Wawancaur: Zodiac Pundit

Awal tahun biasanya jadi momen yang tepat untuk ngomongin peruntungan, shio, dan zodiak. Sumbernya bisa macem-macem. Bisa dari baca kolom shio di koran Indonesia Shang Bao, dengerin lagu Bintangku Bintangmu-nya Heidy Diana, atau nonton Planet Remaja sambil nungguin berkumandangnya lagu Another Day in Paradise milik Phil Collins. Pis-lof-en-gaul banget deh.

Time flies dan di era digital sekarang ini, kita bisa mengikuti perkembangan zodiak via social media. Dan salah satu akun favorit gua yang selalu membahas astrologi adalah @Dear_Connie, akun Twitter milik Connie.

Apa sih arti zodiak baginya dan gimana peruntungan zodiaknya sendiri di tahun 2014? Temukan 2 jawaban atas pertanyaan tadi di wawancaur kali ini.

Wawancaur adalah proses wawancara yang dilakukan secara awur-awuran. Pertanyaan disusun semena-mena dan boleh dijawab suka-suka. Proses wawancaur dengan Connie benar-benar dilakukan via Whatsapp. Wawancaur diedit sesuai kebutuhan. Gambar adalah milik pribadi narasumber. Terima kasih.

Connie

Hi, Con!

Hi, Roy!

Kita langsung mulai ya wawancaurnya.

Siap! :D

Lewat akun Twitter, lu suka berbagi hal-hal tentang zodiak secara rutin. Menurut lu sendiri, zodiak itu apa sih? Dan seberapa relevan dan perlunya kita dengan zodiak?

Seperti yang kita tau, zodiak itu astrologi. Penjelasannya udah banyak pastinya di internet. Hehe.

Beberapa menganggap zodiak itu cuma omong kosong, tapi pada kenyatannya, percaya nggak percaya, memang sifat manusia banyak dipengaruhi sama hal-hal yang menyertai hari kelahirannya. Kalo ada yang bilang bahwa percaya astrologi itu dosa, aku nggak setuju sih, karena menurutku gugusan bintang di langit kan juga yang mengatur Tuhan, dan Tuhan punya banyak cara untuk memberi pertanda kepada manusia. Salah satunya ya dengan astrologi itu, Roy :D

Biasanya, lu sendiri menggunakan pertanda dari zodiak ini untuk apa? Cari jodoh kah?

Haha! Nggak bisa juga deh cari jodoh lewat astrologi. Lebih gampang nyari di media sosial, kayaknya :D

Aku make astrologi ini untuk lebih mengenal orang lain, sebenarnya. Untuk lebih mengerti mereka. Untuk menyeleksi pertemanan, kadang. Oh, mungkin juga nantinya akan aku pakai untuk menyeleksi jodoh. Hehe.

Nah kan!

Anyway, intinya zodiak ini dipakai untuk lebih memaklumi orang lain. Susah lho belajar maklum dan punya empati itu :)

Ada pengalaman lucu atau seru gara-gara zodiak ini?

Semua zodiak itu ada serunya sih, jadi karena semua orang punya zodiak, pasti pengalaman dengan siapa pun pasti ada kemungkinan untuk seru dan saru.

Pernah punya pacar yang sebintang. He’s SO me! Dia gue banget! Rasanya seperti ngaca sama diri sendiri gitu, tapi bedanya dia cowok. Apa yang ada di pikiran dia, aku bisa baca, juga sebaliknya. Sahabatku, Susan (@NonaHujan_), juga sebintang denganku. Dan aku merasa nggak ada orang lain di dunia yang lebih memahami aku selain dia :’)

Pertanyaan iseng. Selain zodiak sendiri, zodiak favorit lu apa, Con?

Virgo itu katanya (dan kenyataannya) paling cocok sama Capricorn, Taurus, Cancer, Scorpio. Itu buat pasangan sih ya, tapi untuk pertemanan, aku nggak punya favorit sih, nggak harus bintang apa gitu. Dari keempat bintang itu, selain Virgo, pengalaman membuktikan aku paling cocok sama Scorpio. Bukan masalah favorit sih ya, Roy. Ralat. Tapi masalah kecocokan :)

Hoooo. Scorpio bukannya misterius-misterius gitu ya? Scorpio yang misterius cocok gitu sama Virgo yang ga sabaran?

Nggak sih. Scorpio itu kalo udah dekat sama seseorang, akan sangat terbuka, jauh lebih bisa terbuka dari bintang lain, malah. Tapi syaratnya harus bener-bener deket dulu. They are the best lovers, lho. After Virgo, tentunya.

Pastinya (‘-‘)9

(‘-‘)9

Nah, mumpung masih awal tahun, paling pas ngomongin peruntungan. Perjalanan Virgo sendiri gimana di tahun 2014 ini, Con?

Buat yang punya pasangan, 2014 akan semakin tau arahnya mau ke mana. Yang masih jomblo, tekanan untuk punya pasangan mungkin akan semakin besar. Tapi nggak usah buru-buru, karena di tahun ini, kita para Virgo, akan banyak ketemu teman-teman baru. Take it slow and easy aja.

Oo, git—

(((BELUM SELESAI)))

Oke, lanjut!

Untuk keuangan dan karier, akan banyak tawaran dan kesempatan yang datang. Tinggal milih, tapi tetap harus selektif. Setelahnya, buat yang terbaik. Jaga emosi, supaya nggak malah jadi mengacaukan keadaan.

Nah, ngomong-ngomong soal zodiak, gua denger-denger lu bakal rilis novel yang berbau-bau zodiak ya? Ceritain dikit dong tentang novelnya, Con!

Iya! Nggak sabar banget nunggu brojolnya!

Novel ini tentang cewek yang kerjaannya mengasuh rubrik astrologi gitu. She believes so much in astrology. Pernah jatuh cinta sama yang bintangnya nggak cocok, lalu jadi trauma. Ketika ada cowok yang bintangnya nggak cocok juga di kemudian hari datang ke dalam hidupnya, dan cowok ini baik banget, dia mulai goyah dan batinnya kembali mengalami konflik.

Wuih, kayaknya bakal seru nih!

Jadi pertanyaan besar di novel ini: Kalo ketemu orang yang baik banget, tapi bintangnya nggak cocok, gimana dong? Nah, itu yang akan dijawab di novel ini.

Rilisnya kapan nih, Con?

Kalo nggak ada halangan, pertengahan bulan Februari, Roy. It’s gonna be a Valentine’s baby. Doakan lancar jaya ya.

Pastinya! Eh, kalo covernya kayak gimana? Kasih bocoran dong!

Nih, Roy :D

astrolobitch

Wuih, cantik euy covernya!

Hehehe, makasi, Roy :D

Inspirasi ceritanya dapet dari mana, Con?

Mungkin dari diri sendiri, meskipun bukan pengalaman pribadi juga. I love astrology so much, so as my first novel, it should be easier to write about something that I’m familiar with, right?

Right, right…

Sesederhana itu aja sih. Ceritanya juga sangat sederhana kok, sengaja aku buat ringan supaya gampang diterima banyak orang.

AMIN!

AMIN!

Buku ini diterbitin sama Penerbit Rak Buku yang tergolong penerbit baru. Kenapa sama mereka, Con?

Aku nggak rewel sih milih penerbit. Apalagi aku penulis baru kan. Ya bukan karena itu juga sih milih mereka. Kita saling memilih sih sebenarnya. Jadi ini bukan “kawin paksa”, atau “kawin karena terpaksa”. Awalnya, aku ditawari oleh Tata melalui Kiki yang juga baru ngeluarin novel pertamanya. Kebetulan, saat itu aku punya beberapa ide cerita. Aku kasih 2 ke Tata, dan inilah yang dia pilih.

Rak Buku memang tergolong baru, but the couple behind it kan udah cukup lama berada di dunia penerbitan. Aku percaya, laris nggaknya sebuah buku bukan tergantung siapa penerbitnya. Buktinya, Rak Buku udah beberapa kali nerbitin best sellers. Jadi, kenapa nggak? :)

Nice answer!

:D

Harapan lu dengan terbitnya buku ini apa?

Semoga banyak yang suka, tentunya. Semoga banyak orang yang kembali percaya sama cinta. Semoga yang baca bahagia, sebahagia aku waktu nulisnya. Semoga setelahnya, aku masih punya banyak kesempatan untuk berkarya lagi, lagi, dan lagi.

Ini sebenarnya lumayan nekad sih ya, Roy, untuk orang yang awalnya nulis cerpen aja ragu. Hehe. But I bet my best on it, anyway. I hope people will fall for Kinara, tokoh dalam novel ini, as much as those people who have read the draft :’)

Amin! Pertanyaan terakhir nih. Ada kata-kata penutup buat mereka yang lagi baca wawancaur ini?

Jangan pernah berhenti bersyukur, karena ketika kita bersyukur, kita akan menemukan lebih banyak alasan lagi nantinya untuk bersyukur. Juga, jangan pernah berhenti percaya pada keajaiban, karena hanya mereka yang percaya pada keajaiban yang akan mengalaminya, seperti kata Roald Dahl.

Oh, dan jangan lupa juga untuk membeli “Astrolobitch” ya! :)

Advertisements

Tagged: , , , , , , , , , ,

10 thoughts on “Wawancaur: Zodiac Pundit

  1. Kevin Anggara January 22, 2014 at 20:13 Reply

    Wah, asik nih wawancaur soal zodiak. Ternyata, emang bener kalo sifat manusia banyak dipengaruhi sama zodiaknya sendiri. :| Pisces gimana Pisces?! ~~~\o/

  2. Dwi Kresnoadii January 23, 2014 at 07:59 Reply

    Menurut gue, ini adalah wawancaur yang paling ngga caur yang pernah elu tampilin Roy. Harus banyak-banyak bersyukur nih. Ehem. Aquarius. Ngga jadi deh..

  3. Connie January 23, 2014 at 15:10 Reply

    Aquarius, Pisces, dan bintang-bintang lainnya juga ada kok di novel itu. Baca yes ^^

  4. maembie January 24, 2014 at 00:38 Reply

    Tanya dong..

    Taurus bisa pacaran lama gak ya? Kan taurus keras kepala.

  5. dodo February 7, 2014 at 09:34 Reply

    Gw scorpio dan nama gw miracle…… seperti nya kita cocok con… wkwkwkwkwk….

  6. mona July 8, 2014 at 05:36 Reply

    Dr dulu gw ga pernah hafal sm urutan nama2 zodiak selain zodiak sebelum dan sesudah zodiak gw. Well…sama zodiak2 keluarga gw aja sih ehehehe
    Pertanyaan buat connie: kalo sifat menurut golongan darah gimana tuh? Pernah tertarik mempelajarinya? Atau malah udh tau jg ttg itu? Mnurut kamu, yg mana yg lbh mumpuni dlm menerangkan sifat2 individunya? Cos org jepang dan korea lbh percaya sm sifat org mnurut golongan darah drpd zodiak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: