Ke Hong Kong Gratis?

“Gue ganteng banget kan?”

“Ganteng? Ganteng dari Hong Kong!”

Berawal dari becandaan kayak di atas, gua menjadikan Hong Kong sebagai salah satu destinasi yang wajib gua kunjungin. Penasaran aja gitu, kenapa semua-semua dari Hong Kong? Ganteng lah dari Hong Kong, cantik lah dari Hong Kong, baik lah dari Hong Kong. Sebenernya di Hong Kong ada apa sih?

Ditambah lagi, sejak gua kecil, film-film Hong Kong membanjiri televisi Indonesia. Aktor dan aktris film-film itu seperti menghipnotis gua untuk menggeser Hong Kong jadi salah satu negara prioritas traveling gua. Siapa coba yang ga pengen ketemu Andy Lau atau Aaron Kwok? Dua dari sekian banyak aktor Hong Kong yang masih tetep ganteng meski rambutnya belah tengah.

Sejak saat itu lah gua jadi penasaran dan mulai cari tau lagi tentang Hong Kong.

Setelah gua cari info sana-sini, ternyata Hong Kong emang gua banget. Gua tuh bukan pecinta alam. Apalagi Vety Vera. Setiap kali traveling, gua lebih menikmati sosial budaya suatu negara. Bagaimana mereka menggerakkan ekonomi di kala siang dan seperti apa geliat kotanya ketika malam. Daripada ngeliat gunung dan laut, gua lebih suka naik sistem transportasi yang menjadi tulang punggung sebuah kota, nyobain makanan yang menjadi keseharian penduduk lokal, atau menawar barang dari sebuah toko yang mejajakan barang-barang yang ga ada di Indonesia.

Dan Hong Kong menawarkan semua itu.

HK!

Tadinya Hong Kong adalah koloni Britania Raya (United Kingdom). Lalu pada 1 Juli 1997, Britania Raya secara resmi menyerahkan Hong Kong kepada Republik Rakyat Cina (RRC) dan menjadikannya Daerah Administratif Khusus RRC setelah Makau.

Uniknya, meski merupakan bagian dari negara RRC, Hong Kong ga 100% sama dengan RRC. Karena menganut sistem “Satu Negara Dua Sistem” ciptaan Deng Xiaoping, Hong Kong menikmati otonomi seperti pada sistem hukum, mata uang, bea cukai, imigrasi, dan peraturan jalan yang tetap berjalan di jalur kiri. Hal yang ditangani oleh pemerintah pusat (RRC) hanyalah pertahanan nasional dan hubungan diplomatik.

Penduduk Hong Kong mayoritas beretnis Cina Han. Tapi bukan berarti kalian akan menemukan Handoko ataupun Hanifa. Bukan, ini bukan Han yang itu. Selain itu, mayoritas penduduk Hong Kong beragama Budha dan menggunakan bahasa Kanton. Kanton Bagaskara.

Semua informasi tadi hanya bikin gua lebih pengen lagi untuk traveling ke Hong Kong. Gua pengen ngerasain berdesakan naik Mass Transit Railway (MTR) bersama ratusan penduduk lokal. Gua pengen nyobain naik satu-satunya layanan tram di dunia yang menggunakan kereta tram dua tingkat. Gua pengen nyoba nawar barang di sebuah negara yang diklaim sebagai salah satu surga dunia untuk belanja. Gua pengen jalan-jalan ke All Star Avenue Park, ngeliat memorabilia para artis Hong Kong, mampir ke museum Madame Tussauds, dan berakhir dengan nonton A Symphony of Lights.

Gua pengen banget ke Hong Kong.

hongkong

Ngomong-ngomong soal Hong Kong, belum lama ini gua nemuin informasi menarik. Gua, lu, encang-encing, enyak-babe, semua-semua, bisa mendapatkan kesempatan liburan ke Hong Kong secara cuma-cuma!

Caranya?

Tenang. Cara yang bakal gua jelasin di bawah ini ga melibatkan keperjakaan ataupun ritual adat suatu suku pedalaman. Apalagi perlu pacaran sama Ahmad Fathanah atau jadi istri Eyang Subur. Ga gitu kok, jadi tenang aja.

Cukup dengan ikutan XL #BebasLiburan lu bisa dapet kesempatan liburan ga pake bayar! Dan asiknya lagi, pilihannya ga cuma Hong Kong lho. Di XL #BebasLiburan, kita bisa milih mau liburan gratis ke Hong Kong atau 5 kota lainnya. Sydney, Auckland, Seoul, Tokyo, atau Raja Ampat! Tinggal pilih: kalian mau ngeliat kangguru, gelut sama koala, joget bareng boyband K-Pop, memburu Doraemon, atau nyelam bareng ratusan ikan. Tinggil pilih! Asik kan? 

Dan ini beneran gratis. Ga pake boong, ga pake hoax. Biar lebih jelas, bisa simak penjelasan gua di bawah ini:

  1. Sisiran. Biar ganteng.
  2. Klik link ini: http://bit.ly/15pYbMj
  3. Kalo link tadi ga kebuka, pastiin dulu pulsa internetnya ada dan udah bayar listrik. Dan kalo kalian buka dari gadget, pastikan gadgetnya bukan pager atau bendera semapur.
  4. Kalo udah kebuka, tinggal pilih destinasi impian lu. Kalo gua sih milih Hong Kong.
  5. Terus daftar pake akun Facebook atau Twitter lu dan lengkapin data dengan mengisi nama lengkap, nomor handphone, ID Kakao Talk, dan kota tempat tinggal.
  6. Eits. Sisiran lagi. Biar tetep ganteng.
  7. Ikutin challenges #BebasLiburan untuk ngumpulin poin setiap harinya. Bakal ada 3 challenges di setiap hari: Morning Challenges, Afternoon Challenges dan Night Challenges. Lu juga bisa nambah poin dengan ngisi pulsa dan main game Everybody Play di Kakao dengan login memakai username yang lu daftarin di #BebasLiburan.
  8. Berdoa.

Inget, hanya lima orang dengan poin tertinggi dari destinasi pemenang bakal #BebasLiburan ke destinasi impian mereka. Jadi jangan lupa ajak semua temen lu milih destinasi impian yang sama dan perbanyak terus poin lu setiap harinya!

Ga susah kan?

Selain bisa dapetin kesempatan traveling gratis tadi, dengan XL Bebas kita bisa chattingan ga putus-putus pake KakaoTalk. Ga percaya? Klik ke sini aja nih buat info lebih lengkap: http://www.xl.co.id/id/prabayar/perdana/bebas-internetan-nelpon-sms.

Gua pengen banget ikutan #BebasLiburan. Selain karena emang kebelet ke Hong Kong, gua pengen traveling bareng Ernest Prakasa, salah satu komika favorit gua. Kapan lagi bisa dapet momen jalan-jalan sambil bisa nanya-nanya soal resep berkomedi dari sumber yang tepat? Ibarat pepatah, ini guru kencing berdiri, dua tiga pulau terlampaui. Bener-bener liburan yang membebaskan!

#BebasLiburan

Jadi, tunggu apa lagi?

Ayo ikutan XL #BebasLiburan dan rasakan nikmatnya traveling secara cuma-cuma!

PS: Gambar dalam postingan ini dipinjam dari sini, sini, dan http://bit.ly/15pYbMj. Terima kasih.

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

22 thoughts on “Ke Hong Kong Gratis?

  1. Riany June 24, 2013 at 11:26 Reply

    jadi inget masa masa gw lari-lari dari hotel di mira (nathan road) ke terminal berangkatnya kapal la luna buat nonton symphony of lights, ngeliat jeruk makan jeruk pacalan di kapal la luna dan baru 5 menit pertunjukan, tiba-tiba byur hujan! haha :D

  2. myaharyono June 25, 2013 at 06:49 Reply

    Jangankan gratis, bayar aja gue rela ke Hongkong lagi. Surga belanja banget sih buat gue ^^

  3. sarah June 25, 2013 at 10:04 Reply

    aaaak! Jadi pingin ke Disneyland lagiiii :3 :3 MAUK AH. *ikutan*

  4. dianps June 25, 2013 at 11:13 Reply

    emang orang-orang Hongkong ganteng yaa? yang ganteng kan cuman pacarku seorang :3

    • Roy Saputra June 25, 2013 at 11:53 Reply

      yang jelas di Hong Kong ada dokter katarak kok, Yan (‘-‘)9

  5. nyonyasepatu June 25, 2013 at 13:26 Reply

    Wahhh br baca juga dr blognya mba eka

  6. gelaph June 25, 2013 at 17:48 Reply

    Gue juga pingin ke HK! Long wiken awal Juni kemarin gagal kan gara-gara gue kerja. HIKS. #malahcurhat

    • Roy Saputra June 25, 2013 at 17:49 Reply

      abis jepang kita ke Hong Kong lah, Laph (‘-‘)9

  7. Dendi Riandi June 25, 2013 at 18:17 Reply

    Lo ganteng dari Hongkong Roy. Gue ganteng dari sononya. Hidup Dian!

  8. Ika June 26, 2013 at 00:46 Reply

    Hong Kong memang asik buat belanja.
    Ingat waktu nawar lukisan di Stanley market. Juga ngubek-ngubek pasar yang buka sampe tengah malam. Tips: jangan takut nawar! Kalo penjualnya udah sampe marah nyaris ngusir, itulah harga sebenarnya *pengalaman* :D
    Good luck deh!

    • Roy Saputra June 26, 2013 at 06:44 Reply

      Gua juga pernah tuh nyaris diusir karena nawar kemurahan waktu di chinatown kuala lumpur :)))

      Pengalaman yang mahal!

  9. mitamoet July 3, 2013 at 17:44 Reply

    kagak pake XL, kagak bisa ikutan kuis dah :( tapi mo ke Hongkong siy abis Lebaran.. yeay ^o^/

  10. teguhnugroho90 July 26, 2013 at 12:00 Reply

    Wah, mas. Kita itu sama banget ya! #plak. Kalo travelling, lebih menikmati kehidupan sosial budayanya: transportasi, kuliner, tempat nongkrong, kegiatan warganya. Dari kecil udah seneng belajar budaya orang.
    Kalo pun wisata alam, harus yang bener-bener indah spektakuler, yang bisa bikin bengong :D

  11. jazzyfx January 23, 2014 at 16:42 Reply

    Salam kenal, memang hongkong seru dan menyenangkan. Bulan maret besok rencana mo ke HK-Shenzhen-Macau bersama rombongan keluarga selama 7 hari. Mudah2an semua lancar. berhubung budget terbatas jadi dmanfaatkan sebaik mungkin dana yang ada (budget traveller) dan nginep di apartement. Kalau teman2 ada yang minat untuk semi backpackeran bareng saya, boleh diatur agar bisa pergi sama2. Yang pasti biayanya ga gila2an & bisa banyak turis attraction yang dikunjungi. So if u’re interested, contact aja ok? thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: