Edisi Juni 2013!

Setelah sempat membahasnya di Maret 2013, gua akan kembali membahas tentang traveling di bulan Junii ini. Namun kali ini, temanya akan sedikit lebih spesifik. Bukan hanya traveling secara umum, tapi mengenai jalan-jalan dalam budget yang sangat ketat. Seketat celana manggung Ridho Rhoma.

Gua cukup sering melakukan traveling model begini dengan teman-teman semasa kuliah. Kami menamainya Jalan-jalan Kemiskinan. Bagi teman-teman yang suka main ke blog ini, mungkin udah cukup familiar dengan terminologi itu. Jalan-jalan di mana setiap ngebahas di mana kami akan tidur, pilihannya antara nebeng di tempat temen, ngegelar tiker di bandara, atau telentang gitu aja di mesjid. Bener-bener kemiskinan deh.

Setelah sukses dengan beberapa edisi terdahulu, geng Jalan-jalan Kemiskinan melakukan perjalanan seri keempatnya di bulan Maret lalu. Kami ingin traveling ke Bali. Tiket pun dibeli 6 bulan sebelumnya. Penuh perencanaan banget deh. Saking terencananya, ternyata kami ke Bali pas hari raya Nyepi!

Gimana kisah perjalanan ke Bali saat Nyepi? Temukan jawabannya di antara postingan-postingan bulan Juni ini. Seru lah pokoknya!

Anyway,

Sesuai janji bulan lalu, gua akan menampilkan hasil poling yang udah nangkring di pojok kanan atas selama bulan Mei kemarin. Poling ini gua turunkan pada tanggal 21 Mei karena merasa udah dapet jumlah responden yang cukup mewakili. Bagi yang lupa, nih gua ingetin kembali pertanyaannya.

Menurut lu, postingan saputraroy.com itu…

  1. Wajib dibaca. For a better future.
  2. DEMI TU HAN! Rame dan seru gila!
  3. Variatif dan informatif.
  4. Postingannya? Biasa aja ah.
  5. Jelek banget. Lebih jelek dari muka mantan gue.

Terima kasih untuk teman-teman yang udah menyumbangkan suara di poling ini. Total ada 125 jawaban yang masuk, dan ini dia pesebarannya:

chart survey saputraroydotcom

Overall, 91% dari sample teman-teman yang membaca, merasa puas dengan postingan saputraroy.com yang informatif, seru, dan wajib dibaca. Wohoo! Uhuy! Yippi! Hore! Terima kasih atas apresiasinya ya, teman!

Namun, ada 9% yang menjawab postingan-postingan di saputraroy.com biasa aja atau malah jelek banget kayak muka mantan pacarnya. Gua ga merasa kecewa dan melihat ini sebagai room for improvement dan cambuk agar bisa menulis lebih baik lagi. Doakan saya ya. Saya pasti bisa.

Dan sebagai langkah awal untuk memperbaiki diri, gua ingin memetakan teman-teman yang rutin membaca saputraroy.com melalui sebuah survey yang bernama “Demografi Pembaca saputraroy.com”.

Di survey itu, akan ada 10 pertanyaan seputar profil teman-teman sekalian. Misalnya jenis kelamin, umur, dan kota. Cara ngisinya gampang banget. Wong 9 dari 10 pertanyaannya itu pilihan ganda. Tinggal pilih mana jawaban yang paling sesuai dengan kalian. Ga ada jawaban bener atau salah kok.

Dan karena ini saputraroy.com, surveynya pun bukan survey biasa. Pertanyaan dan pilihan jawabannya ngawur-ngawur banget! Ga percaya? Langsung klik http://www.surveymonkey.com/s/JWDCDVJ aja deh :D

Sebelum menutup dengan menunjukkan cover tema bulan Juni ini, seperti biasa, gua akan merekap perjalanan saputraroy.com selama bulan Mei 2013:

stats mei 2013

  • Ada 11 postingan yang terpublish di bulan Mei yang semuanya naik di jam cantik 11:11 WIB
  • Rabu, 8 Mei 2013 adalah hari dengan traffic tertinggi sejumlah 878 views, di mana pada hari itu dipublish postingan Menikmati (Bersama) Bintang
  • Referrers paling rame itu datang dari Twitter yaitu sebanyak 2,543 dan peringkat kedua diduduki oleh search engine sejumlah 1,253
  • Total traffic untuk bulan Mei kemarin mencapai 15,100 views, dengan rata-rata 487 views per harinya.

Terima kasih banyak untuk teman-teman yang semakin rutin main dan mau merekomendasikan blog ini ke teman-temannya sehingga saputraroy.com bisa mencapai views di angka 15,000. This blog means nothing without you You guys rock! Kalian batu!

Dan semoga dengan tema bulan ini, kalian makin betah main-main dan bersama-sama kita pecahkan pencapaian bulan lalu. Jadi, ini dia tema yang akan gua bahas selama bulan Juni 2013. Eits, bukan pelancong keren, tapi…

“Pelancong Kere”

Edisi Juni!

Gambar latar dipinjam dari sini. Terima kasih.

Advertisements

Tagged: , , , ,

4 thoughts on “Edisi Juni 2013!

  1. Ceritaeka June 3, 2013 at 11:06 Reply

    Ngelancong miskin? Ngikik hihi. Jadi inget pas ngebackpack ke sing kmrn haha

    • Roy Saputra June 4, 2013 at 08:05 Reply

      ada di blog ga ceritanya, mbak eka? *ngubek ngubek ceritaeka.com*

  2. variasi mobil June 10, 2013 at 15:29 Reply

    mantap lah…ditunggu updatenya lagi sob…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: