Berfoto Ria di Madame Tussauds

Tahun 2014 ini, gua udah berkelana ke Singapura dua kali. Meski begitu, gua masih belum bosen juga mengunjungi negara seribu denda ini.

Akhir November kemarin, gua memutuskan untuk mengajak si pacar dan kedua orang tua gua untuk melancong ke Singapura selama 3 hari 2 malam. Gua dan keluarga selalu punya agenda tetap untuk traveling setiap tahunnya. Setelah tahun lalu ke Surabaya, tahun ini kami go international ke Singapura.

Tujuan utama gua adalah mau ngajak si pacar dan keluarga ke sebuah objek wisata yang baru dibuka belum lama ini di daerah Sentosa. Sebuah tempat di mana kita bisa bertemu dengan artis-artis kenamaan… dalam bentuk patung lilin.

Yes, people, we want to go to Madame Tussauds!

Madame Tussauds adalah sebuah museum yang udah berdiri lebih dari 200 tahun, berisi patung lilin yang mereplika orang-orang ternama dari seluruh dunia. Udah ada sekitar 20 cabang yang tersebar di 4 benua, di mana Singapura adalah cabang terbarunya.

Waktu tau Madame Tussauds buka di Singapura, tentu aja nama museum itu gua jadikan salah satu tujuan utama di itinerary. Gua pribadi penasaran banget dengan Madame Tussauds, karena gua sama sekali belum pernah ke sini. Sebetulnya gua pernah nyaris ke museum ini waktu lagi traveling ke Bangkok, namun kondisi kantong menahan gua untuk melangkah masuk.

Meski namanya museum, jangan bayangkan suasana yang sepi, senyap, dan cenderung membosankan. Madame Tussauds itu sebuah museum yang sangat menyenangkan. Kenapa? Karena pertama, setiap latar patungnya disesuaikan dengan ciri khas si tokoh. Misalnya, Obama ada di ruang kerjanya di Gedung Putih, Yao Ming yang lagi main basket, dan masih banyak lagi.

Ditambah lagi, patung lilin yang ada di museum ini ga diletakkan di dalam boks kaca, tapi dibiarkan berdiri sliweran di sepanjang jalur pengunjung. Membuat ga ada jarak antara pengunjung dengan orang-orang kenamaan tersebut.

Latar kece ditambah bisa deket banget sama orang terkenal? Do you know what that means? It’s taking pictures time!

Tepat di jam bukanya, yakni pukul 10 pagi, kami berempat udah tiba di depan Madame Tussauds yang berada di daerah Imbiah, Sentosa.

Untuk menuju ke sini kamu bisa naik MRT ke arah stasiun Harbourfront, lalu naik ke lantai paling atas Vivo City untuk kemudian meneruskan perjalanan dengan light train ke arah Sentosa. Harga tiket light train-nya SGD 4, bisa menggunakan kartu MRT atau beli terpisah di loket dekat pintu masuk stasiunnya. Kemudian turun di stasiun Imbiah dan lurus aja ke arah eskalator yang ada di sebelah kanan patung Merlion raksasa.

Oiya, biar lebih ekonomis, kalian bisa beli tiket Madame Tussauds (atau atraksi di Singapura lainnya) lebih dulu di shop.wisatasingapura.web.id milik Anaya Tour. Potongan harga yang diberikan Anaya Tour lumayan banget lho. Harga normal untuk masuk ke Madame Tussauds itu SGD 30. Tapi dengan membeli dari Anaya Tour, gua dapet harga SGD 29 untuk masuk ke Madame Tussauds, Image of Singapore, dan Wings of Time. Oke banget kan?

Setelah menunjukkan tiket yang gua beli di loket depan, gua langsung dipersilahkan masuk oleh petugas. Madame Tussauds terbagi menjadi 8 area utama; boat ride, history and leaders, sport, music, behind the scenes, TV, film, dan yang terakhir, A-List party yang berisi bintang-bintang film papan atas yang ceritanya sedang berpesta.

Well, daripada gua berpanjang lebar menceritakan ada apa aja di sana, lebih baik gua membiarkan foto-foto gua yang bercerita. Here we go.

soekarno

Salah satu koleksi Madame Tussauds Singapore yang berada palling depan. Presiden pertama Indonesia: Soekarno.

obama

Nasi goreng, sate, semua enak! Saya pesan satu! Minumnya capucino cingcau!

beckham 2

Bikin cemburu! Awas Beckham, gua juga bisa kayak lu!

beckham

…ngepet, susah ternyata.

katy perry

Ankondisioneeel, ankondisioneli, ai wil lof yu ankondisineli~

oprah

Salah spot yang interaktif. Tiap kita duduk di sebelah Oprah, tiba-tiba ada bunyi tepuk tangan. Berasa jadi bintang tamu di Oprah Show. Keren.

arnold

Bang, uang parkirnya kurang nih, Bang. BBM udah naek, anak mau sekolah, cicilan motor ninja belom kelar. Tambahin dua ribu deh ya, Bang.

audrey hepburn

Detailnya sangat kaya. Asli, mirip dan “hidup” abis patung-patungnya.

bruce lee

Si Bruce Lee wataw, gua wakwaw.

elvis

Salah satu spot foto dengan properti paling banyak. Mulai dari bunga ala hawai, gitar, sampe rambut palsu!

ET

Bukan, itu bukan gua yang dibonceng si pacar.

tom cruise

Pesan terakhir sebelum menutup postingan ini: Jangan lupa selfie!

PS: Kurang lebih perlu waktu 1 jam untuk menjelajahi 8 area Madame Tussauds Singapore. Usul gua sih sebaiknya datang ke sini agak pagi, karena semakin siang semakin ramai dan semakin susah untuk bisa foto sebebasnya.

Advertisements

Tagged: , , , ,

32 thoughts on “Berfoto Ria di Madame Tussauds

  1. Eric jordan December 16, 2014 at 11:53 Reply

    Bikin gue iri bang -_-
    Kayaknya seru nih, kemarin gue kesana belum buka kayaknya

    • Roy Saputra December 16, 2014 at 16:18 Reply

      iyaa, emang baru banget bukanya. ayo ke Singapura lagi aja :D

  2. mandor December 16, 2014 at 16:12 Reply

    foto-fotonya mbikin ngiri. Semua patung dibuat dengan detil dan hidup

    • Roy Saputra December 16, 2014 at 16:18 Reply

      bener banget! keren deh patung-patungnya :D

  3. joeyz14 December 16, 2014 at 16:59 Reply

    TJAKEPPPPP!!! wah ga perlu ke bangkok apalagi hong kong ya roy!

  4. Hega Traveler December 16, 2014 at 21:45 Reply

    ntar kalau udah ada duit baru mampir kesana… jiaaaah mampir..!!!! hahahaha

  5. maembie December 17, 2014 at 00:37 Reply

    Untung aja itu beckham gak kebangun (kan lilin), kalo kebangun bisa buat makin cemburu itu mah.

  6. buzzerbeezz December 17, 2014 at 08:34 Reply

    Baru tahu kalau di Singapore udah ada Madame Tussauds :D

  7. Kresnoadi December 17, 2014 at 12:36 Reply

    Yang gue bayangkan dari foto-foto tadi adalah Oprah. Itu sensor tepok tangannya berarti mengadopsi panas dari pantat ya? (apaan dah ini kalimat gue). hahahaha.

    • Roy Saputra December 17, 2014 at 13:28 Reply

      halah :))

      kayaknya sih sensor berat. karena tepuk tangannya bunyi setiap pas duduk.

  8. karina December 19, 2014 at 15:11 Reply

    kok lu gak ngajak ngajak bang
    gue kan mau poto sama babang beckhan

    • Roy Saputra December 19, 2014 at 15:20 Reply

      sip, ntar gua ajak poto. sama narji.

  9. wkyy December 21, 2014 at 15:53 Reply

    absen perdana ane sob.. :) mampir ngopi ya sob..wkwkwkwk :D

    terima kasih infonya sob.. sangat bermanfaat sekali..

    kunjung balik ya sob >> tutorialblogwiky.blogspot.com

    HAPPY BLOGGING (^_^)

  10. mona March 16, 2015 at 20:40 Reply

    Gw udh ke madame tussaud yg di bangkok. Itu sebenernya ga masuk rencana kunjung gw. Kebeneran aja gw liat itu museum pas gw lagi main ke mall itu (lupa nama mallnya). Rada kuciwa sih krn patung lilinnya banyak yg ga mirip sm aslinya. Keliatan banget patungnya. Mana mahal banget itu tiket masuknya! Tp yah lumayan yaaa ada yg bs dipamerin foto sm (versi patung lilinnya) artis2&orang terkenal internasional 😆😆

    • Roy Saputra March 17, 2015 at 08:43 Reply

      ahaha, mayan buat kenang-kenangan :))

  11. Qemana Indonesia April 4, 2015 at 23:17 Reply

    Nah, bang.. biar ga mahal-mahal masuknya plus ga antri lagi beli tiketnya kesini ya readersnya bang roy >> http://www.qemana.com/tiket-madame-tussauds-singapore.html

    :)
    *maap numpang lagi ya bang roy. Makasih sebelumnya*

  12. ayu wulan April 8, 2015 at 00:53 Reply

    anaya tour tu bneran bisa di percaya ga sih? soalnya saya juga mau beli tiket disana, tp rada ragu koq transfer ke bca indonesia
    dan tiketnya baru di dapet setelah kita ksana? tq

    • Roy Saputra April 8, 2015 at 09:20 Reply

      halo Ayu. gua awalnya juga agak ragu, tapi mereka terpercaya kok. gua udah beli dan ambil sendiri waktu Desember kemarin itu :D

      • ayu wulan April 8, 2015 at 09:38 Reply

        oookay… makasih banyak ya
        anaya soalnya bnyk bgt paket yg bikin tergiyur
        thank you ya
        blognya very helpfull bgt 😊
        ditunggu post2 selanjutnya

  13. Fransiska Lim (@chika_Lim) November 16, 2015 at 13:54 Reply

    hai roy..
    awalnya saya lgi googling tiket atraksi di sentosa singapore, terus nyampe deh akhirnya di blog km.
    Setelah baca blog km yg ini tuh saya coba buka website yg km saranin yaitu shop.wisatasingapura.web.id dan saya ada tertarik paket combo atraksi yg di tawarkan di website trsebut.
    Uda coba untuk daftar dan order paket trsebut, yang saya bingung ada 3 pilihan bank yg di cantumkan (1 rek bca tapi atas nama perorangan bkn pt dan 2 bank lgi bila bayar menggunakan SGD).
    Yang saya mau tanyakan, pengalaman km beli tiket dr web tersebut km transfer dalam IDR atau SGD? (klo dalam IDR berarti transfer nya ke bca atas nama perorangan itu ya)
    terus setelah kita melakukan pembayaran step apa lagi yang perlu kita lakukan ya? dan apa yang dibutuhin pada saat pengambilan tiket fisik saat di kantor anaya nya? Mohon bantuannya ya roy ^^

    • Roy Saputra November 17, 2015 at 09:32 Reply

      halo. waktu itu saya transfer rupiah. dia orang Indonesia yang tinggal di Singapura. setelah bayar tinggal konfirmasi lalu ambil secara fisik tiketnya. waktu itu sih saya tinggal sebut nama aja. jangan lupa bawa identitas diri (passport). coba ngobrol sama orangnya langsung aja, dia helpful kok :D

      • Desy June 15, 2016 at 12:43 Reply

        Oooh…pesan tiketnya sebelum berangkat apa udah disana?

  14. Desy June 15, 2016 at 12:41 Reply

    Hallo….mau tanya nih…itu pesen tiket maddam tussaunya di anaya pas sebelum berangkat apa udah disana? Cara nya gimana sih..klo ambil tiket fisiknya dimana? Klo pake e ticket aja gimana? Ditunggu ya

    • Roy Saputra June 15, 2016 at 13:32 Reply

      untuk beberapa tempat dia ada yang e-ticket ada yang tiket fisik. untuk yang Madame Tussaut seinget saya tiket fisik. ambilnya di kantor dia di Chinatown. bisa juga kok beli langsung pas berkunjung ke kantornya :D

  15. Marcelo October 26, 2016 at 02:25 Reply

    Hi! Do you still have this photo of yours with Elvis in high resolution and large size?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: