Menelusuri Keindahan Sulawesi Dengan Trigana Air

Meski belum pernah ke sana, gua meyakini kalo Sulawesi memiliki banyak pesona alam yang sayang jika dilewatkan. Ga salah jika perlahan, wisata di Sulawesi semakin terkenal tak hanya di dalam negeri, tapi juga sampai ke mancanegara.

Meski begitu, destinasi wisatanya belum sebanyak Bali. Namun beberapa di antaranya udah jadi salah satu tujuan impain para traveler dunia, seperti Bunaken, Wakatobi dan Toraja.

Ada beberapa maskapai yang memiliki rute ke tempat ini, salah satunya adalah Trigana Air. Berbasis di bandara Soekarno Hatta, Trigana Air melayani ke 20 destinasi di nusantara. Bahkan, Trigana melayani rute ke Papua dengan harga terjangkau. Dengan Slogannya “We Serve You Here, There, and Everywhere”. Maskapai milik swasta ini menjanjikan pelayanan yang maksimal untuk penumpangnya di semua rute.

Trigana pun mempermudah kalian yang ingin berlibur ke Sulawesi dengan menyediakan rute penerbangan ke sana. Dan sebagai pertimbangan, berikut beberapa spot wisata Sulawesi berskala internasional yang bisa kalian kunjungi.

Menyelam dan Nikmati Surga Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi

sulawesi1

Indonesia memiliki banyak Taman Nasional, salah satunya adalah Wakatobi. Banyak penyelam yang menyebutnya Surga bawah laut. Bahkan sebuah ekspedisi dari Inggris pun dilakukan untuk meneliti jumlah spesies terumbu karang di Wakatobi. Dan hasilnya adalah 750 dari 850 jenis spesies di dunia ada di Taman Nasional Wakatobi ini. Negeri ini kaya luar biasa bukan?

Mengintip Pusentasi di Laut Donggala

sulawesi2

Meloncat ke Palu, kamu bisa melihat keunikan Pusentasi di sini. Pusentasi merupakan sumur air laut yang ada di daratan. Ukurannya yang raksasa memiliki diameter 10 meter dan kedalaman 7 meter. Layaknya air laut, air pusentasi ini terasa asin dan jernih, banyak ikan khas laut juga yang berenang-renang disini, cukup berkendara sekitar 45 menit dari kota Palu, atau persisnya di Dusun Simbe, Kabupaten Donggala. kamu bisa berenang dan menikmati keindahan sumur air laut ini.

Indahnya Toleransi di Bukit Kasih Kanonang

Beralih ke Manado, Sulawesi Utara. Bukit kasih terletak di Kab. Minahasa, butuh sekitar 90 menit untuk mencapai lokasi ini dari Kota Manado. Tempat ini melambangkan kerukunan antar umat beragama karena di puncaknya kamu bisa melihat 5 tempat beribadat dalam satu tempat sekaligus. Di dekat pintu masuk, terlihat sebuah Tugu setinggi 22 meter yang diberi nama Tugu Toleransi. Uniknya, di setiap sisi tugu ini terdapat gambar dan kutipan ayat dari ke-5 agama tersebut.

Berwisata Rohani di Keindahan Bukit Doa Tomohon

Saat menuju Bukit ini, kamu akan di hadapkan dengan dua jalan. Salah satunya adalah jalan setapak yang sering digunakan oleh umat Katholik untuk melakukan Jalan Salib. Ya, tempat ini adalah tempat wisata rohani bagi banyak umat kristiani. Tapi, jangan salah. Karena keindahan dan kerapihannya tempat ini juga sering dijadikan untuk Photo Prewedding dan juga resepsi pernikahan dengan tema out door.

Dan jalur lainnya, bisa di lewati oleh kendaraan, kamu juga bisa menyewa kendaraan untuk sampai di puncak bukit, karena memang cukup terjal untuk mencapai puncaknya. Tapi, semua dapat terbayarkan dengan keindahan yang bisa menyihir matamu saat sampai di atas.

Jadi, tunggu apalagi telusuri sejumlah surge tersembunyi di Pulau Sulawesi dengan Trigana Air, kamu bisa memesan tiketnya secara online di Traveloka, cukup dengan mengunjungi website nya di https://www.traveloka.com/trigana-air

Advertisements

Tagged: , , , ,

2 thoughts on “Menelusuri Keindahan Sulawesi Dengan Trigana Air

  1. mysukmana February 22, 2017 at 13:10 Reply

    ini nih laut donggala yang bikin nyebur disitu, airnya bening sekali ya kyak

  2. kresnoadi DH March 5, 2017 at 22:30 Reply

    Nah ini nh. Salah satu impian tahun ini pengin nyobain yang diving ala-ala nyelem ke dalem air gitu. Kayaknya seru abis walaupun gue gak tahu bakal berani apa enggak. :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: