47 Lomba yang Jangan Diadakan Saat 17 Agustusan di Kelurahan

1. Balap karung, tapi karungnya karung matic.

2. Panjat pinang. Memanjat gadis lalu meminangnya. Harusnya dipinang dulu, baru dipanjat. Gitu bukan, sodara-sodara?

3. Makan kerupuk. Kerupuk kulit. Kulit bekas. Bekas sunat. Iuh.

4. Kuis “Who Wants to be a Millionaire?”. Kas karang taruna ama iuran warga kagak bakalan cukup.

5. Karaoke. Pake lagu di iklan odol. Itu lho yang joget-joget di atas gedung. Yang musiknya amburegul emeseyu bahrelway bahrelway.

6. Joget sambil bawa balon. Diiringi lagu di iklan odol. Itu lho yang joget-joget di atas gedung. Yang musiknya… ah sudah lah.

7. Petak umpet. Yang jaga di kelurahan Johar Baru, ngumpetnya di Timbuktu, kabupaten Afrika Barat, kecamatan Cicalengka.

8. Make up-in orang lain dengan mata tertutup. Lebih lengkapnya, mata batin yang tertutup. Disuruh make up, malah ngebunuh. Jangan ya. Plis.

9. Makan kerupuk. Pake nasi. Sama sayur oyong.

10. Sambil angkat kaki dan bilang, “Tambo cie!”

11. Tarik tambang. Tambangnya tambang batu bara.

12. Atau tambang pamungkas.

bambang pamungkas

13. Guys, ini list-nya masih panjang lho. Aku bisa berubah kok. Plis.

14. Balap karung, tapi nge-drift.

15. Bakiak berjamaah, tapi nge-drift.

16. Makan kerupuk, tapi nge-drift. Halah.

17. Balap lari. Lari-lari di pikiranmu. Eaaa.

18. Main bola, pake daster. Tapi ga pake bola.

19. Banyak-banyakan ngambil koin pake gigi dari buah yang diolesin oli. Buahnya mubazir!

20. Kelurahan Idol.

21. Atau Kelurahan Mencari Bakat.

22. Atau Kelurahan Got Talent.

23. Atau… ah sudahlah.

24. Lomba push up comedy. Karena stand up comedy terlalu mainstream.

25. Adu balap move on.

26. Panjat pinang. Di tiang listrik.

27. Makan emping untuk bapak-bapak. Asam urat, Pak, asam urat.

28. Kuis semacam D’Terong tapi versi brutal: D’Tarung. Nyanyi dangdut, sambil gulat. “Begadang, jangan begadang… UORGH!”

29. Adu riya.

30. Balapan karung liar. Trek-trekan di Kemayoran. Kepot-kepotan. Narik-narik gas. Ngebul-ngebulin asep knalpot. Brandal banget deh.

31. Lomba apapun yang sifatnya berpasangan. Kasian yang jomblo :(

32. Adu panco. Sama patung Pancoran.

33. Lari sambil bawa gundu di sendok yang digigit di gigi. Tapi gundunya sepanci.

34. Lompat sambil melewati lingkaran api. Ingat, kita bukan singa sirkus.

35. Main bulutangkis, tapi matanya ditutup. Kakinya diiket. Tangannya dililit batu. Badannya dimasukin semut… ah, banyak maunye! Lu aja yang maen ama Bapak lu! Susye bener!

36. Lomba melukis. Melukis penampakan. Emangnye Pemburu Hantu?

37. Masukin jin ke dalam botol. Tapi jin-nya diiket ke pinggang bagian belakang pake tali. Cukup pensil aja yang begitu ya.

38. Main hompimpa, sekelurahan. Sampe satu purnama dan Rangga kembali pacaran sama Cinta, kagak bakal kelar-kelar dah tuh.

39. Adu gombal dengan kalimat pembuka “Bapak kamu…” padahal yang jadi objek gombalan itu anak yatim.

40. Tangkap belut. Padahal belutnya ga salah apa-apa :(

41. Mecahin balon yang berisi air. Air Force One!

42. Panjat pinang, khusus untuk cabe-cabean. Nanti malah zinah mata.

43. Banyak-banyakan jumlah pemilih se-Indonesia untuk memperebutkan posisi presiden Republik Indonesia. Itu mah pilpres, Bung.

44. Saat berseteru lebih lanjut dari lomba no. 43, adu banyak-banyakan jumlah pengacara yang diajak ke Mahkamah Konstitusi.

45. Untuk memperkuat lomba no. 44, adu pintar-pintaran saksi yang diajukan di Mahkamah Konstitusi.

46. Pada lomba-lomba di atas, melakukan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif.

47. Menyusun daftar 47 lomba yang jangan diadakan saat 17 Agustus-an di kelurahan dan menuliskannya di blog beberapa jam kemudian.

PS: Segenap Dewan Syuro dan redaksi saputraroy.com mengucapkan: Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69. Dirgahayu Indonesia!

Advertisements

Tagged: , , , , ,

31 thoughts on “47 Lomba yang Jangan Diadakan Saat 17 Agustusan di Kelurahan

  1. Aziz Amin August 17, 2014 at 12:00 Reply

    Hahahah. Itu bambang pamungkas bang, bukan Tambang Pamungkas.

    azizkerenbanget,blogspot.com

  2. dyazafryan August 17, 2014 at 12:34 Reply

    gokil bang… hahahaa.. :D sampe belut2 dibawa2 :D

  3. Kaca Luthfi August 17, 2014 at 16:58 Reply

    Duh, itu adu riya kayanya cocok di RT gue, Bang! XD

  4. ipeh heidy August 17, 2014 at 17:02 Reply

    kok panjat pinang di sutet gak ada bang X)

  5. asudomo August 17, 2014 at 19:41 Reply

    Adu panco sama tugu pancoran haha

  6. MasihAbuabu August 17, 2014 at 21:49 Reply

    no. 37 bukannya paku ya?? eh, apa pensil juga? ya sudah lah

    • Roy Saputra August 18, 2014 at 13:10 Reply

      bisa pensil, pulpen, paku, atau… ah sudah lah.

  7. Matris August 18, 2014 at 06:51 Reply

    Rangga dan Cinta juga di bawa2… bwahahhaakkkkk………….

  8. Gerry August 18, 2014 at 14:33 Reply

    kerupuk kulit bekas sunat, iuhhhhh bgt dah :))

  9. Siro Gane August 18, 2014 at 22:44 Reply

    lomba makan kerupuk tapi yang dimakan itu beserta penjualnya itu juga jangan ya :D

  10. dessyanggita August 19, 2014 at 09:02 Reply

    Tambang Pamungkas sama bahrelway-nya nggak kuat bikin ngakak sampai sakit perut!! hahaha kocak abis deh

  11. aromamora August 19, 2014 at 10:33 Reply

    Hahaha ngakak gak kelar2 padahal lagi di kantor :P nyuruh temen ikutan baca akhirnya *modus biar gak ngakak sendirian

  12. Matius Teguh Nugroho August 19, 2014 at 11:40 Reply

    Gue ikut lomba bakiak aja kalo gitu. Di rel jalur selatan. Nanti siapa yg duluan sampai Surabaya menang #keburumodar

    • Roy Saputra August 23, 2014 at 09:25 Reply

      *gempor yang terstruktur, sistematis, dan massif*

  13. Rizqy Pratama August 19, 2014 at 13:25 Reply

    Adu balap move on :v

  14. mona August 22, 2014 at 23:36 Reply

    Sukses ngakak berjamaah mulai dr #3 bhuahahaha
    Dan gw bener2 bernyanyi lagu iklan odol itu dengan lafal yg lo tulis roy. Absurd banget! XD
    #37. Lomba masukin jin ke botol. Jinnya ngajak si jun hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: