Desember 2014!

Dan tibalah kita di bulan terakhir dari tahun 2014.

Jadi, gimana perjalanan tahun 2014 kalian? Banyak kesuksesan atau masih harus terus mencoba? Penuh warna-warni atau selalu kelabu? Mengalir terus atau sering dihadapkan pada pilihan? Bucket list udah terpenuhi atau masih banyak yang kosong?

Di tahun 2014 ini, gua pribadi banyak mencoba dan mengalami hal baru. Di awal tahun, gua iseng-iseng membuka Toko Bahagia yang di September kemarin frekuensi penjualannya diperbanyak. Hasilnya lumayan meski masih harus terus dikembangkan agar menghasilkan lebih baik lagi. Buat yang penasaran, bisa langsung main ke toko-bahagia.com dan follow @tokobahagiaID (Twitter & Instagram) ya!

Lalu di bulan Agustus, gua bersama rekan kantor lama melanjutkan kembali jasa konsultasi usaha yang sempat vacum beberapa tahun. Namanya FMBconsultant.com yang ceritanya bisa kalian baca di sini. Saat ini FMB lagi dipercaya untuk ngebantu memperbaiki sistem pembukuan dari sebuah restoran di bilangan Jakarta Selatan. Kalo kalian perlu bantuan atau mau nanya-nanya, bisa langsung email ke tanyaFMB@gmail.com ya!

Dan yang terakhir, di tahun ini juga gua dan si pacar telah menentukan tanggal pernikahan di tahun 2015 nanti. Kami berdua pun udah bayar uang muka untuk beberapa vendor kunci sebagai bukti keseriusan kami. Yes, people, we’ll be getting married next year.

Nah, gara-gara poin terakhir tadi, di tahun 2014 ini frekuensi jalan-jalan gua banyak berkurang dibanding tahun sebelumnya. Tapi Puji Tuhan, di awal bulan Desember ini, gua masih dikasih umur dan rejeki untuk traveling sekali lagi. Kali ini, perjalanan akan membawa gua kembali ke negara yang udah gua kunjungin Januari dan Mei di tahun yang sama: Singapura!

Entah ada apa antara gua dengan Singapura di tahun ini. Semua bermula di perjalanan bulan Januari kemarin dalam rangka seseruan bareng pacar dan adiknya. Lalu Mei kemarin, gua kembali ke Singapura bareng salah satu teman pembaca saputraroy.com untuk ke #RWSID #BarengRoy. Dan Desember ini, gua dan si pacar ke Singapura dalam rangka menyenangkan orang tua.

Kunjungan kali ini sebetulnya merupakan imbas dari kunjungan ke Singapura gua Mei lalu. Sepulang dari sana, gua menulis beberapa postingan di blog ini untuk dilombakan, memperebutkan gelar blogger dengan konten paling engaging tentang Resort World Sentosa. Dan dari 4 blogger kece lainnya, gua ditampuk sebagai pemenang. Uhuy banget ga tuh?

Sebagai hadiahnya, gua mendapat voucher menginap selama 2 malam di Equarius Hotel dan season pass Universal Studio Singapore! Makasi banget, @rwsentosaID! You guys rock!

Meski udah 2 kali ke sana di tahun yang sama, tapi gua belum bosen untuk balik lagi ke Singapura, minimal untuk weekend getaway ke negara seribu denda ini. Hal yang seru emang ga bakal ngebosenin. Apalagi, Singapura selalu punya hal baru untuk dikunjungi. Contohnya, destinasi yang jadi sasaran utama gua Desember ini: Madame Tussauds!

Kalo ga ada halangan, gua akan banyak bercerita tentang jalan-jalan ini ke teman-teman pembaca sekalian. Pokoknya tungguin aja deh.

Dan seperti biasa, sebelum gua menutup postingan kali ini dengan cover edisi Desember 2014, ijinkan gua untuk merekap perjalanan saputraroy.com pada bulan November 2014:

  • Ada 6 postingan di bulan November yang semuanya publish di jam cantik 11:11 WIB.
  • Postingan bulan November dengan traffic tertinggi adalah Apa yang Akan Gua Katakan pada Rangga Jika Gua Menjadi Cinta dengan total view sampai dengan hari ini sejumlah 1,503 views.
  • Referrers paling rame datang dari search engine (Google, Yahoo, Bing, dll.) yaitu sebanyak 5,100 dan peringkat kedua diduduki oleh Twitter sejumlah 700.
  • Total traffic untuk bulan November kemarin mencapai 16,133 views, dengan rata-rata 538 views per harinya.

Semoga dengan tema bulan ini, kalian makin betah main di sini dan bersama-sama kita pecahkan pencapaian bulan-bulan lalu.

Jadi, ini dia tema saputraroy.com bulan Desember 2014:

“Let’s do it again!”

cover desember

Gambar latar adalah milik pribadi yang diambil saat sedang bersenang-senang di Singapura dengan kaos #FilmLuntangLantung.

Advertisements

Tagged: , , , ,

12 thoughts on “Desember 2014!

  1. dani December 1, 2014 at 11:33 Reply

    Wah. Semoga lancar Roy persiapa menuju hari H kawinannya. Desember baru tanggal 1 dah bikin review 2014. Mantabh. :D

  2. Eric jordan December 1, 2014 at 20:27 Reply

    Keren! Cepet banget bang udah mau nikah aja? Ahahha, semoga desembernya lancar bang..

    • Roy Saputra December 3, 2014 at 12:22 Reply

      amiiin. semoga desember lu juga lancer dan cerah ceria :D

  3. papabackpacker December 2, 2014 at 01:38 Reply

    Semoga persiapan nikahnya lancar bang hehehe. Visit balik sama komen juga boleh kok bang http;//papabackpacker.wordpress.com terimakasih hehehs

  4. cupah December 2, 2014 at 09:49 Reply

    kaaawiiiinn… \o/
    Semoga dilancarkan yaa.. :’)

  5. Kresnoadi December 2, 2014 at 22:56 Reply

    Gak sabar baca cerita ke singapura-nya! Yuhu. Gue belom pernah menang lomba blog apa-apa nih -__-

    • Roy Saputra December 3, 2014 at 12:22 Reply

      pantengin terus blog ini, siapa tau ada kuis kejutan yang bias lu menangin :D

  6. Aziz amin December 3, 2014 at 19:53 Reply

    Mau punya anak berapa bang ?!

    azizkerenbanget.blospot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: