Agustus 2016!

Setelah sempet rutin menulis, di bulan Juli kemarin akhirnya ritme gua terantuk kembali. Penjahatnya apalagi kalo bukan kesibukan, baik itu di kantor, maupun di usaha sampingan.

FMB Consultant baru aja resmi pindahan ke kantor baru di Graha Mandiri, yang ditandai dengan selametan kecil-kecilan antara tim inti dengan para rekan yang selama ini udah banyak membantu. Klien terus berdatangan, yang ga jarang bikin kami kewalahan. Kerjaan makin banyak, tim makin nambah, yang artinya tanggung jawab juga makin besar.

Jadi maafkan gua yang kembali lelet dalam meng-update blog bulan kemarin. Janji mau cerita soal kehidupan awal berumah tangga malah bubar jalan. Semoga bisa gua tebus kapan-kapan ya.

Oke, kembali ke inti dari postingan awal bulan. Seperti biasa, gua akan cerita kira-kira tema apa yang akan gua angkat di bulan ini. Cerita tentang jalan-jalan ke Hong Kong masih pengen gua simpan untuk bulan-bulan mendatang, jadi sepertinya gua akan berbagi hal lain dulu bulan ini.

Belakangan ini, gua lagi kepikiran tentang rejeki. Gua ga pernah nyangka biaya berumah tangga itu gede banget. Pendapatan tetap gua dari gaji kantor banyak yang harus disisihin untuk keperluan sehari-hari. Tapi anehnya, tabungannya ada aja. Kadang ada aja pendapatan tambahan yang bikin gua dan Sarah ga tenggelam oleh tagihan.

Cerita ini membawa ingatan gua kembali ke persiapan pernikahan dulu. Awalnya, gua sempat khawatir karena tabungan gua hanya ada setengah dari biaya pernikahan yang diperlukan. Terus dari mana lagi dong sisa dananya? Namun seiring waktu berjalan, ya itu tadi, ada aja rejekinya. Malah ujungnya, gua dan Sarah bisa nyisihin uang lumayan untuk uang muka renovasi apartemen beberapa bulan sebelum kami menikah.

Kata orang, rejeki udah ada yang ngatur. Dan berkat pengalaman-pengalaman tadi, gua makin percaya hal itu.

Nah, di bulan ini, gua akan bercerita tentang rejeki. Bisa tentang pengalaman di atas tadi, atau hal-hal lain yang masih berhubungan rejeki. Doain semoga kali ini gua ga lalai lagi dan bisa rutin berbagi di blog ini. Amin!

Oiya, buat yang sering baca saputraroy.com, jangan lupa untuk like Facebook page blog ini di facebook.com/saputraroydotcom. Selain postingan terbaru, gua sering nge-share tulisan gua yang lama banget, yang mungkin cocok dengan kondisi hari itu. Bisa juga gua share link artikel-artikel menarik dari berbagai situs yang membagikan semangat yang sama dengan blog ini. Yuk, di-like, yuk!

Dan masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya, sebelum gua menutup postingan kali ini dengan cover edisi Agustus 2016, ijinkan gua untuk merekap perjalanan saputraroy.com pada bulan Juli 2016:

  • Ada 3 postingan di bulan Juli yang semuanya publish di jam cantik 11:11 WIB.
  • Selasa, 12 Juli 2016 adalah hari dengan traffic terramai dengan 950 views, di mana pada hari itu dirilis postingan Review Film Sabtu Bersama Bapak.
  • Referrers paling rame datang dari search engine (Google, Yahoo, Bing, dll.) yaitu sebanyak 7,609.
  • Total traffic untuk bulan Juli kemarin mencapai 15,501 views, dengan rata-rata 500 views per harinya.

Semoga dengan tema bulan ini, kalian makin betah main di sini dan bersama-sama kita pecahkan pencapaian bulan-bulan lalu.

Jadi, ini dia tema saputraroy.com bulan Agustus 2016:

“Rejeki”

agustus 2016

Gambar latar merupakan milik pribadi yang diambil ketika sedang #JalanJapan tahun 2013. Gambar ini diambil saat sedang berpikir bahwa koin ini sejumlah lima puluh ribu, cukup untuk makan sekali, namun bisa hilang ngegelundung.

Advertisements

Tagged: , , ,

2 thoughts on “Agustus 2016!

  1. ndu.t.yke August 1, 2016 at 18:21 Reply

    Bisa buat kerokan juga ntu koin. Lumayan. Bayar terapi pijat di Jepang buat masuk angin pasti mahal :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: