49 Hal yang Jangan Dilakukan Ketika Sedang Dalam Pesawat

1. Saat mau masuk pesawat, melepas alas kaki.

2. Merokok. Ingat kata Abang-abang yang ada di setiap iklan dan bungkus rokok: “Merokok membunuhmu.”

3. Berdiri dekat pintu. Lalu saat akan diminta untuk duduk oleh pramugari, malah beralasan, “Saya turunnya deket kok. Bentar lagi juga turun.”

4. Bertanya ke pramugari, “Mbak, gerbong khusus wanitanya sebelah mana ya?”

5. Duduk di bagian atas pesawat.

6. Sambil memukul-mukul galon air dan bernyanyi lagu-lagu tentang Persija.

7. Atau Persib.

8. Atau combo keduanya.

9. Duduk di kursi yang tidak sesuai dengan nomor. Misalkan dapat nomor kursi 16 C, tapi malah duduk di pangkuan pilot yang sedang bekerja mengendali pesawat supaya baik jalannya. Tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk.

10. Tertawa keras penuh arti saat mendapat kursi dengan nomor 36 B.

11. Duduk di kursi yang salah. Harusnya duduk di 9 A, malah duduk-duduk di rumah. Itu namanya ketinggalan pesawat.

12. Meminta pramugari untuk memijit pundak dan kaki.

13. Atau meminta pramugari untuk menjadi pacar.

14. Atau meminta pramugari untuk menjadi pacar hanya demi bisa dapet pijatan di pundak dan kaki.

15. Menonton televisi. Yang dibawa sendiri. 42 inch. Layar cembung.

16. Bermain games yang memerlukan space besar. Seperti gobak sodor, lompat karet, atau wak wak gung.

17. Berkampanye. Apalagi sampai debat dengan penumpang sebelah.

18. Melarang seseorang bertepuk tangan sebelum dipersilahkan.

debat capres

19. Melakukan sikap lilin di tempat duduk.

20. Membawa handuk. Gayung. Odol. Lalu mandi di kamar mandi pesawat.

21. Mengajak seluruh penumpang untuk bergoyang poco-poco. Meski ngana pebodi poco-poco, sebaiknya ngana duduk tenang sajalah.

22. Menaplaki meja lipat.

23. Bermain petak umpet lalu memutuskan untuk bersembunyi di kabin.

24. Atau di dalam rok pramugari.

25. Menganggap gerakan pramugari saat menjelaskan tata cara memakai pelampung adalah sebuah gerakan tari kontemporer yang patut dipelajari.

26. Saat masker oksigen keluar dari kabin, bertanya ke pramugari, “Mbak, ini maskernya ga ada yang motif leopard?”

27. “Atau motif SpongeBob?”

28. Membawa pelampung pulang ke rumah agar bisa dipake saat ke mall untuk ngeceng. Bu, Pak, ini bukan vest gaul.

29. Bertanya ke pramugari, “Mbak, saya gerah. Ini buka jendelanya gimana ya?”

30. Menyiapkan uang kecil untuk ngasih ke pengamen.

31. Naik ke pesawat lalu teriak-teriak sambil berjalan bolak-balik di aisle, “Ibu, Ibu, Bapak, Bapak, daripada saya merampok, daripada saya menodong, lebih baik saya minta-minta ya, Ibu Bapak!”

32. Meminta minuman keras. Ingat, minuman itu berbentuk cair, jadi tidak keras.

33. Duduk di sayap pesawat.

34. Sambil bernyanyi, “I believe I can fly~”

35. Berharap saat pramugari bolak-balik menjual makanan, mereka berteriak, “Cangcimen! Cangcimen! Kacang kuaci permen!”

36. Saat pramugari menawarkan souvenir dan merchandise, bertanya, “Gratis ongkir ga, Sis?”

37. Minta tukeran tempat duduk. Dengan pilot.

38. Saat lepas landas, menyalakan peralatan elektronik seperti blender, microwave, atau kulkas dua pintu. Susah bawanya.

39. Bertanya ke penumpang sebelah, “Mas, ini pesawat jurusan Surabaya ya? Kalo saya turun di Semarang, bayarnya berapa ya? Lebih murah goceng ga?”

40. Turun dengan kaki kiri duluan.

41. Atau dengan dua kaki bersamaan. Itu namanya lompat.

42. Memakai rok dengan belahan tinggi seperti pramugari. Padahal laki.

43. Terpisah jauh dengan barang bawaan. Misalkan, kita duduk di kursi 7 A, tapi barang ada di rumah. Kan jauh.

44. Membawa bantal sendiri ke dalam pesawat. Dan guling. Dan selimut. Dan springbed King Koil ukuran kingsize.

45. Melakukan gerakan-gerakan senam lantai di sepanjang aisle, seperti rol depan, rol belakang, dan lompat harimau.

46. Duduk di dekat pintu darurat, lalu membuat palang bertuliskan, “Yang mau lewat, bayar Rp 3,000,-”

47. Menakuti-nakuti penumpang sebelah dengan mengeluarkan sebuah baut besar dari kantong, lalu bilang, “Eh, ini kok ada baut yang lepas ya?”

48. Saat mau berhenti, berdiri, mengetok langit-langit, lalu berteriak, “Bang, kiri, Bang!”

49. Membuat daftar 49 hal yang jangan dilakukan ketika sedang berada dalam pesawat lalu di-post sesaat setelah mendarat dan tiba di bandara kedatangan.

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

30 thoughts on “49 Hal yang Jangan Dilakukan Ketika Sedang Dalam Pesawat

  1. vachzar June 11, 2014 at 11:33 Reply

    #47. taee banget. haha. tambahin 50. pura-pura terbangun, dan bilang kalo pesawatnya akan meledak, seperti di FInal Destination :))

  2. Matius Teguh Nugroho June 11, 2014 at 12:25 Reply

    50. Setelah turun, bergegas menghampiri pilot dari pintu kokpit lalu bilang, “Blok M, bang. Dua.”

  3. Nadhira Matantya Rahmi June 11, 2014 at 12:42 Reply

    always. love. your. lists. muahahah. *ngakaksyariah*

  4. suriyatifang June 11, 2014 at 13:02 Reply

    lucu banget Mas, koq bisa kepikiran ini semua ya haha :D

  5. UCA June 11, 2014 at 14:21 Reply

    Reblogged this on UCA Stuff.

  6. maembie June 11, 2014 at 16:33 Reply

    No 10 itu apaan sih maksudnya, 36 B? Jupe? #eh

    Tambahin ah. 50. Jangan minta pilot untuk muter balik karena ada barang ketinggalan.

    • Roy Saputra June 11, 2014 at 21:14 Reply

      main minta muter balik aje. emangnye bajaj :))

      • maembie June 12, 2014 at 00:13 Reply

        Sapatau aja Pilotnya bekas mantan bajaj. :D

  7. ipeh heidy June 12, 2014 at 09:37 Reply

    gak skalian minta masukin motor kedlem pesawat, atau masukin grobak siomay ma abang2nya, soalnya didalem cuma dpt snack gak kenyang :D

  8. Lynn June 12, 2014 at 18:22 Reply

    nomer 35! this morning I wondered what is the ‘ci’ in ‘cangcimen’ means….
    now I figure it out! =))))

  9. ageng June 13, 2014 at 14:43 Reply

    no 3, 10, 18, 37. Ngakak sampe napas ketahan. :)))
    50. nyalamin pilot dan bilang “selamat ya, cita-cita waktu sd kesampaian.”

  10. nuellubis June 16, 2014 at 10:03 Reply

    Ngebayangin ada pengamen dalam pesawat…
    Hahaha

  11. Miss Galau June 19, 2014 at 17:28 Reply

    hahaha repath masuk path aku yaaaa hahaha…

  12. sandra June 26, 2014 at 09:51 Reply

    hahaha….gokil listnya…
    salam kenal ya :)

  13. Intan Rasyid July 16, 2014 at 11:24 Reply

    33. Duduk di sayap pesawat.

    34. Sambil bernyanyi, “I believe I can fly~”

    BUSET!!!!

    47. Menakuti-nakuti penumpang sebelah dengan mengeluarkan sebuah baut besar dari kantong, lalu bilang, “Eh, ini kok ada baut yang lepas ya?”

    gilaaaaaa….
    ngakak saya, bang :)))

  14. winardix September 26, 2015 at 21:36 Reply

    Ah postingan lama. Sebenarnya pengen baca postingan awal darimana. Tapi karena via smatpon, panjang banget. Jadinya baca sejauhnya aja. Suka ama yang pintu darurat. Ahahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: