Selamat Datang di saputraroy.com!

Setelah melewati masa penggalauan hebat, akhirnya gua memutuskan untuk beli domain sendiri. Hasrat ini sebenernya sudah muncul cukup lama namun tertahan karena minat menulis blog yang masih naik turun kayak ingus anak SD. Sekarang minat merawat blog sudah kembali, makanya sekalian aja gua naikin ke .com.

Mungkin pertanyaan ini yang melintas pertama: kenapa ga roysaputra.com?

Nah ini juga sempet bikin gua bingung. Mau milih antara roysaputra.com, saputraroy.com, atau malah roysaputra-rainbow.com? Halah.

Setelah bertanya sana-sini dan minta pendapat kanan kiri, akhirnya gua putuskan untuk memakai saputraroy.com karena dua alasan.

Pertama,

Agar sama dengan nama akun Twitter gua: @saputraroy. Menilik dari statistik blog, banyak yang mampir ke blog berasal dari tautan Twitter. Harapannya adalah nama saputraroy yang sudah melekat di linimasa Twitter, melekat juga di ranah blog. Biar sekaligus. Ibarat pepatah: guru kencing berdiri, dua tiga pulau terlampaui.

Kedua,

Nama domain roysaputra.com terdengar terlalu serius. Ya minimal terdengar cukup serius buat gua. Postingan blog ini masih akan berkutat soal padangan-pandangan gua terhadap beberapa hal yang ditulis secara komedi. Jadi agak gimana gitu kalo nulis tentang Setan Indonesia Royal Deathmatch atau surat secret admirer ancur-ancuran dengan nama situs roysaputra.com. Sementara saputraroy.com terdengar lebih jenaka karena sudah ada pen-juggling-an nama gua di sana.

I hope the name makes you stop and think, “What happened with this dude? His name is Saputra and his surname is Roy?”

Selain nama domain, tampilan pun diubah agar lebih fresh and simple. Latar yang dulu berwarna hitam diganti jadi putih. Karena secara ergonomis, tulisan rapat seperti ini lebih cocok memakai latar cerah agar mata ga cepat lelah. Sebagai header, gua memakai pita merah (terlihat jika dibuka lewat laptop), agar kontras dengan warna putih. Merah putih. Indonesia banget kan?

Nama blog yang tadinya a boy named roy, gua ubah menjadi @saputraroy, lagi-lagi agar blog ini saling terkait dengan akun twitter gua. Tagline a life enthusiast gue kedepankan untuk memberikan sedikit kode bahwa blog ini berisi pandangan subjektif gua terhadap hidup dan hal-hal yang berkutat di dalamnya. Dan semoga yang mampir bisa merasakan antusiasme yang sama saat membacanya.

Mohon doa dan dukungannya, semoga postingan blog ini makin bagus, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Amin.

Jadi, sekali lagi,

Selamat datang di saputraroy.com! :D

Advertisements

Tagged: , ,

2 thoughts on “Selamat Datang di saputraroy.com!

  1. vachzar October 18, 2012 at 11:13 Reply

    aissh tambah keren donk roy
    tapi domainnya cuman masking aja yak? jadi masih bisa diakses lewat katakdankodokbersaudara.wordpress.com (btw yg ini emang kelewat kepanjangan ==” )

    • roy saputra October 22, 2012 at 08:56 Reply

      iya. cuma masking aja. masih bisa lewat katakdankodok. ho oh, emang kepanjangan, tapi ada nilai historisnya :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: