Januari 2014!

HAPPY NEW YEAR!

kembang api!

Ga kerasa, tahun 2012A udah berakhir dan sekarang tiba lah kita di tahun 2014. Bisa dibilang, tahun kemarin adalah tahun yang paling cepat dan ga kerasa yang pernah gua alamin selama ini.

Banyak pencapaian namun ga sedikit juga tantangan yang gua hadapin di sepanjang tahun lalu. Tahun 2013 kemarin menjadi tahun paling produktif gua dalam berkarya sejauh ini, mengalahkan pencapaian tahun 2012 dengan total 3 bukunya. Tercatat 3 buku keroyokan yang melibatkan gua berhasil rilis di tahun lalu: Setahun Berkisah, The DestinASEAN, dan Trave(love)ing 2. Ga ketinggalan, novel Luntang-lantung dikemas ulang dan dirilis ulang dalam rangka menyambut filmnya awal tahun 2014.

“Apa? Luntang-lantung mau difilmin?”

Iya, kalo ga ada halangan, #FilmLuntangLantung bakal muncul di bioskop kesayangan kita semua awal tahun ini. Film ini diproduksi oleh Maxima Pictures, rumah produksi yang pernah merilis film Air Terjun Pengantin, Refrain, dan yang paling kini, 99 Cahaya di Langit Eropa. Fajar Nugros menjadi sutradaranya, seorang sineas muda yang pernah mengarahkan film Queen Bee, Manusia Setengah Salmon, dan Adriana.

“Pemainnya siapa aja, Kak?”

Ari Budiman, tokoh utama di cerita ini, diperankan oleh si ganteng Dimas Anggara. Duo Suketi Kuncoro dan Togar Simanjuntak dimainkan dengan apik oleh duet komika; Mukhadkly Acho dan Nugroho Achmad.

Setelah muncul di Cinta Brontosaurus dan Adriana, Soleh Solihun kembali nimbrung di film garapan Fajar Nugros. Kali ini, dia berperan sebagai tokoh antagonis, yaitu sebagai Bento Sasmito. Peran Bella Putri akan dimainkan oleh Kimberly Ryder. Bukan, bukan. Ini bukan Kimberly yang Ranger Pink. Kimberly Ryder tuh yang ini.

“Kak, mau nanya lagi.”

Apa tuh?

“Folbek ica kaleee…”

Ya udah, ya udah, gua folbek deh. Nomor NPWP-nya berapa?

Nanti kalo #FilmLuntangLantung udah tayang, pada nonton ya. Kalo suka, jangan lupa rekomendasiin ke temen-temennya dan suarakan juga apresiasinya di semua social media kalian. I need all of your support. Karena tanpa dukungan kalian, film ini ga akan ke mana-mana.

Selain soal film, tahun lalu gua juga makin aktif berkarya via blog. Total ada 116 blog post selama tahun 2013. Main tema-temaan bikin tenaga gua terpacu untuk terus menulis. Dukungan teman-teman pembaca sekalian lewat kunjungan dan komentar juga jadi bahan bakar beroktan tinggi. Tanpa kalian, blog ini ga akan ke mana-mana. Terima kasih ya.

Tahun lalu, blog ini juga melebarkan sayapnya dengan membuat Facebook Page. Bukan, bukan Facebook Fan-page. Ini hanya halaman untuk wadah teman-teman pembaca, bukan kipas angin ataupun penggemar. Jika teman-teman nge-like Facebook page tersebut, teman-teman akan dapet info terkait blog ini, seperti update postingan terbaru, share jadwal event yang gua datengin dan mungkin bakal gua review, atau hal-hal seru lainnya.

Namun pencapaian paling menyenangkan tahun lalu bukan terjadi di buku, film, atau blog.

Pencapaian tahun lalu yang paling menyenangkan adalah ketika salah satu resolusi 2013 paling penting gua akhirnya tercapai juga: dapet pasangan yang serius buat jenjang berikutnya. Di akhir tahun 2012, gua ketemu dia, dan di awal 2013 kemarin, akhirnya kita sepakat buat menjalin hubungan. Doain ya semoga lancar sampek kakek nenek. Amin.

Hmm, apa lagi ya?

Tantangan? Salah satu titik terendah gua terjadi ga lama setelah novel Lontang-lantung rilis. Gua menyatakan untuk berhenti menulis buku. Iklim pasar yang lagi bias dan keberpihakan penerbit yang sangat timpang adalah 2 pertimbangan terbesar yang membuat gua memutuskan untuk rehat sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selain itu, kesibukan pekerjaan dan keasikan ngeblog jadi pertimbangan ketiga dan keempat.

Ngomong-ngomong soal kerjaan, pertengahan tahun lalu gua ditawari untuk pindah divisi dengan penyesuaian posisi. Divisi baru, kerjaan baru, bos baru, dan tantangan baru. Sempet menguras energi juga di awal-awal sampai akhirnya gua menyesuaikan pace kerja di sini. Fyuh. Semoga gua bisa kerja semakin baik di tahun yang baru ini.

Anyway,

Di awal tahun 2014 ini, buku terbaru gua akan hadir. Sebuah kumpulan cerita yang udah diproses jauh sebelum gua menyatakan untuk mundur dari industri menerbitkan buku. Sebuah buku tentang cinta di masa kini, tentang rasa lewat dunia maya. Judulnya DigitaLove.

Selain gua, ada Ariev Rahman, Jenny Jusuf, Twelvi Febrina, Aditya Nugraha, dan Adelina Fitriyani yang akan berbagi cerita. Gua sendiri menyumbang 3 cerita; tentang Youtube, Twitter, dan Foursquare. Kalo penasaran, buruan beli deh di toko buku terdekat atau toko buku online langganan kalian. Cus!

Akhir kata, yuk kita sambut tahun yang baru dengan lebih ceria, rendah hati, dan positive thinking. Mari kita sambut 2014!

Januari 2014

Gambar latar adalah hasil kerjasama dengan sarahandhercloset.wordpress.com dengan tema pink, black, and purple. Untuk tau lebih banyak tentang fashion dan make up, langsung aja berkunjung ke website-nya. Terima kasih.

Advertisements

Tagged: , , , , ,

8 thoughts on “Januari 2014!

  1. dodo January 1, 2014 at 11:17 Reply

    Selamat roy buat pencapaian2 yg dah lo dapet.. Selamat bwt pasangan yg lo dapet.. Gara2 pasangan lo gw bisa terdampar di blog lo yg asik ini.. Thx for her.. Hehe.. Semoga tahun ini makin banyak pencapaian2 bisa lo dapet.. GBU n good luck…

    • Roy Saputra January 2, 2014 at 09:17 Reply

      thank you, Do! dan thank you udah sering mampir ke sini! :D

  2. Adittya Regas (@adittyaregas) January 1, 2014 at 20:46 Reply

    gue bakalan nonton bang film nya :D

    • Roy Saputra January 2, 2014 at 09:17 Reply

      asik! ajak temen-temen semua ya! :D

  3. Kevin Anggara January 1, 2014 at 22:31 Reply

    Kalo nikah, bagi-bagi undangannya bahahaha.. :))

  4. maembie January 2, 2014 at 00:32 Reply

    Semoga cepat nikah bang. Ditunggu postingan tentang nikahnya #eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: