April 2016!

Weekend selalu menyenangkan, setidaknya buat gua. Sebagai warga kantoran di kota yang mumet kayak Jakarta, weekend adalah kesempatan emas untuk melepaskan diri dari rutinitas harian demi bisa jalan-jalan atau bermalas-malasan seharian.

Gua pribadi sebetulnya lebih senang menghabiskan weekend di apartemen. Sejak menikah, gua dan Sarah tinggal berdua aja di sebuah apartemen mungil di daerah Kelapa Gading. Karena apartemennya masih baru, ada aja yang masih harus diberesin agar lebih nyaman ditinggali. Dan karena hanya tinggal berdua, kami juga lah yang mesti menjaga kebersihan dan kenyamanannya.

Pun begitu, sesekali kami menyempatkan waktu untuk wisata kulineran atau nonton di luar. Kelapa Gading terkenal dengan ratusan pilihan makanan, jadi rasanya sayang udah tinggal di sini tapi jarang icip kanan-kiri.

Seringnya kami juga berkelana keluar dari Jakarta Utara. Demi beberapa suap makanan yang kami intip di Instagram atau karena tergoda artikel berapa-jenis-makanan-yang-enak-banget-di-daerah-sini yang wara wiri di timeline Facebook.

Ga cuma soal makan, perjalanan kami keluar apartemen juga seringnya soal hiburan. Belakangan ini memang jarang acara stand up special. Tapi biasanya gua dan Sarah akan mencari dan menonton stand up demi asupan keresahan dan mencari tawa yang lepas.

Untungnya, di April ini bakal ada Talk of Life yang digawangi oleh Sammy Notaslimboy, Muhadkly Acho, Adriano Qolbi dan Rindra. Dari 2 show yang ada, sepertinya gua dan Sarah akan nonton show pertamanya, yakni tanggal 9 April. Semoga acaranya menarik dan gua bisa pulang membawa sekelumit review. Mayan buat bahan postingan. Amin.

Namun beberapa minggu terakhir ini, gua dan Sarah lebih sering menghabiskan weekend untuk bekerja. Usaha sampingan gua, FMB Consultant, makin banyak menerima job, dan mau ga mau, mengharuskan gua untuk membagi konsentrasi sama baiknya. Beberapa email baru bisa gua balas di akhir pekan, dan beberapa proposal baru bisa gua kirim di hari Minggu. Semua demi cicilan pulau yang belum lunas dan cita-cita traveling ke bulan.

Nah, kesimpulannya, di bulan ini gua mau cerita serba-serbi menikmati weekend ala gua sebagai warga Jakarta. Bakal ada cerita nyari makan di beberapa tempat, review stand up special, atau hal-hal lainnya. Bisa juga gua bakal cerita soal apartemen dan DVD yang lagi gua tonton. Ya pokoknya, tungguin aja deh!

Oiya, buat yang sering baca saputraroy.com, jangan lupa untuk like Facebook page blog ini di facebook.com/saputraroydotcom. Selain postingan terbaru, gua sering nge-share tulisan gua yang lama banget, yang mungkin cocok dengan kondisi hari itu. Bisa juga gua share link artikel-artikel menarik dari berbagai situs yang membagikan semangat yang sama dengan blog ini. Yuk, di-like, yuk!

Dan masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya, sebelum gua menutup postingan kali ini dengan cover edisi April 2016, ijinkan gua untuk merekap perjalanan saputraroy.com pada bulan Maret 2016:

  • Ada 5 postingan di bulan Maret yang semuanya publish di jam cantik 11:11 WIB.
  • Selasa, 8 Maret 2016 adalah hari dengan traffic tertinggi sebanyak 876 views, di mana pada hari itu terdapat postingan Ada Tarzan di Tottori.
  • Referrers paling rame datang dari search engine (Google, Yahoo, Bing, dll.) yaitu sebanyak 8,224.
  • Total traffic untuk bulan Maret kemarin mencapai 19,649 views, dengan rata-rata 634 views per harinya.

Semoga dengan tema bulan ini, kalian makin betah main di sini dan bersama-sama kita pecahkan pencapaian bulan-bulan lalu.

Jadi, ini dia tema saputraroy.com bulan April 2016:

“Jakartans on the weekend”

apr 2016

Gambar latar merupakan milik pribadi yang diambil ketika sedang makan siang di Coco Curry, Kyoto, saat Japaneymoon bulan Oktober lalu.

Advertisements

Tagged: , , , ,

8 thoughts on “April 2016!

  1. dani April 1, 2016 at 14:00 Reply

    Suka dengan konsistensi postingannya Roy.. :)

  2. Lynn April 1, 2016 at 22:34 Reply

    Ohh, tinggal di Kelapa Gading ternyata. Doyan makanan Makassar gak Roy? Di Kelapa Gading banyak rumah makan Makassar yang enak-enak :9

    • Roy Saputra April 4, 2016 at 08:41 Reply

      pernah nyobain bakmi makassar aja, Lynn dan ga begitu suka. mie-nya gede-gede kayak udon :/

  3. Wida Zee April 2, 2016 at 08:13 Reply

    Di bulan maret kemarin juga aku konsisten dengan mempublish artikel di jam 12:00 wib tiap minggunya hihi

    Halo salam kenal mas roy :)

    • Roy Saputra April 4, 2016 at 08:41 Reply

      salam kenal juga dan tetap semangat! :D

  4. danar April 4, 2016 at 00:24 Reply

    suskes selalu mas suryo dan semakin laris buku” nya mas suryo :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: