Juli 2016!

Wah, ga kerasa kita udah ngelewatin setengah dari tahun 2016. Perasaan baru kemarin rame-rame main kembang api tahun baruan, eh sekarang udah masuk semester kedua aja.

Jadi gimana tahun 2016 sejauh ini buat kalian? Apakah menyenangkan atau malah seperti batu yang terikat di kaki? Semoga segala halangan dapat dijauhkan dan hal-hal baik dapat terus berdatangan di semester kedua ini. Amin!

Buat gua pribadi, tahun 2016 ini jadi tahun transisi. Akhir tahun lalu gua menikah, jadi tahun ini penyesuaian jadi suami. Awal tahun ini gua pindah ke apartemen, jadi tahun ini penyesuaian hidup mandiri. Bulan kedua tahun ini bos gua resign, jadi tahun ini penyesuaian dengan bos dan ritme kerja yang baru.

Biasanya gua mudah beradaptasi dengan perubahan. Sering berpindah kerja di awal karier membuat tingkat adaptasi gua terbilang lumayan. Namun lima tahun terakhir ini gua bekerja di perusahaan yang sama, membuat kadar adaptasi gua sepertinya berkurang lumayan banyak. Alhasil, gua masih suka gagap dan gugup ketika berhadapan dengan situasi baru ini.

Jadi kayaknya di bulan ini gua mau cerita tentang adaptasi akan hal-hal baru yang terjadi dalam hidup gua dan orang-orang di sekitar gua. Cerita tentang apa yang mengubah dan respon gua terhadap perubahan itu.

Misalnya tentang hidup berdua istri di apartemen. Sejak menikah dan ketemu setiap hari, makin keliatan kebiasaan-kebiasaan yang berbeda antara gua dan istri. Atau cerita tentang apartemen itu sendiri. Kisah ngumpulin barang dan pernak-pernik buat ngisi istana mungil kami. Tungguin aja deh ceritanya.

Oiya, buat yang sering baca saputraroy.com, jangan lupa untuk like Facebook page blog ini di facebook.com/saputraroydotcom. Selain postingan terbaru, gua sering nge-share tulisan gua yang lama banget, yang mungkin cocok dengan kondisi hari itu. Bisa juga gua share link artikel-artikel menarik dari berbagai situs yang membagikan semangat yang sama dengan blog ini. Yuk, di-like, yuk!

Dan masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya, sebelum gua menutup postingan kali ini dengan cover edisi Juli 2016, ijinkan gua untuk merekap perjalanan saputraroy.com pada bulan Juni 2016:

  • Ada 5 postingan di bulan Juni yang semuanya publish di jam cantik 11:11 WIB.
  • Senin, 13 Juni 2016 adalah hari dengan traffic terramai dengan 621 views, di mana pada hari itu dirilis postingan 8 Tips ke Tokyo Disneyland.
  • Referrers paling rame datang dari search engine (Google, Yahoo, Bing, dll.) yaitu sebanyak 6,874.
  • Total traffic untuk bulan Juni kemarin mencapai 13,922 views, dengan rata-rata 464 views per harinya.

Semoga dengan tema bulan ini, kalian makin betah main di sini dan bersama-sama kita pecahkan pencapaian bulan-bulan lalu.

Jadi, ini dia tema saputraroy.com bulan Juli 2016:

“Adaptasi”

juli 2016

Gambar latar merupakan milik pribadi yang diambil ketika sedang bersantai di apartemen di utara Jakarta.

Advertisements

Tagged: , , ,

4 thoughts on “Juli 2016!

  1. Raka S. Saptamardhika July 1, 2016 at 13:45 Reply

    Wahh can’t wait to hear your story about your marriage life Roy. Hahaha. Itu apartemennya cozy banget, nice!

  2. Wida Zee July 1, 2016 at 13:54 Reply

    Sampai saat ini masih menyenangkan sih mas Roy hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: