Februari 2016!

Februari. Bulan kedua di tahun yang baru.

Semangat masih kenceng dong? Resolusi masih on track juga dong? Kartu keanggotan gym masih mengkilat dong? Program diet masih lancar dong?

Karena biasanya di bulan kedua, mulai timbul godaan macem-macem yang bisa mengganggu pencapaian resolusi. Yang pengen kurus, ajakan makan temen kantor memprovokasi kita untuk melambaikan tangan ke kamera. Yang pengen nabung, promo maskapai penerbangan mendorong kita untuk impulsif membeli tiket. Pokoknya, ada aja godaannya.

Nah, di bulan ini gua mau ngebahas soal godaan-godaan yang bisa mengganggu prioritas kita. Tapi bukan gangguan yang berarti buruk, melainkan gangguan baik yang bisa mengusik kita dari rutinitas yang kadang menjenuhkan.

Bahasa kerennya, a quick getaway.

Quick getaway tiap orang beda-beda. Ada yang memutuskan untuk traveling ke luar negeri pas lagi mumet, namun ada yang lebih suka menyendiri di rumah dan menikmati me time saat mau melumerkan ketegangan di kepala.

Gua pribadi sebetulnya lebih suka traveling kalo ada waktu untuk kabur dari rutinitas. Suasana yang benar-benar baru bisa bikin otak fresh. Bulan madu gua ke Jepang kemarin pun terjadi saat pekerjaan di kantor lagi memuncak. Bukannya disengaja, tapi emang kebetulan pas aja momentumnya. Bisa dibilang #Japaneymoon kemarin itu jadi a quick getaway buat gua.

Namun kalo keuangan lagi ga memungkinkan, gua juga suka cuti 1 hari untuk diem aja di rumah. Baca buku, maraton nonton DVD, atau bermalas-malasan aja. Dan demi mendukung program pemerintah, gua menghemat air dengan ga mandi seharian.

Atau seperti Sabtu kemarin (30 Januari 2016), saat gua dan Sarah memutuskan untuk menyaksikan sebuah pertunjukan drama musikal yang berjudul Rentak Harmoni di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Rentak Harmoni mengisahkan tentang sebuah daerah bernama Warita Dikara yang dibangun oleh kekayaan mimpi dan pemikiran warganya. Lewat dongeng rakyat, kearifan tersebut diturunkan dari satu generasi ke penerusnya, mendidik mereka untuk hidup dalam ketentraman. Sampai suatu waktu, salah satu dari warganya memutuskan untuk membuat sebuah terobosan yang ga diterima sama semua orang.

Sebagai sebuah karya Alumni Pengajar Muda Yayasan Indonesia Mengajar, Rentak Harmoni bisa dibilang cukup berhasil. Sedikit tersendat dan bertele-tele saat menyampaikan cerita di babak pertama, namun kembali hidup dan mengasyikkan untuk ditonton kala babak kedua mulai. Semua berkat tokoh bernama Sigra dan Lena yang baru muncul di babak kedua.

Lagu-lagu yang muncul selama pertunjukan cukup menarik. Beberapa lagu dan suara cemerlang sang penyanyi berhasil memancing tepuk tangan yang gaduh dari seisi Graha Bakti Budaya. Adegan musikal favorit gua sendiri adalah ketika Sigra berusaha merayu bapak ibunya agar diijinkan untuk traveling ke Warita Dikara. Lucu, dinamis, dan segar.

Menariknya lagi, hasil pergelaran ini seluruhnya akan didonasikan untuk pendidikan melalui Iuran Publik Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar. Kalo kalian mau ikutan bersumbangsih bareng temen-temen di Indonesia Mengajar via donasi, tinggal klik aja ke kitabisa.com/rentakharmoni untuk informasi lebih lanjut. Yuk!

Untuk menutup, seperti yang gua bilang di atas, di bulan ini gua mau bahas apa-apa aja yang berbau pengalih perhatian dari rutinitas. Semoga tema kali ini bisa berguna dan menghibur seluruh jagat raya.

Dan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum gua menutup postingan kali ini dengan cover edisi Februari 2016, ijinkan gua untuk merekap perjalanan saputraroy.com pada bulan Januari 2016:

  • Ada 4 postingan di bulan Januari yang semuanya publish di jam cantik 11:11 WIB.
  • Kamis, 7 Januari 2016 adalah hari dengan traffic tertinggi sebanyak 954 views, di mana pada hari itu terdapat postingan Review Ngenest Movie.
  • Referrers paling rame datang dari search engine (Google, Yahoo, Bing, dll.) yaitu sebanyak 9,265.
  • Total traffic untuk bulan Januari kemarin mencapai 21,206 views, dengan rata-rata 684 views per harinya.

Semoga dengan tema bulan ini, kalian makin betah main di sini dan bersama-sama kita pecahkan pencapaian bulan-bulan lalu.

Jadi, ini dia tema saputraroy.com bulan Februari 2016:

“Pandora”

feb 2016

Gambar latar merupakan popcorn bucket berbentuk Mickey Mouse yang dibeli saat #Japaneymoon ke Disneysea, Tokyo, pertengahan Oktober lalu.

Advertisements

Tagged: , , ,

11 thoughts on “Februari 2016!

  1. pupit February 1, 2016 at 11:54 Reply

    #no 1 ya

    wah skrg wadah popcornnya begitu, sy punya lunch boxnya persis gitu #beli th 2003 :D

    #maap sal-fok

    makasih info Indonesia mengajar, sippp

  2. gegekrisopras February 1, 2016 at 12:55 Reply

    Bang Roy & Sarah kemarin ke Rentak Harmoni dengan undangan atau datang sendiri? Aku mo datang tp jauh yes please ai di Bali. Karyanya divideokan dan di-unggah, ga? Mo nonton~~~
    Ngomong2 ttg quick getaway nih, jadi inget musti berburu tiket promo hahahah

    • Roy Saputra February 1, 2016 at 13:35 Reply

      kemarin kebetulan dapet undangan. nanti coba ai cek ya bakal diunggah ke youtube atau ga :D

      • gegekrisopras February 1, 2016 at 13:52 Reply

        Sip ditunggu bang, thank you in advance! :)

  3. Dita February 1, 2016 at 13:31 Reply

    wahhh padahal kmrn diajakin ke Rentak Harmoni, tapi gak bisa ikut…jadi nyesel

  4. kresnoadi DH February 4, 2016 at 06:21 Reply

    Wah iya nih kayaknya gue udah kena godaan yang me time itu tuh. Apalagi mulai ujan mulu. :))

  5. Emi S February 7, 2016 at 16:42 Reply

    keren om honeymoon nya ke Jepang nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: