Liburan Untuk Semua

Setelah mengikuti program Trainer for a Day di Dolphin Island; gua, Fahmy, Adis, dan Sarah, masih ada waktu beberapa jam lagi sebelum kami harus berkumpul di hotel untuk makan malam. Selisih waktu kosong itu memang diagendakan buat seseruan di wahana yang masih satu area dengan Dolphin Island: Adventure Cove Waterpark.

Adventure Cove Waterpark adalah taman bermain air yang gede banget dan masih termasuk dalam kawasan Resort World Sentosa, Singapura #RWSID. Tanpa panjang lebar lagi, di postingan kali ini gua akan ngejelasin beberapa zona yang sempet gua coba atau lihat selama di sana. Cekidot.

1. Adventure River

Cara terbaik memulai keseruan di Adventure Cove Waterpark adalah dengan mengambil ban dan pelampung, lalu menyusuri Adventure River. “Sungai” yang berarus pelan ini bisa bikin kita rebahan di atas ban dan menikmati setiap pemandangan sepanjang 620 meter. Ada air terjun, tetesan air dalam goa kelelawar, suasana hutan hujan tropis, dan masih banyak lagi.

Namun jangan khawatir bagi kalian yang pengen berenang di sepanjang sungai ini. Dengan kedalaman 0.9 meter, Adventure River memungkinkan bagi kalian yang ingin bergerak aktif. Bentuknya yang panjang dan berkelok-kelok dijamin bisa jadi arena membakar kalori buat kalian yang gemar berolahraga.

Gua sendiri memilih untuk mengambil ban dan memasrahkan diri pada arus sungai. Setelah seseruan di Dolphin Island selama 5 jam, kayaknya lebih bijak buat gua untuk bermalas-malasan sambil memanjakan diri dengan panorama yang disuguhkan Adeventure River.

Selain mata, telinga juga terpuaskan selama mengarungi Adventure River. Suara jangkrik di tengah hutan, suara kucuran air yang saling bertubrukan jadi soundtrack yang asik saat mata terpejam dan melepaskan penat di kepala.

Sebuah pengalaman yang syahdu.

2. Bluwater Bay

Di sepanjang Adventure River, kita akan dipertemukan dengan beberapa zona lainnya. Kalo kita pengen main suatu zona, tinggal berdiri dan berjalan keluar dari arus. Kalo udah selesai main, bisa balik lagi bermalas-malasan di aliran sungai. Ibarat sebuah kota, Adventure River adalah jalan arteri sementara zona lainnya merupakan mall atau restoran favorit.

Salah satu zona yang jadi favorit banyak orang adalah Bluwater Bay. Kita bisa merasakan asiknya terayun gelombang laut di zona yang berada di tengah-tengah Adventure Cove Waterpark ini. Bentuk zona ini menyerupai pesisir pantai, membuat kita seolah-olah berada di alam bebas meski sebenarnya sedang berada di wahana buatan manusia.

Setiap 15 menit, gelombang laut akan muncul dan orang-orang biasanya akan berlarian mengejar riak. Melemparkan diri ke ayunan gelombang yang seru namun juga menenangkan.

Jika kalian mengunjungi Adventure Cove bersama keluarga, Bluwater Bay adalah tempat yang cocok untuk dijadikan “basecamp”. Orang tua bisa duduk berteduh sambil memperhatikan anak-anak yang bermain dengan gelombang. Meski banyak lifeguard bertugas, sebaiknya anak kecil selalu ditemani dan mengenakan pelampung ya.

3. Spiral & Whirlpool Washout

Ini dia zonanya penikmat adrenalin rush.

Setelah santai-santai mengambang di Adventure River, kalian harus nyobain minimal 2 slides ini. Terletak ga jauh dari Bluwater Bay, kita bisa dengan mudah menemukan 2 slides ini dari warna hijaunya yang menggantung tinggi atau dari antrian panjang yang udah ga sabar pengen nyobain.

Yang membedakan Spiral dan Whirlpool adalah bentuk dan durasinya. Spiral, seperti yang udah terjelaskan oleh namanya, berbentuk spiral dengan durasi turun yang lebih lama dari slide sebelah. Whirlpool sendiri berbentuk seperti toilet dan membuat kita seolah-olah sedang di-flush masuk ke dalam lubang jamban!

Serunya, kita bisa berpasang-pasangan untuk naik kedua slides ini. Jadi untuk anak-anak yang takut-takut berani bisa naik dengan ditemani orang tuanya. Begitu juga bagi orang tua yang khawatir. Model berpasang-pasangan begini, sedikitnya bisa menenangkan mereka yang ga berani melepas anaknya main slides sendirian.

Hari itu, gua cuma nyobain yang Whrilpool. Adrenalin yang menendang-nendang dalam badan bikin mulut gua berteriak kesenangan sepanjang menyusuri slides. Di bagian pipa yang terbuka, sempet ngeri juga bakal terplanting ke luar. Membuat adrenalin, lagi-lagi, terpacu cepat. Saat ban mulai mengayun pelan dan jantung berdetak normal, tiba-tiba arus air membuat ban kembali bergerak cepat dan menyusuri turunan pipa yang lumayan curam. Dan dalam hitungan detik, gua udah mendarat kembali di Adventure River.

BYUR!

Seru abis.

4. Dueling Racer

Bentuknya slide yang lurus dengan track yang lumayan panjang. Awalnya keliatan biasa aja, tapi menjadi menarik karena kita menyusuri slide ini bersebelah-belahan. Beradu kencang menuruni slide jadi seru banget terutama buat mereka yang berjiwa kompetitif tinggi.

Jika ke Adventure Cove Waterpark rame-rame, wahana ini pas banget buat seseruan bareng. Apalagi buat yang masih remaja atau yang berjiwa muda. Ga heran, waktu gua ke sini, antrian Duelign Racer jadi salah satu yang paling panjang dan mayoritas diisi oleh muda-mudi.

5. Big Bucket Treehouse

Kalo kalian bawa anak-anak, pastikan mengunjungi wahana ini. Big Bucket Treehouse cocok banget buat anak-anak, meski tetep harus memperhatikan tinggi badan yang menjadi requirement-nya.

Ada jaring, pistol air, tangga, roda-roda, dan ember segede babon yang pastinya bisa bikin anak-anak betah berlama-lama main di sini. Selain itu, ada juga perosotan dengan kemiringan landai yang membuat orang tua tenang melepas anaknya main di sini.

Gua sendiri ga sempet nyobain Big Bucket Treehouse. Mesti pengen, tapi rasanya badan gua terlalu besar untuk disangka anak-anak, dan terlalu berbulu untuk dikira remaja. Jadi ya, gua sadar diri dan hanya bertekad dalam hati, untuk membawa anak-anak gua ke sini, jika udah punya nanti.

Amin.

BigBucket

Sebetulnya masih banyak lagi zona-zona seru di Adventure Cove Waterpark. Ada Rainbow Reef di mana kita bisa snorkling-in ikan dan karang yang warna-warni kayak pelangi. Juga ada Ray Bay di mana kita bisa berinteraksi dengan ikan pari.

Namun gua, Fahmy, Adis, dan Sarah memutuskan untuk kembali ke hotel. Waktu memaksa kami untuk pulang karena satu jam lagi kami harus berkumpul dan makan malam bersama. Kami masih butuh waktu untuk bersih-bersih, jadi sebaiknya kami balik segera.

Setelah beres membilas badan, gua pun beranjak ke hotel, sambil memegang asa untuk kembali lagi ke Adventure Cove Waterpark saat suasananya ga seramai weekend ini. Di tengah perut yang mulai lapar dan kaki yang melangkah pulang, gua membuat kesimpulan ini di kepala.

Sebagai orang yang punya kemampuan berenang setara bangke kapal, awalnya gua khawatir kalo gua ga akan bisa menikmati wahana ini. Tapi seperti halnya gua salah menilai Dolphin Island, gua pun salah lagi di sini.

Ternyata Adventure Cove Waterpark cocok buat semua kalangan. Mulai dari keluarga yang membawa anak-anak, sampai jomblo kesepian yang lagi males gerak. Untuk pasangan muda pencari adrenalin, atau pengantin baru yang cuma ingin cari angin. Bagi para perenang maut, atau bagi gua yang cuma bisa diem kayak marmut kejebur laut.

Percayalah, Adventure Cove Waterpark memang tempat liburan untuk semua.

PS: Untuk informasi lebih lanjut tentang Adventure Cove Waterpark, Resort World Sentosa, Singapura bisa dibaca di sini. Gambar dipinjam dari sini. Terima kasih.

Advertisements

Tagged: , , , , , , ,

9 thoughts on “Liburan Untuk Semua

  1. Megan Fox June 6, 2014 at 11:32 Reply

    Duh pingin balik ke sini lagiii T_T

  2. Hanna June 6, 2014 at 15:27 Reply

    Waaahh jd pengeeeen , kapan ya bisa dapet cuti panjang kayak lu bang …

    • Roy Saputra June 6, 2014 at 15:37 Reply

      ke Resort World Sentosa ga perlu cuti panjang lah. 3 hari cukup! :D

  3. maembie June 9, 2014 at 16:25 Reply

    Gak untuk semua, saya gak ikutan liburan :D

    • Roy Saputra June 9, 2014 at 18:47 Reply

      bisa juga kok. yuk direncanakan dan diniatkan ;)

  4. Adi Bali June 17, 2014 at 20:27 Reply

    Wah ada yang seru begini, aku koq taunya Singapura cuman belanja aja. Tiket masuknya berapa ya Gan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: