 1, 2010 at 00:14 Reply

    aaah i love your post, saudara! you have an awesome way to describe everything. agree 120% ttg demokrat and sby yg boring itu. dan ttg miyabi. hahahaha. mantapp. hidup miyako! xD lastly, Gus Dur did go too soon. he’s one of the best people Indonesia ever has. for me as a chinese, he’s a hero. (:

  4. raze January 9, 2010 at 09:52 Reply

    hahahahaha, gw ngakak tapi tak beginiiiii, kenapa lo bisa inget kejadian setaun ini tapi tak beginiiii, gw aja udah lupa hal beginiiiii.
    Mari menjadi lebih baik di taun 2010

  5. raze January 9, 2010 at 09:53 Reply

    aneh, mau komen aja kok susah yak

  6. Paams January 13, 2010 at 20:28 Reply

    aku aku aku katanya mirip manohara! tapi gue gak morotin duit cowo lho -____- (dikit sih HEHEHEHEHEHE) ga ditulis roy, 1 november, paams ultah? gapenting ya? ah penting kok

  7. bisunsh1n3 January 16, 2010 at 21:08 Reply

    blognya ok juga.. :))

  8. omyo January 17, 2010 at 17:50 Reply

    masih suka ngakak gw kalo liad postingan tuh caleg huhahaha
    ada” aje ye hehe

  9. vicky March 24, 2010 at 09:09 Reply

    wah bang Roy, review nya keren abis dah. :)

  10. Desi gloria damanik September 30, 2010 at 16:50 Reply

    Sya suka bku2’a. .
    Whawha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: