Juni 2016!

Sebelum memulai, gua mau minta maaf karena bulan lalu, gua jarang banget ngapdet blog. Alasannya masih sama kayak sebelum-sebelumnya: sibuk. Satu kata lima huruf yang selalu mengikat jari dan tangan gua.

Janji mau nge-review beberapa film Disney malah buyar di tengah jalan. Perhatian gua lagi terfokus pada FMB Consultant yang lagi melaju kencang di semester pertama tahun 2016 ini. Berbagai project terus berdatangan yang kian mematangkan tim yang ada dan membuat gua harus berkutat dengan penggalian ide. Kalo ga ada halangan, rencananya bulan Juni mendatang FMB Consultant akan menempati kantor baru di sekitar bunderan HI. Sebuah pencapaian yang butuh pemikiran dan tenaga yang ga sedikit.

Anyway,

Di bulan Juni ini gua akan menutup cerita bulan madu ke Jepang gua dan Sarah. November 2015 dan Maret 2016 gua udah ngebahas beberapa destinasi liburan yang mungkin bisa jadi referensi serta berbagi cerita menarik yang gua dan Sarah alami selama di sana. Nah, bulan Juni ini akan jadi pamungkas dari trilogi Japaneymoon.

Masih ada beberapa spot menarik yang ingin gua bagikan di sini. Cerita soal Tokyo Disney Resort masih sangat sedikit. Baru Tokyo DisneySea yang gua cuplik bulan lalu, itu pun cuma sepotong kecil dari keriuhan yang gua rasakan selama di sana. Semoga gua bisa bercerita lagi tentang magisnya Tokyo Disney Resort di bulan ini.

Selain saat Japaneymoon, gua juga banyak membahas Jepang saat #JalanJapan 2013 lalu. Spot foto, tempat belanja tumpah ruah udah pernah gua bahas. Kali ini, kayaknya gua mau membahas pengalaman gua makan di Jepang. Apakah enak atau malah ga cocok? Pokoknya tungguin aja deh ceritanya di sini.

Secara garis besar, lidah orang Indonesia ga akan kesulitan menerima makanan Jepang. Restoran Jepang yang udah menjamur di Indonesia sepertinya memegang pernanan dalam menyesuaikan lidah kita dengan makanan mereka. Pun ga sulit mencari makanan halal di Jepang. Banyak kedai rice bowl yang menyediakan daging sapi atau ayam. Cukup hindari restoran ramen karena biasanya akan mengandung babi, minimal minyaknya.

Buat kalian yang ketinggalan serial #Japaneymoon, bisa langsung klik banner di pojok kanan atas blog ini (bagi yang membukanya via desktop). Yang buka via mobile, cukup search keyword “japaneymoon” di blog ini, dan walah, semua postingan terkait #Japaneymoon pasti nongol. Catatan perjalanan bulan madu ini juga bisa kalian simak di blog Sarah di sarahpuspita.com lho.

Oiya, buat yang sering baca saputraroy.com, jangan lupa untuk like Facebook page blog ini di facebook.com/saputraroydotcom. Selain postingan terbaru, gua sering nge-share tulisan gua yang lama banget, yang mungkin cocok dengan kondisi hari itu. Bisa juga gua share link artikel-artikel menarik dari berbagai situs yang membagikan semangat yang sama dengan blog ini. Yuk, di-like, yuk!

Dan masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya, sebelum gua menutup postingan kali ini dengan cover edisi Juni 2016, ijinkan gua untuk merekap perjalanan saputraroy.com pada bulan Mei 2016:

  • Ada 3 postingan di bulan Mei yang semuanya publish di jam cantik 11:11 WIB.
  • Review AADC 2 adalah postingan yang dibaca paling banyak selama bulan Mei lalu, dengan total views sebanyak 692
  • Referrers paling rame datang dari search engine (Google, Yahoo, Bing, dll.) yaitu sebanyak 6,667.
  • Total traffic untuk bulan Mei kemarin mencapai 15,558 views, dengan rata-rata 502 views per harinya.

Semoga dengan tema bulan ini, kalian makin betah main di sini dan bersama-sama kita pecahkan pencapaian bulan-bulan lalu.

Jadi, ini dia tema saputraroy.com bulan Juni 2016:

“#Japaneymoon 3”

juni 2016

Gambar latar merupakan milik pribadi yang diambil ketika sedang berada di Odaiba, Tokyo dalam rangka #Japaneymoon, Oktober 2015 lalu.

Advertisements

Tagged: , , , ,

2 thoughts on “Juni 2016!

  1. presyl June 1, 2016 at 17:30 Reply

    Setiap ngebaca postingan tentang jepang bikin kangen roy, pengen balik lagi 😭

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: