Kaleidoskop 2014

Januari

Tahun 2014 diawali dengan berita baik untuk kita semua, yakni sadarnya Nia Daniati!

Bukan, bukan sadar dari pingsan atau karena diguna-guna. Nia (cailah, akrab bener manggilnya) akhirnya menggugat cerai suaminya sang pengacara kontroversial, Farhat Abbas, setelah menjalani 12 tahun bahtera rumah tangga.

Diberitakan, Nia menggugat cerai Farhat karena kelakuan Farhat yang suka nikah siri. Setelah berkali-kali nyaris memutuskan pisah, akhirnya Nia melayangkan gugatan cerai juga di awal tahun 2014. Alhamdulilah.

Februari

Seorang game developer asal Vietnam, Dong Nguyen, menggebrak dunia maya dengan game paling fenomenal sepanjang tahun 2014: Flappy Bird!

Game Flappy Bird bisa membuat orang begitu ketagihan dan emosional pada saat yang bersamaan. Padahal game-nya sederhana. Hanya meminta pemainnya untuk mengantarkan si burung berbibir tebal untuk melewati pipa-pipa hijau. Udah, cuma gitu doang. Ga ada kenaikan tingkat kesulitan atau karakter baru di tiap level-nya. Tapi entah kenapa, Flappy Bird bener-bener bikin nagih. Mungkin ada MSG-nya.

Maret

Kabar duka di akhir kuartal pertama 2014. Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 diberitakan hilang. Sampai hari ini, bangkai pesawatnya pun belum ketemu. Ada banyak teori-teori yang bersliweran, mulai dari terorisme, alien, sampai perbuatan intelijen, yang sempat membuat waswas para pelancong dalam menggunakan maskapai penerbangan.

Terlepas dari semua teori, harapannya sih semoga segera ditemukan kejelasan agar keluarga yang ditinggalkan bisa mendapat kepastian. Amin.

April

Tahun demokrasi Indonesia dimulai di bulan ini. Pemilihan umum legislatif dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014. Hasilnya, seperti dugaan para pengamat politik, PDI Perjuangan memenangkan pemilu legislatif meski ga semutlak prediksi.

Yang menjadi catatan gua, dibanding pemilu-pemilu sebelumnya, pemilu kali ini minim spanduk-spanduk lucu dari para caleg. Mungkin yang ikutan kali ini udah banyak yang berulang sehingga udah ga melakukan kesalahan yang sama. Atau mungkin ada yang udah baca postingan ini dan ini, jadi mereka pada kapok.

Tapi yang jelas, gara-gara sedikitnya spanduk lucu, gua jadi kekurangan bahan ngeblog pas pemilu legislatif kemarin. Huff.

Mei

Tiada tahun tanpa kemunculan lagu dangdut yang fenomenal. Setelah Bang Toyib, SMS, Kucing Garong dan Alamat Palsu, tahun 2014 giliran “Sakitnya Tuh Di Sini” yang menggebrak industri musik Indonesia.

Lagu one hit wonder ini mengantar sang pendendang, Cita Citata ke puncak popularitas… sedaaap, kalimat barusan udah mirip narasi Silet belom tuh?

Cita Citata jadi naik pamor dan kebanjiran job. Tiap job-nya ngapain? Ya nyanyi sakitnya-tuh-di-sini-di-dalam-hatiku lah. Mau ngapain lagi coba? Debus makan gerobak? Lah wong ngetopnya karena itu.

Juni

Panasnya musim politik Indonesia dimulai di bulan Juni ketika dua pasangan calon presiden mengambil nomor urut di kantor KPU. Pasangan Prabowo – Hatta Rajasa mendapat nomor urut 1, sementara pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla memperoleh nomor urut 2.

Situasi politik semakin memanas ketika barisan pendukung kedua kubu saling silang argumen di media massa dan dunia digital, tepat saat masa kampanye kedua calon pasangan dimulai pada tanggal 4 Juni. Adu pendapat dan pandangan beraneka ragam. Mulai dari yang memaparkan fakta, opini, sampai argumen tanpa dasar yang dilayangkan oleh kedua kubu.

Tapi untungnya ga sampai bentrok dan rusuh. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono patut diacungi jempol karena berhasil menjaga kedamaian Indonesia selama kampanye sampai ke hari pemilihan presiden berlangsung.

Good job, Beye!

Juli

Ada final Piala Dunia sih. Brazil tuan rumahnya tapi kalah telak di semifinal sih. Lalu Jerman yang akhirnya menang sih. Tapi ada satu hal yang lebih fenomenal di bulan Juli ini. Sebuah hal yang pasti kalian semua tau. Sebuah hal yang jadi kabar gembira untuk kita semua. Iklan Mastin!

Ga perlu berlama-lama untuk membiarkan jingle iklan ini nyangkut di kepala. Gua cuma pernah ngeliat iklannya sekali, tapi sampai hari ini, jingle-nya masih terngiang di kepala. Dan iklan Mastin telah membuka mata khalayak ramai bahwa kulit manggis kini ada ekstraknya! Kulitmanggis.rar!

Tapi kabar burung mengatakan bahwa jingle yang catchy banget ini ternyata ngejiplak sebuah jingle iklan Korea. Makanya, sekarang tiap kali muncul, pasti jingle iklan Mastin mirip mood perempuan saat PMS. Selalu berubah.

Agustus

Kabar duka datang dari dunia hiburan internasional. Salah satu aktor favorit gua, Robin Williams, meninggal dunia pada tanggal 11 Agustus 2014 di usianya yang ke-63 tahun.

Diberitakan, Robin Williams meninggal bunuh diri karena depresi yang udah lama dialaminya. Hal ini menjadi sungguh sedih, mengingat Robin Williams adalah komedian yang udah menghibur begitu banyak orang. Namun ternyata, di dalam dirinya, ia digerogoti oleh kesedihan.

Namun untuk gua, Robin Williams akan selalu dikenang sebagai aktor serba bisa yang telah memerankan bermacam karakter dengan apik. Seperti kata presiden Barack Obama, “Robin Williams was an airman, a doctor, a genie a nanny, a president, a professor, a bangarang Peter Pan, and everything in between. But he was one of a kind. He arrived in our lives as an alien – but he ended up touching every element of the human spirit. He made us laugh.”

Film Robin Williams favorit gua adalah Jack, yang berkisah tentang anak yang memiliki kelainan genetik sehingga ia tumbuh 4 kali lebih cepat dari anak-anak sebayanya. Pergumulannya menjadi orang dewasa di antara teman-temannya yang masih kecil menjadi drama yang kocak namun juga penuh pesan moral. You should watch it.

Ah, we’ll miss you, Mr. Williams.

September

Setelah dinyatakan bebas bersyarat di bulan Juli 2013, akhirnya Ariel Noah dinyatakan bebas murni. Semoga Ariel kapok dan ga lagi-lagi bikin video pornografi… yang miring dan beresolusi rendah.

Oktober

Kalo Inggris punya The Royal Wedding, maka di bulan November ini, Indonesia kedapatan The Ini-apa-sih Wedding. Itu karena tiap liat acara pernikahannya di televisi, gua selalu bilang, “Ini nikahan apaan sih sampe disiarin full time di televisi nasional?”

Iya, gua sedang membahas pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Setelah melanglang buana dengan berbagai perempuan d, akhirnya Raffi Ahmad melabuhkan kisah cinta terakhirnya pada Nagita Slavina. Pada tanggal 19 Oktober, keduanya melangsungkan ijab kabul dan resepsi di hotel Ritz Carlton, Jakarta. Epic-nya, siaran langsung ini ga hanya sekali, tapi mulai dari ijab kabul, resepsi, private party di Bali, sampai yang terakhir acara unduh mantu di Bandung. Semua disiarin televisi, nasional pula. Malam pertama ga disiarian sekalian nih?

Selain itu, yang jadi pertanyaan gua adalah, dengan mantan yang sebanyak itu, apakah Raffi akan mengundang semuanya? Kalo diundang, apakah akan ada sesi foto bersama para mantan?

“Untuk rekan-rekan SMA Nagita, dimohon jangan pulang dulu untuk berfoto bersama,” kata MC resepsi, “Begitu juga untuk mantan-mantan Raffi, dimohon berbaris di dekat panggung karena sebentar lagi akan foto bersama. Foto dengan para mantan akan per kelompok, dibagi berdasarkan rentang umur.”

November

Bulan November adalah bulannya bermunculan perempuan-perempuan cantik yang jadi perbincangan di dunia maya.

Diawali dengan Nadine Kaiser, anak dari Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti, yang penampakannya kayak bintang telenovela 90’an. Ga lama berselang, giliran Theresia Mariana Susanti, pramugari pesawat kepresidenan, yang mencuci mata para lelaki dengan wajah ayu khas Indonesia-nya. Dan terakhir, munculnya tukang getuk cantik Ninih yang menjadi idola para karyawan di kawasan Kuningan.

Ga percaya? Ini dia foto-fotonya.

perempuan cantik november 2014

Desember

Lagi-lagi, kecelakaan penerbangan mengisi tahun 2014 ini dengan duka. Setelah Malaysia Airlines yang diterpa musibah 2 kali, kali ini maskapai Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8501 yang tiba-tiba hilang kontak saat sedang terbang dari Surabaya ke Singapura.

Kabar baiknya, dengan kesigapan tim Basarnas, puing dan beberapa jasad penumpang telah ditemukan meski kondisi cuaca kurang mendukung saat itu.

Doa gua untuk seluruh keluarga para penumpang dan awak pesawat Air Asia QZ8501. Semoga segera mendapat kepastian dan diberi kekuatan serta ketabahan. Amin.

Kalo kalian sendiri, kejadian apa yang paling berkesan di 2014? Share dong di kolom comment.

Advertisements

Tagged: , , , , ,

19 thoughts on “Kaleidoskop 2014

  1. Natalia January 7, 2015 at 14:47 Reply

    Hari ini saya menemukan kalau blog kak Roy ini aslinya bernama katakdankodokbersaudara wordpress.. Hihihi *kabur cantik*

    • Roy Saputra January 7, 2015 at 14:53 Reply

      hahaha. nama waktu masih ngeblog sekedar lucu-lucuan :)))

      • Natalia January 7, 2015 at 14:57 Reply

        Gapapa biar jadi trademark hihihi :D

  2. adhyasahib January 7, 2015 at 19:28 Reply

    baca postingannya sambil ngakat, postingan yang informatif dan kalimatnya pun lucu2,, :-)
    hm,,tahun 2014 yang paling berkesan buat aku diakhir bulan januari menikah trus diawal bulan mei pindah ke Roma

    • Roy Saputra January 8, 2015 at 08:16 Reply

      wuih, selamat ya! kalo gua sekarang tinggal di Kong Guan :)))

  3. Aziz Amin January 7, 2015 at 20:13 Reply

    Di Tahun 2014, awal gue ngeblog. Dan alhamdulilah, Blog gue langgsung rame. Bener-bener puji Tuhan :)

    azizkerenbanget.blogspot.com

  4. Robby Haryanto January 7, 2015 at 20:33 Reply

    Game flappy bird ya. Belum sempet punya di hp :(

    • Roy Saputra January 8, 2015 at 08:27 Reply

      wah, sayang sekali. tapi syukurlah pasti lu less-emotional dibanding orang yang pernah main :))

    • Roy Saputra January 8, 2015 at 08:28 Reply

      tapi lu jadi ga mengalami momen-momen paling emosional / gregetan dalam hidup lu :)))

  5. joeyz14 January 7, 2015 at 20:50 Reply

    Tukang getuknya beneran itu roy? Ga percaya. Mantan gadis sampul kali itu lagi syuting ftv

    • Roy Saputra January 8, 2015 at 08:28 Reply

      beneran. sempet masuk TV, didandanin, dan makin kinclong tuh :))

  6. maembie January 8, 2015 at 04:56 Reply

    Pernikahan Raffi kalo gak salah desember kemaren ada siaran ulangnya. Padahal mah gak ada bedanya.

    Ya, November buat betah nangkring di media sosial karena pemberitaan cewek – cewek cantik itu.

    • Roy Saputra January 8, 2015 at 08:29 Reply

      yoi. diulang-ulang nontonin resepsi orang. sodara bukan, akrab juga kagak ya padahal :))

  7. cupah January 8, 2015 at 09:26 Reply

    Akhirnya bisa jatuh cinta lagi :D tapi harus move on juga di tahun yang sama. Hahahaha. *loh kok malah bahagia?
    *kak.. bagi pundak kak.. :(

    • Roy Saputra January 8, 2015 at 11:55 Reply

      patah hati itu jembatan untuk menuju hati yang lebih baik :D

  8. catatansiubay January 9, 2015 at 14:24 Reply

    saputraroydotcom | a infotainment enthusiast .. eh maap :D
    keren mas tulisannya .. oh iya semoga 2015 gak miring dan beresolusi HD yah *eh

  9. ikbaladdi February 8, 2015 at 22:43 Reply

    Desember 2014

    Turunnya berat badan dari 88kg bulan Januari jadi 75kg di akhir tahun. Resolution achieved!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: