Her Romantic Place: Cimory Riverside!

DISCLAIMER:

Gambar dalam postingan ini diambil dari sini, sini, sini, dan sini. Terima kasih.

Postingan ini dibuat oleh sang pacar secara sukarela, tanpa adanya paksaan ataupun todongan senjata tajam. Untuk membaca tulisannya yang lain, bisa langsung main ke blognya di sini.

Siapa sih yang nggak kenal dengan merek susu dan yoghurt yang ada hampir di seluruh pasar swalayan di kota-kota besar ini? Well, kita bakalan jalan-jalan ke sebuah tempat romantis yang berada di kawasan Bogor, dan merupakan ‘rumah’ dari susu dan yoghurt Cimory yang sering kita lihat di Supermarket lho. Yuk!

Ada dua gerai Cimory Resto di Bogor, yakni Cimory Mountview dan Cimory Riverside. Cimory Mountview menawarkan pemandangan pegunungan (yaiyalah!), barisan pohon-pohon menyejukkan mata, angin dingin yang semilir berhembus, dan deretan furniture serta ornamen kayu di setiap sudut resto.

Tapi, yang akan kita kunjungi kali ini adalah (drumroll)… Restoran Cimory Riverside!

Cimory Riverside!

Cimory Riverside –Jl Raya Puncak KM 77, Mega Mendung, Puncak– adalah restoran kedua yang dibuat setelah kesuksesan (sotoy) Cimory Mountview, tepatnya resmi dibuka pada September 2012 lalu, dengan kapasitas 150 tempat duduk dan 170 slot parkir (yang hampir selalu penuh di malam minggu dan libur nasional).

Letaknya di pingir sungai (yaiyalah!) dan bangunannya dirancang tinggi bertingkat, sehingga keindahan sungai yang dikelilingi oleh pepohonan di sisi kanan dan taman dengan alas rumput di sisi kiri, dapat dinikmati sambil bersantap siang ataupun malam.

Tempat makannya sendiri ada yang indoor dan outdoor. Yang outdoor nggak outdoor-outdoor juga sih (opo toh…), masih ditudungi atap, cuma letaknya di balkon, paling dekat dengan taman dan sungai. Eh iya, sungainya itu sungai Ciliwung lho!

sungai ciliwung!

Makanan dan minuman yang dijual, dibandrol dengan harga 40.000 sampai 60.000. Pilihan menunya juga beragam. Appetizer-nya ada Mantau, Nachos dan Bruschetta, main course-nya dari sate, capcay, gado-gado, sampai Chicken Cordon Bleu. Nggak ketinggalan juga Ring Kanzler Sausage yang enaknya-sampai-tingkat-khayangan itu, disajikan berdampingan dengan potato wedges dan salad. Kalo mau ngemil aja, ada juga tape goreng, roti bakar, pisang goreng, sampai Tiramisu Tart.

Susu dan yoghurt yang biasa kita beli botolan di supermarket, juga disediakan di Cimory Riverside (dengan gelas, tentu saja). Bisa disajikan hangat maupun dingin dengan berbagai pilihan rasa, dan satu gelasnya dihargai 7.000 aja.

Mau ngajak pacar ke sini tapi ragu karena harga main course-nya? Minum susu segelas berdua aja! Tetep boleh masuk kok kalaupun cuma pesen susu satu gelas. Tetep boleh duduk juga, nggak akan disuruh berdiri.

yummy!

Selain makanan dan minuman untuk santap siang atau malam, Cimory Riverside juga menyediakan kios yang menjual susu, yoghurt, dan produk-produk khas Cimory lainnya. Yang terbaru, adalah Chocomory!

Chocomory adalah sebuah chocolate shop yang menjual beraneka ragam cokelat (yaiyalah!). Uniknya, cokelat yang dijual di sini memiliki banyak jenis, dari mulai bentuk, ukuran, sampai rasa. Dari dark chocolate, white chocolate, milk chocolate sampai choco oreo atau choco crunchy. Dari ukuran besar sampai yang hanya sekali gigit habis, semuanya ada. Selain itu, bisa jalan-jalan di pabrik Chocomory dan membuat coklat di sana.

Oh ya, pengunjung dari resto ini nggak melulu couples lho. Walaupun dinobatkan (oleh gue) sebagai tempat dengan tingkat-keromantisan-yang-mampu-membuat-jomblo-mau-bunuh-diri, Cimory Riverside tetap ramah untuk menjadi tempat wisata anak-anak dan keluarga. Terbukti dari tersedianya area playground dan ruang menyusui.

Selain itu, Cimory Riverside juga menyediakan jembatan riverwalk terpanjang di Indonesia (100 meter). Jembatan ini terbuat dari kayu, dan digunakan untuk menyusuri bibir sungai, dibatasi pagar dengan tinggi kira-kira sepinggang orang dewasa. Ketika malam tiba, riverwalk dihiasi oleh lampu-lampu gantung yang menambah cantik tempat ini. Bunyi debur air sungai, angin dingin yang membelai mesra, kegelapan malam yang ditembus penerangan redup dari lampion-lampion yang berjajar rapi, serta taman beralaskan rumput hijau yang membentang di sisi lainnya, menciptakan suasana romantis tersendiri, yang membuat tempat ini, selalu padat dikunjungi, khususnya di malam minggu.

Berfoto dengan latar belakang sungai dilengkapi dengan hijaunya pepohonan di siang hari, bergandengan tangan menyusuri bibir sungai diiringi suara teduh dari aliran air, menyicipi suasana romantis yang ditawarkan, atau sekedar menikmati sejuknya udara pegunungan dengan secangkir susu hangat di tangan. Nikmatnya nggak terkalahkan!

Gue paling suka datang ke sini, pukul 16.00 sampai malam menjelang. Sebelum matahari tenggelam, sambil ngemil, lo masih bisa menikmati keindahan sungai. Dan ketika malam datang, lo bisa menyaksikan cantiknya lampu-lampu gantung yang menghiasi riverwalk di tengah kegelapan dan debur air sungai, sambil menikmati makan malam.

Untuk makanan dan minuman, favorit gue itu susu Cimori yang green tea, walaupun yang best seller adalah rasa pisang. Terus ditemenin sama sepiring roti bakar cokelat keju. Kemudian, turun dan nyebur jalan-jalan di riverwalk, lebih indah lagi kalau sambil rangkulan sama pacar untuk berbagi kehangatan. Untuk dinner, chicken cordon bleu dan assorted sausage jadi pilihan terbaik. Dan sebelum pulang, nggak boleh lupa mampir ke Chocomory dulu, beli choco crunchy satu truk :P

Menurut gue, tempat romantis adalah tempat yang bisa membuat kita bersyukur saat datang ke sana bersama seseorang yang kita sayangi. Atau setidaknya bisa membuat kita berharap dia ada di sana bersama-sama, ketika kita datang sendiri.

Ah tapi kalau sama seseorang yang spesial, warteg saja bisa serasa balkon hotel bintang lima.

Ya kan? :)

Advertisements

Tagged: , , , , , , ,

8 thoughts on “Her Romantic Place: Cimory Riverside!

  1. ninarahmaizar April 10, 2013 at 13:41 Reply

    Pernah sekali berkunjung ke bogor dan ke cimory mountview supeeer kereeen dan bikin betah, ntar kalo ada kesempatan ke Bogor lagi pengen kesini aaah :)

    • Roy Saputra April 10, 2013 at 13:53 Reply

      iya, gua juga pernah nyobanya yang mountview. yang riverview baru si pacar yang nyobain. kayaknya sih seru.

      yuk! :D

  2. vachzar April 10, 2013 at 15:50 Reply

    Jadi ini yang mosting pacar lu bang? hohoho kocaknya sama.
    kayaknya asik nih kapan2 kesana (kalo ada duit ._.)

    • Roy Saputra April 10, 2013 at 15:55 Reply

      yoi!

      ntar jumat giliran gua yang posting tempat romantis. tungguin ya! ;)

  3. nyonyasepatu April 10, 2013 at 18:32 Reply

    Yogurtnya ada di mana2 nih hehe

  4. tikateacool July 22, 2013 at 10:01 Reply

    udah lama nggak maen ke bogor. bc ini jadi pengen …
    ga kuat macetnya bang.
    berangkat jm brp tuh bang dr jkt ?

  5. nova safira dewi (@novapermana) August 21, 2013 at 15:14 Reply

    klo penginapan dekat dekat sini yg bagus ada info ga ya.. makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: