Edisi November 2013!

Dulu, yang mendapat gelar sebagai jendela dunia itu hanya buku.

Lembar demi lembar dari sebuah buku dianggap sebagai wadah bagi mata manusia untuk dapat melongok ke sisi lain dari bumi ini. Budaya negara tetangga, bentuk landmark yang masyur, atau nikmatnya kuliner benua sebelah bisa kita temukan tanpa perlu beranjak dari kursi. Semua tertuang di setiap halaman yang seorang pencerita tuliskan.

Tapi seiring dengan gencarnya kemajuan teknologi (sedap, kayak latar belakang skripsi ga sih kalimatnya?), internet telah menjadi celah untuk bisa melihat dunia juga. Prilaku masyarakat di belahan dunia lain dapat dengan mudah dibaca dan dipelajari hanya dengan ngeklik sebuah tautan di internet. Ribuan halaman pada sebuah buku berganti menjadi tumpukan tab web browser kita.

Ga cuma buku dan internet, nonton film dan melakukan traveling bisa ditasbihkan sebagai wadah untuk melongok area yang belum pernah terjamah. Mempelajari hal-hal baru lewat mata yang menggiring informasi ke sel-sel otak. Menjadikan kita seperti manusia yang udah pernah menjelajah bagian lain.

Yak. Itulah tema saputraroy.com bulan November ini. Di bulan kesebelas tahun 2013 ini, gua akan banyak ngebahas hal-hal yang bisa jadi celah untuk melihat dunia. Baik itu buku, internet, traveling, ataupun film.

Ngomong-ngomong soal film,

novel #LontangLantung bakal difilmin lho! Iya, lu ga salah baca kok. Novel #LontangLantung yang kemasan barunya dirilis September kemarin bakal diejawantahkan ke media layar lebar! Bulan Oktober kemarin, cast udah terkumpul, reading udah dilakukan, dan shooting udah dimulai juga. Merinding dan rasa senang campur aduk sama rasa cemas dan khawatir.

Film ini nantinya akan menggunakan judul novelnya yang lama, yaitu Luntang-lantung, dan merupakan kerja sama antara Maxima Pictures dan Demi Istri Production. Kayak gimana ceritanya kok novel gua bisa dijadiin film? Terus siapa sutradara serta pemain-pemainnya? Jawaban serta cuplikan yang lainnya bakal gua ceritain di salah satu postingan bulan ini. Semoga hasil filmnya baik dan bisa diterima oleh semua. Nanti kalo udah rilis, nonton ya!

Di bulan ini, segmen baru Versus juga akan digelar kembali. Setelah sukses dengan edisi perdananya tentang orang kantoran, kali ini Versus akan mempertemukan dua pihak yang sama-sama melakukan kegiatan yang berbau-bau jendela dunia. Oh, bukan, gua bukan akan ngadu antar tukang kayu. Pokoknya tungguin aja deh kolom Versus di minggu ketiga bulan ini. Rasakan keseruannya dan tentukan pilihanmu, mau nimbrung di tim siapa!

Eits, ga hanya kolom Versus. Di bulan ini, akan ada yang baru lagi di saputraroy.com. Kalo ga ada halangan, segmen lama yang sempat hilang, akan bangkit dari kubur dan mudah-mudah bisa bikin kalian semakin betah wara-wiri di blog ini. Segmen apaan? Kok pake bangkit segala? Tungguin aja deh di minggu kedua.

Oiya, di bulan Oktober kemarin, saputraroy.com bagi-bagi hadiah lagi. Kali ini dalam edisi wawancaur dengan traveler paling favorit. Yang alasannya paling kreatif berhak mendapatkan 1 buku The DestinASEAN. Makanya, kalo mau dapet gratisan, pantau terus blog dan akun @saputraroy. Dijamin deh ga bakal nyesel. Eh iya, ini dia pemenang kuis bulan lalu. Eng ing eng.

Screenshot_2013-10-25-09-26-29-1

Nah, sebelum gua menutup postingan ini dengan menampilkan cover bulan November, ijinkan gua untuk merekap perjalanan saputraroy.com di bulan Oktober 2013:

  • Ada 10 postingan di bulan Oktober yang semuanya publish di jam cantik 11:11 WIB
  • Jumat, 25 Oktober 2013 adalah hari dengan traffic tertinggi sejumlah 914 views, di mana pada hari itu di-publish postingan Versus: Ter-Orang Kantoran!
  • Referrers paling rame itu datang dari Twitter yaitu sebanyak 1,697 dan peringkat kedua diduduki oleh search engine (Google, Yahoo, Bing, dll) sejumlah 1,506
  • Total traffic untuk bulan Oktober kemarin mencapai 11,637 views, dengan rata-rata 375 views per harinya.

Semoga dengan tema bulan ini kalian makin betah main di sini dan bersama-sama kita pecahkan pencapaian bulan-bulan lalu.

Jadi, ini dia tema saputraroy.com bulan November 2013:

“Jendela Dunia!”

edisi november 2013

Gambar latar dipinjam dari sini. Terima kasih.

Advertisements

Tagged: , , ,

6 thoughts on “Edisi November 2013!

  1. Dwi Kresnoadii November 1, 2013 at 23:26 Reply

    Wohoo. Makin keren aja nih webnya. Congrats broh, semoga sukses filmnya. Dan semoga, gue juga bisa sesukses kalian-kalian ini. :D

  2. Kevin Anggara November 2, 2013 at 14:31 Reply

    Gue nungguin postingan di balik Lontang-lantung the movie!

  3. earlywindy December 3, 2013 at 19:28 Reply

    Newbie lgsg jtuh cinta saat prtma x baca…!! :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: