Seorang ABG Ganteng (baca: Roy Saputra) Menjadi ‘Korban’ Facebook

Jakarta (LAMPU KEDAP-KEDIP) – Seorang ABG berwajah tampan dari sananya, Roy Saputra (oke, oke, jangan pada sewot ya) warga Perumahan Elite Banget Pokoknya Pada Ga Sanggup Beli Dah, diduga menjadi korban penyalahgunaan situs jejaring sosial dan kini tidak diketahui keberadaannya.

Ibu fiktif korban, Candra Dewi  mengatakan, sejak Rabu (24/2) anaknya tidak pulang ke rumah setelah sebelumnya minta izin pergi ke warnet.

“Saya mengharapkan Roy yang ganteng dari sananya bisa secepatnya pulang atau memberitahu keberadaannya agar bisa dijemput. Kalau tidak, agar bisa kami antar. Kebetulan Bapaknya punya usaha antar-jemput anak sekolah. Kita takut jika ia menjadi korban penculikan seperti kasus-kasus Facebook sebelumnya,” ujar Candra Dewi dengan wajah imut sambil mengemut lolipop.

Candra Dewi meminta agar warga yang mengetahui keberadaan Roy bisa menghubungi dirinya. Roy sendiri memiliki ciri berupa wajah ganteng dari sananya, rambut lurus, sedangkan otaknya miring. Terakhir ia mengenakan baju kotak-kotak, sendal kebesaran, dan ga pake celana.

“Jika melihat Roy, tolong sampaikan bahwa sendal kakaknya mau dipake. Buruan pulang,” tambah Candra Dewi, masih dengan wajah imut sambil mengemut ujung jari.

Selain meminta untuk melaporkan keberadaan Roy kepadanya, Candra Dewi juga meminta kepada warga agar menonton sinetron terbarunya yang berjudul Nurhaliza. Setelah pertimbangan yang waras, ia meralat bahwa lupakan saja Roy, tontonlah sinetron!

Roy yang merupakan siswa kelas 6 SD itu (boong bener) sebelumnya sering pergi ke warnet selama berjam-jam dengan alasan mengerjakan tugas sekolah, numpang mandi, dan terkadang jagain lilin buat mas-mas warnet yang lagi ngepet.

“Saya tidak terfikir akibat Facebook tersebut Roy jadi hilang. Dengan alasan mengerjakan tugas-tugas ia diizinkan ke warnet. Apalagi kalau dia lagi jagain lilin. Duitnya mayan, Mas. Bisa ngalahin duit dari bisnis MLM saya. Eh, ngomong-ngomong soal MLM, mas wartawan mau ikutan? Jadi mas wartawan tinggal cari dua bawahan. Dua lagi, dua lagi, dua lagi, dua lagi…,” ujar Candra Dewi, kali ini dengan wajah imut sambil mengemut daun pintu.

Anak bungsu dari dua bersaudara itu memiliki hobi bermain basket, memiliki cita-cita sebagai insinyur, dan kata mutiara favoritnya: empat kali empat sama deng…………… LAH! SAPE YANG NANYA?!

Ehem, maksudnya, anak ini sebelumnya tidak pernah meninggalkan rumah dan tidak memiliki teman wanita satu pun. Kasian banget ya?

Sebelum kejadian, tetangga sebelah rumah Roy sering mendengar percakapan korban dengan seorang wanita yang mengaku bernama Kiki, dan bekerja sebagai pelayan rumah makan serta mengamen pada malam harinya. Ketika ditanya, tetangga ini mengaku tidak sengaja mendengar percakapan, padahal sang tetangga tiap malam dengan niatnya menguping rumah Roy untuk mengisi hidupnya yang hampa karena masih memegang status jomblo hina.

Keluarga Roy sangat mengharapkan agar anak mereka itu bisa pulang secepatnya karena ia memegang kunci rumah sementara Candra Dewi sudah kebelet boker daritadi.

Ah, berita macam apa ini. Huehe.

Anywaaay, belakangan ini berita penyalahgunaan situs jejaring sosial Facebook sedang hot-hotnya.  Mulai dari buat nyulik, nipu (kasus si penipu cantik Shelly), atau yang tadi sore baru gua tonton, yaitu jadi media mucikari.

Tapi buat kamu-kamu yang baca ini, semoga Facebook dijadikan bahan penebar semangat, penyebar berita bahagia, sarana buat bisnis, atau sebagai media untuk reuni.

Be positive! ^^

Advertisements

Tagged: , ,

7 thoughts on “Seorang ABG Ganteng (baca: Roy Saputra) Menjadi ‘Korban’ Facebook

  1. Lynn February 26, 2010 at 23:58 Reply

    ahahahaa kocak abis berita lampu kedapkedip! :)
    yap setuju deh, makanya jgn suka approve orang yg ga dikenal di fb..

  2. fent February 27, 2010 at 03:03 Reply

    ahahay…memang sdang demam fesbuk yak..
    Untunglah deman saya sudah turun.
    fesbuk cm buad kontek tmn lama aja. hhi
    Nice post ^_^

  3. uwi February 27, 2010 at 11:17 Reply

    hahaha
    kalo ada berita kayak gitu di koran2 pasti laku deh tuh..
    bwakakak
    kocak banget dah beritanya.. :DD

  4. ojjiee March 7, 2010 at 16:56 Reply

    ahhayy ada-ada ajjaa…

  5. eqhy May 7, 2010 at 18:41 Reply

    nice post gan..
    salam kenal …
    bisa tukeran link ??
    di tunggu kunjungan baliknya …

    ================================================================
    buat yang suka download film gratis atau apa aja yang gratis.. maen2lah ke
    forumom[dot]com[/]free (slash free nya jangan lupa.. musti kebawa, kalo ngga ntar nyasar :D)

    kalo mau dl videonya .. ada di silenceforum dot blogspot dot com coba aja

  6. yonathan June 4, 2010 at 12:46 Reply

    ini sungguhan atau boongan? (pusing mode:ON)

  7. h3ri January 25, 2011 at 19:20 Reply

    ha ha ha kocak abis hi hi hi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: