Wawancaur: First Time Foreigner

Seperti halnya kebanyakan orang Indonesia, destinasi traveling ke luar negeri pertama gua adalah ke Singapura, negara tetangga dengan akses dan transportasi yang tergolong mudah untuk dimengerti.

Begitu juga dengan narasumber wawancaur gua kali ini. Pengalaman pertamanya menjadi foreigner adalah dengan melancong ke negara berlambang singa dan berjuta denda ini. Namun spesialnya, pengalaman pertamanya ini ia dapatkan secara cuma-cuma. Lho kok bisa? Sebelum makin jauh, perkenalkan dulu, dari sudut biru, Fahmy Muchtar!

Pemilik akun @FHMYMCHTR adalah salah satu teman pembaca blog saputraroy.com yang berpartisipasi di kuis #RWSID #BarengRoy dan keluar sebagai pemenang. Sebagai hadiahnya, Fahmy berhak mendapatkan weekend getaway ke Resort World Sentosa (#RWSID) selama 3 hari 2 malam. Menginap di salah satu hotel berbintang di kawasan #RWSID, makan di restoran-restoran nomor wahid, dan berkesempatan untuk mengalami ratusan exiciting moments!

Gimana sih rasanya jadi foreigner untuk pertama kalinya? Dan cerita seru apa yang Fahmy bawa dari perjalanannya kemarin? Dua pertanyaan tadi dan beberapa lainnya bakal terjawab di sesi wawancaur kali ini.

Wawancaur adalah proses wawancara yang dilakukan secara awur-awuran. Pertanyaan disusun semena-mena dan boleh dijawab suka-suka. Proses wawancaur dengan Fahmy benar-benar dilakukan via Whatsapp. Wawancaur diedit sesuai kebutuhan. Gambar adalah milik pribadi saat jalan-jalan ke #RWSID #BarengRoy. Terima kasih.

fahmy muchtar

Halo, Fahmy. Udah siap diwawancaur belum?

Siap, Bang!

Bagus. Jawabnya “Siap, Bang!” Karena kalo lu jawabnya “Kiri, Bang!”, gua reflek nginjek rem. Mulai pertanyaan pertama ya.

Oke, Bang!

Awal Mei kemarin, lu berkesempatan menang jalan-jalan gratis ke #RWSID selama 3 hari 2 malem. Ceritain dikit dong awal mula perjalanan lu itu?

Awalnya, waktu itu baru aja sampe kost setelah pulang kerja. Sebagai anak masa kini, yang pertama kali dibuka adalah Twitter karena seharian hari itu belum Twitteran.

Cie, #TwitterOD nih ye.

Nah, saat lagi scroll-scroll timeline, nemu twit yang pakai hashtag #RWSID. Waktu itu nggak penasaran sampe nyari-nyari. Tapi beberapa hari setelah itu nemu lagi tulisan tentang #RWSID di blog Bang Roy, yang meski nggak sering buka blognya (pengakuan), tapi mungkin udah rejekinya, akhirnya ikutan kuisnya deh. Dan akhirnya menang.

Wah, pembaca musiman ternyata!

Ampun, Bang, ampun X)))

Kuis gua waktu itu menantang pembaca untuk cerita ke gua dan temen-temennya via social media, hal tergila apa yang bakal dilakuin selama di #RWSID #BarengRoy. Emangnya waktu itu lu mau ngapain?

Waktu itu sempet pusing mau ngelakuin hal gila apa. Karena sebenernya belum pernah ngelakuin sesuatu hal yang gila kecuali berani mencintai.

PRET!

Tapi setelah berpikir panjang selama kurang lebih lima menitan…

Kurang panjang oy!

…terpikirlah ide gila yang semoga membawa gue ke #RWSID #BarengRoy dan menjadi perjalanan ke luar negeri untuk pertama kalinya.

Yaitu?

1) Berenang di kolam bola dunia Universal Studio Singapore sampe dikejar sekuriti!
2) Main Golf di SEA Aquarium!

Oiya, waktu itu lu nyampeinnya lewat kultwit terus lanjut ke tumblr ya? Gua inget tuh soalnya yang ngedukung lu banyak bener! :)))

Yoi dong!

Nah, tadi lu bilang kalo ke #RWSID #BarengRoy ini adalah pengalaman pertama lu ke luar negeri. Gimana perasaan lu pertama kali traveling ke luar negeri, gratis pula?

Perasaannya nggak bisa diungkapin sama kata-kata.

Gua udah nyusun pertanyaan susah-susah, jawabnya gitu doang…

Hahahaha.

Ceritain dikit dong tentang pengalaman jalan-jalan di Resort World Sentosa!

Jalan jalan kemaren, menjadi salah satu momen yang akan terus diinget.

Karena?

Bukan hanya karena fun-nya aja bisa ke #RWSID dan ke luar negeri, tapi ada juga beberapa kejadian yang bikin terharu dan kejadian bodoh.

Kita bahas fun-nya dulu deh. Apa tuh momen fun-nya?

Yang fun, tentu aja pas ke USS dan Dolphin Island. Permainan canggih yang luar biasa keren dan pengalaman jadi trainer Lumba Lumba sampe makan siang dengan pemandangan Aquarium raksasa.

Terharunya?

Ketika sesaat sebelum mendarat di Changi, tersadar bahwa Tuhan baik banget ngasih kesempatan jalan jalan gratis ini.

Nah, kejadian bodohnya?

Ditinggal rombongan ke bandara saat pagi itu mau pulang ke Bandung! Termasuk sama lu, Bang! Parah!

Bahahahak! Lagian lama sih!

Nggak ada yang aneh sebenernya sampe mau ketinggalan pesawat itu. Jadwal ke bandara dari hotel sekitar jam 8, dari jam setengah 6 udah bangun karena mau sarapan dulu. Bahkan saat Bang Roy ngetok kamar buat bangunin sekitar jam 6-an, gue udah siap-siap mau mandi.

Mandinya inilah yang jadi bencana. Nggak kerasa banget, di dalam kamar mandi hampur satu jam setengah! Beres beres udah jam setelah 8.

MANDI APA BANGUN CANDI TUH! X))

Abis mandi, langsung turun ke bawah, lari, dan di lobby gak ada siapa siapa selain Ariev Rahman dengan santai bilang, “Yang lain udah ke bandara, lo ditinggal”

Setelah bengong beberapa saat, makin bengong lagi saat tiba-tiba ada suara nyapa, “Yang lain udah berangkat?”

Ternyata itu suara Edo (peserta trip ke #RWSID lain) yang ternyata juga ditinggal rombongan.

Lalu, lalu?

Lalu gue sama Edo, lari sekenceng-kencengnya ngejar bus hotel yang semoga masih bisa kekejar.

Nggak deng, boong.

Karena udah tanggung ketinggalan, akhirnya kita sarapan dulu aja. Gue, Edo, dan Ariev sarapan di Hard Rock dengan tenang tanpa beban dosa karena telat :/

Sarapan beres, gue bareng Edo nyari taksi, pisah sama Ariev yang mau ke Batam. Setelah nyanpe bandara, bayarnya lumayan juga, 20$ SG :/

LAGIAN LU MANDINYA LAMA BENER!

Nggak nyadar, Bang. Suer! Pake air anget, keenakan :))

Biasa mandi ujan nih kayaknya :))

X)))

Apa bagian favorit lu selama perjalanan kemarin?

Bagian paling favorit? Semuanya! Kalau bisa pengen diulang lagi!

Iya sih, gua juga pengen ngulangin semua exciting moment pas di #RWSID kemarin.

Tuh kan.

Tapi kalo disuruh milih satu aja. Apa?

Tapi kalau yang paling berkesan, yaitu saat makan siang di Ocean Restaurant. Suasana restoran di dalam aquarium dengan hidangan yang luar biasa enak itu jadi pengalaman luar biasa lah pokoknya.

Sebagai pelancong yang pertama kali ke Singapura, hal apa yang paling mengagetkan lu dari negara tetangga ini?

Saat malam terakhir acara liburan di #RWSID, nyempetin jalan-jalan ke kota Singapura. Thank God ada Ariev yang mau nemenin, karena pasangan liburan gue yang mana itu elu, Bang, udah kecapean ikut kegiatan di siang harinya.

Umur ga bisa bohong, My. Lanjut!

Bareng Mas Ariev malam itu, kami jalan jalan ke Orchard Road, jalan kaki dari ujung ke ujung, dan lumayan cape tapi tetep lanjut ke Merlion. Selama jalan kaki itu, ngerasa beda banget sama kota-kota di Indonesia. Disiplin banget orang-orangnya. Gimana negara semaju Singapura, ternyata berbanding lurus perilaku orang orangnya yang juga maju.

Selain tentunya yang bikin gue kagum adalah tata kota dan struktur kotanya yang rapih dan bersih banget.

Biasanya, lu mengabadikan momen traveling lu lewat apa, My? Foto, video, kata2? Dan kenapa?

Lewat kata, karena untuk foto nggak punya kamera yang lumayan bagus. Banyak tempat keren yang jadi jelek karena gue foto pake kamera handphone.

Pertanyaan terakhir nih. Ada kata-kata penutup buat temen-temen yang mungkin lagi merencanakan perjalanan ke #RWSID?

Buat siapapun yang mau ke RWSID, sarannya cuma satu. Jangan ke sana sebentar! Banyak banget yang bisa dinikmati dan butuh berhari-hari biar bisa santai nikmatinya.

Jadi, jangan buru buru!

Advertisements

Tagged: , , , , ,

8 thoughts on “Wawancaur: First Time Foreigner

  1. Matius Teguh Nugroho June 16, 2014 at 12:17 Reply

    Oh my God! Fahmy jadi subjek wawancaur! Hahaha *koprol keliling Botanic Gardens*

    Enak banget elu, Myyy. Bisa ngegaul bareng abang-abang travelblogger pujaan gueee :'(

    • Roy Saputra June 16, 2014 at 13:07 Reply

      makanya ayo pantengin terus blog ini, siapa tau ada kuis lagi ;)

      • Matius Teguh Nugroho June 16, 2014 at 13:09 Reply

        Dipantengin kok, bang. Dari twitter juga. Tapi emang dasar saat itu lagi males ikut kuis, hehe.

  2. kresnoadi June 18, 2014 at 23:28 Reply

    Wihi. Asyiknya bisa sedekat inin sama pembaca. :))

  3. arievrahman June 27, 2014 at 13:11 Reply

    [Testimoni] Fahmi adalah orang Indonesia pertama yang gue lihat ngerokok dan buang puntung rokok di Orchard Road sembarangan, tapi gak kena denda. Pakai debus gue rasa.

  4. juridista July 15, 2014 at 12:54 Reply

    seandainya saya ngerti caranya pake twiter…hemp…beruntunglah mereka yang mudeng hehehe…
    mantaplah berarti,perjalanan untuk semua :)..
    traveller,not tourist..keren.. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: