Edisi Februari 2013!

Februari!

Ga kerasa udah bulan kedua di 2013 aja ya. So, how’s your 2013 so far?

Lewat postingan ini, gua akan bikin dua pengumuman kecil terkait saputraroy.com. Here we go.

Pertama. Jika kalian perhatikan, mulai dari Desember tahun lalu, ada tema besar yang menjadi benang merah setiap postingan dalam 1 bulan. Desember dan Januari kemarin adalah pilot project (uji coba) dengan tema masing-masing “Traveling” dan “Napak Tilas 2012”.

Kenapa ditemain? Biar isi blog ini ga terlalu random, tapi ga mau terlalu kaku juga. Ini bukan diary, bukan juga semacam travel-blog. Gua pengen blog ini something in between.

Sepertinya gua suka menulis ditemain begini, jadi ya, gua memutuskan untuk lanjut. Selain karena ga random tadi, ini jadi semacam tantangan buat gua. Bagaimana mengaitkan hal-hal yang terjadi dengan tema yang sedang gua pasang. Dan dengan membicarakannya di sini, gua berharap jadi ada ‘hutang moral’ kepada entah siapa yang baca ini. Mohon dibantu ya, bim sala bim, jadi apa prok prok prok.

Lanjut.

Kedua. Sehubungan dengan poin pertama tadi, maka gua akan mengumumkan tema blog untuk bulan Februari: “Cerita dan karya lainnya”. Lewat tema ini, gua akan mencoba untuk berbagi tentang hal-hal yang terkait cerita dan karya lainnya. Kalimat barusan informatif sekali bukan? Oh tentu saja bukan.

Kenapa kata “cerita” dipisah dari “karya lainnya”, karena akan lebih banyak pembahasan tentang dunia tulis-menulis dibanding “karya lainnya”. Contohnya, akan ada postingan berjudul “#Tweetalk bersama @NBCUnsri” yang berisi hasil obrolan gua dengan akun @NBCUnsri mengenai dunia tulis-menulis. Tapi sebagai penikmat musik, film, stand up, dan pertunjukkan lainnya, gua akan coba berbagi tentang karya-karya lain, di luar tulis-menulis.

Selain diwawancari oleh @NBCUnsri, gua juga akan mewawancarai 2 narasumber dalam segmen wawancaur. Wawancara tapi awur-awuran. Setelah ramai dengan Gembel Backpacker dan Pervert Auditor di bulan kemarin, Februari ini gua akan ngajak ngobrol dua orang yang berkecimpung di dunia karyanya masing-masing. Nama narasumber udah gua kantongin, dan semoga wawancaurnya berjalan lancar. Kali ini, gua akan coba mengupas kehidupan orang yang bekerja baik di depan ataupun di belakang layar sebuah karya.

Mungkin akan ada review buku, film, atau stand up comedy show. Ya, mungkin. Mungkin ada, mungkin ga ada. Kayak lagunya Utopia gitu deh. Antara ada dan tiada. Ya namanya juga Virgo. Moody. Ibarat X-men, gua ini mut-mutant.

So, there you have it. Tema bulan Februari 2013:

“Cerita dan karya lainnya.”

Februari!

Gambar latar diambil dari sini. Terima kasih

Advertisements

Tagged: , , , ,

2 thoughts on “Edisi Februari 2013!

  1. Okit Jr February 1, 2013 at 11:50 Reply

    hebat si roy ini..
    gw mikirnya…, hmmm baiklah..
    idenya keren sekali..
    jadi semacam majalah gitu ya roy…, daftar isi buat sebulan ke depan.

    tapi kadang kalo ditargetin gitu jadinya malah keteteran..
    suka suka nanti kalo deadline jadinya nulisnya malah keburu buru.

    semangat deh ya.
    ditunggu hasil wawancaranya.
    :)

    ——silent reader
    *baca komentaranya bayangin aja sambil bisik bisik*

    • Roy Saputra February 1, 2013 at 11:55 Reply

      thank you, Bro!

      actually, gua udah ada list berapa postingan bulan ini, topiknya apa dan tanggal berapa publishnya. 4 di antaranya udah jadi dan udah di-scheduled untuk dipublish. semoga lancar ke depannya!

      sekali lagi thank you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: