Hal-hal yang Membuat Gua Rileks Sepulang Kantor

Punya tempat tinggal yang jaraknya lumayan jauh dari kantor, membuat perjalanan pulang selalu jadi keseruan tersendiri. Well, iya, keseruan. Karena mengeluh ga akan membuat jaraknya makin pendek, jadi ya, gua nikmati aja. Menggunakan kata “seru” adalah salah satu hal yang bisa gua lakukan.

Hal lain yang bisa gua lakukan untuk mengurangi kesan negatif perjalanan gua yang jauh adalah dengan melakukan hal-hal menyenangkan sepulang gua ngantor.

Setelah menikah dan tinggal berdua istri, selain senggama, setidaknya ada empat hal menyenangkan lainnya yang gua lakukan agar rileks dan melupakan segala kepenatan di kantor. Nah, di postingan kali ini, gua mau berbagi hal-hal apa aja yang bisa membuat gua rileks sesampainya di rumah.

Seperti yang biasa gua bilang setiap bikin postingan model begini, semoga apa yang gua bagikan kali ini berguna buat nusa dan bangsa.

Here we go.

1. Mandi

Gua suka banget sama kegiatan mandi. Karena gua orangnya ga tahan gerah, maka mandi jadi jawaban dari ketidaksukaan gua itu. Tapi mandinya harus pake shower. Kalo mandi pake gayung, yang ada tangan gua suka pegel sebelah.

Mandi pake shower memberikan gua sensasi seperti artis-artis yang sedang meraung sedih di bawah pancuran. Seperti anak muda yang menyesali perbuatannya di kala mabuk, atau seperti suami yang baru pulang dari selingkuhannya.

Berbeda dengan kebanyakan orang yang suka mandi air hangat agar rileks, gua lebih suka mandi pake air dingin. Mandi dengan air panas membuat gua seperti bacang yang lagi dikukus. Keringat seperti ga tuntas dibilas, dan setelah mandi, malah seperti masih kegerahan.

Sementara mandi pake air dingin bisa memberi efek segar. Mata yang kuyu jadi melek lagi, melunturkan semua penat dan pegal yang lahir dari kerjaan kantor. Kulit jadi adem dan rasa gerah langsung lenyap. Semua berkat mandi pake shower air dingin.

Cobain deh!

2. Nonton

Salah satu hobi gua yang belum hilang tertelan jaman adalah nonton. Dan belakangan ini, gua suka banget nonton film seri. Jenis film seri andalan gua adalah yang berbau-bau polisi atau komedi. Film seri berbau polisi bisa mengasah otak gua untuk beranalisa. Atau bahasa kerennya, gua yang sotoy ini jadi bisa nebak-nebak dan menyimpulkan siapa pembunuhnya sendiri.

Tapi kalo lagi pusing dan jengah, tontonan andalan gua dan Sarah adalah film seri komedi situasi, kayak Friends, Big Bang Theory, atau How I Met Your Mother. Dari ketiga sitcom itu, yang jadi favorit gua adalah Friends.

Serial tahun 1994 – 2004 ini booming di masanya dan ga pernah basi untuk ditonton ulang berkali-kali. Persahabatan yang ga dibuat-buat dengan punchline superkocak jadi alasan utama kenapa gua dan Sarah menjadikan Friends sebagai tontonan terakhir sebelum tidur.

Alasannya ya biar menutup hari dengan mood yang enak.

3. Ngemil

Kalo nonton, ya pasti ada temennya ini: ngemil. Sebagai pasangan suami istri yang tergolong baru, isi kulkas kami lebih banyak cemilannya ketimbang makanan pokoknya.

Belakangan ini gua lagi suka nyetok satu minuman yang ramai dibicarakan orang. Perpaduan antara susu dan kelapa yang seimbang, menghasilkan rasa baru yang berhasil menggoyang lidah. Yup, itu adalah Frisian Flag Purefarm Coconut Delight, susu dengan rasa kelapa muda, yang berhasil bikin kepo anak muda.

Sebagai pasangan kekinian, Coconut Delight selalu ada di daftar belanja kami berdua sebulan terakhir ini. Begitu abis, langsung nyetok lagi. Tinggal dikit, langsung beli lagi. Pokoknya harus selalu ada Coconut Delight di dalam kulkas deh.

Banyak yang bilang, agar mendapatkan rasa yang maksimal, Coconut Delight harus diminum selagi dingin. Tapi gua dan Sarah justru lebih suka minum Coconut Delight di suhu ruangan. Rasanya lebih seimbang. Susu dan kelapanya sama-sama masih terasa tanpa mengalahkan satu sama lain.

Lagipula, nyemil susu rasanya lebih sehat ketimbang cemilan garing yang ber-MSG. Ya kan?

coconut-delight

4. Ngobrol berdua

Pada akhirnya, obrolan bareng istrilah yang selalu membuat gua lebih rileks di malam hari. Duduk berdua berdampingan, membahas apa aja jadi vitamin tersendiri yang bisa membuat energi gua kembali terisi setelah pulang menembus kemacetan.

Obrolan di antara cemilan, tontonan, atau makanan jadi salah satu hal yang gua rindukan dan membuat gua ingin buru-buru pulang ke rumah setiap harinya.

So swit kan?

Nah itu tadi empat hal yang membuat rileks sepulang ngantor. Boleh dipraktekin sendiri, baik yang udah menikah ataupun yang masih sendiri. Semoga bisa nurunin ketegangan badan dan pikiran sepulang dari kerjaan dan lalu lintas yang menantang.

Selamat mencoba!

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

3 thoughts on “Hal-hal yang Membuat Gua Rileks Sepulang Kantor

  1. dodo November 6, 2016 at 14:12 Reply

    jarak kantor-rumah yang jauh malah bikin gw happy, karena gw suka naek motor… berasa touring… wkwk..

    btw, itu kepala pake susu sama ga sama coconut milk?

  2. Robby Haryanto November 6, 2016 at 19:56 Reply

    Enak kaaan kalo udah beristri. Yang tinggal sendirian di kosan mah cuma bisa ngelakuin sampai nomor 3 aja. :(

    Untung gue masih tinggal rame-rame bareng keluarga. Hehehehe.

  3. Ikrom November 7, 2016 at 12:00 Reply

    Ngemil yesss (meski jarak kantor-rumah cuma 500 meter :P )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: