Gara-Gara Test Pack…

…gua jadi makin pengen buru-buru nikah. Ngepet.

Anyway,

Udah banyak postingan blog yang mereview tentang alur cerita mulai dari menit 1 sampai selesai. Jadi gua ga akan bahas itu. Mari kita bahas yang lain, yaitu Mbak yang satu ini.

CUANTIKNYA, REK! Cantiknya berlebihan banget nih! Luber!

Ehem.

Renata Kusmanto memerankan Shinta, seorang model termahal Asia yang sedang dalam puncak karier namun kehidupan cintanya tak semulus kulitnya. Selain menyandang status sebagai seorang model, ternyata Shinta juga seorang mantan dari tokoh utama di film ini.

Kalo diperhatikan, sepertinya tokoh Shinta ini adalah tokoh antagonis karena berusaha merusak hubungan rumah tangga dari 2 tokoh utama; Tata dan Rahmat.

Tapi ini yang gua suka.

Antagonisnya ga antagonis-antagonis banget. Kan suka ada tuh, tokoh antagonis yang dari jarak 15 meter aja udah ketauan kalo dia ini lah penjahatnya. Tokoh yang dari jauh udah kecium bau-bau jahatnya dan kita ngeliatnya udah pengen jejelin bibirnya pake kipas angin Maspion. Tokoh antagonis yang jelas banget kayak begitu biasanya cuma ada di cerita anak-anak atau superhero.

Tapi tokoh Shinta ini beda. Ia punya motivasi yang logis kenapa segitu pengennya gangguin rumah tangga Tata dan Rahmat. Motivasi jelas itu bikin kita yang nonton kadang jadi bingung; mau dukung Tata apa Shinta. Ada momen di mana gua berkata dalam hati,

“Udah sih. Pilih Shinta aja. That’s the easy way out.”

Kalo ini film Spiderman, gua baru saja merestui Lizard untuk meracuni seluruh kota New York.

Ada satu adegan Shinta yang gua inget banget. Adegan di mana Shinta lagi ngobrol agak berat dengan Rahmat. Waktu itu Shinta sedang membujuk Rahmat agar mereka bisa balikan karena kesamaan nasib. Dengan mata yang mulai berair, Shinta bilang, “Kalo ga sama kamu, aku sama siapa?”

Reflek, gua teriak (dalam hati), “SIK, SIK, MBAK! NENGOK KIRI! NENGOK KIRI! AKU MAU LHO! SUER! AKU MAU, MBAK! NENGOK BOLEH LHO! AKU SIK PADAMU!”

Kalo aja ini film 4D, mungkin aja gua udah disambit mata bor ama Shinta.

Selain penokohan Shinta yang ciamik, gua juga suka dengan akting Acha di film ini. Waktu dia nangis stres di toilet, seneng-seneng sedih waktu temennya ngabarin dia baru aja hamil, dan waktu adegan marah besar ketika tau Rahmat menyembunyikan rahasia darinya. Ekspresi wajahnya juara.

Dari segi cerita, gua ingin bilang bahwa film ini believable. Kejadian yang menimpa Tata dan Rahmat bisa aja menimpa gua, lu, atau siapapun di dunia. Film ini seperti mempersiapkan kita apabila masalah yang sama datang mengetuk pintu hidup kita. Sepanjang menonton, ada uncomfy feeling yang nyangkut di dada gua. Pertanyaan-pertanyaan what if yang bikin penasaran pengen liat gimana sih endingnya.

Overall, it is a GREAT movie. Wajib ditonton buat pasangan yang akan dan sedang menikah. Agar kita bisa diingatkan tentang alasan mula-mula kenapa kita bisa saling jatuh cinta.

“Karena apa adanya kamu sudah melengkapi aku.”

Cheers.

Advertisements

Tagged: ,

6 thoughts on “Gara-Gara Test Pack…

  1. mbot September 23, 2012 at 23:34 Reply

    Ada satu adegan Shinta yang gua inget banget. Adegan di mana Shinta lagi ngobrol agak berat dengan Rahmat. Waktu itu Shinta sedang membujuk Rahmat agar mereka bisa balikan karena kesamaan nasib. Dengan mata yang mulai berair, Shinta bilang, ”Kalo ga sama kamu, aku sama siapa?”

    Reflek, gua teriak (dalam hati), “SIK, SIK, MBAK! NENGOK KIRI! NENGOK KIRI! AKU MAU LHO! SUER! AKU MAU, MBAK! NENGOK BOLEH LHO! AKU SIK PADAMU!”

    bisa sama gini jeritan hatinya dg gue

    • roy saputra September 23, 2012 at 23:38 Reply

      inget istri, om. inget istri.

      • mbot September 23, 2012 at 23:42 Reply

        maksudnya mau nemenin ke Ace Hardware juga, gitu.

  2. mbot September 23, 2012 at 23:41 Reply

    btw, Sinta itu nggak bermaksud mengganggu kok. Dia cuma ingin cari teman senasib. Cuma kurang pikir panjang aja sehingga akhirnya jadi mengganggu. Tapi bukan tujuan utamanya mengganggu, hanya sekedar ekses #frontProSintaGarisKeras

  3. chris September 25, 2012 at 19:24 Reply

    gw udah baca novelnya sekitar 6 ato 5thn yg lalu dehh,, bagus bgt menurut gw maaah :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: