Bibliografi

Ikan-Ikan Mati

Harga : IDR 75,000,-
Penerbit : Mediakita, 2017

Ikan-Ikan Mati adalah novel solo ketiga Roy setelah lama vakum di dunia tulis-menulis. Bercerita tentang Gilang Kusuma, seorang banker yang hidup di Jakarta, belasan tahun dari sekarang.

Ikuti kisah Gilang bertemu dengan cinta SMA-nya, memecahkan konspirasi berbalut teknologi, dan berusaha sekuat tenaga agar tak tenggelam di peradaban.

Mau beli Ikan-Ikan Mati? Klik aja ke sini.

======

Film Luntang Lantung

poster film lunlan

Harga : –
Produksi : MMA Pictures, 2014

Film berdurasi 90 menit ini diangkat dari novel ketiga Roy yang berjudul sama dengan filmnya. Masih bercerita tentang Ari Budiman yang luntang-lantung mencari kerja, namun ditambah dengan tokoh-tokoh baru yang membuat lebih segar dan berwarna.

Film ini didukung oleh Dimas Anggara, Kimberly Ryder, Dhea Seto, Lolox, dan Muhadkly Acho. Disutradarai oleh Fajar Nugros.

======

DigitaLove

digitalove

Harga : IDR 45.000
Penerbit : Gramedia, 2013

DigitaLove adalah kumpulan cerita pendek bertemakan cinta di dunia maya. Bersama-sama dengan Adelina, Aditya, Ariev, Jenny, dan Twelvi; Roy berbagi kisah tentang cinta anak muda di era yang serba digital. Tiga cerita tentang Twitter, Youtube, dan 4square ditulis oleh Roy di dalam buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini.

Mau beli DigitaLove? Klik aja ke sini.

======

Trave(love)ing 2

Traveloving2Harga : IDR 48.000
Penerbit : Gradien, 2013

Trave(love)ing 2 adalah lanjutan namun bukan sambungan dari Trave(love)ing jilid pertama (Gradien, 2012). Lanjutan karena cerita di buku ini masih senada dengan yang pertama: cerita cinta yang dibungkus oleh traveling dan terinspirasi dari kisah nyata. Kali ini Roy menjadi pengantar cerita 3 temannya: Tirta, Eliysha, dan Diar yang bertualang ke 3 benua demi mencari jawaban atas kegundahannya.

Mau beli Trave(love)ing 2? Klik aja ke sini.

======

Lontang-Lantung

lontang-lantung

Harga : IDR 45.000
Penerbit : Bukune, 2013

Buku ke-10 Roy ini merupakan kemasan ulang dari novel fiksi komedi yang pernah rilis di awal 2011 dengan judul yang serupa. Masih bercerita tentang Ari Budiman, seorang sarjana baru yang sibuk lontang-lantung cari kerja, cinta, dan jati diri. Simak petualangan Ari diwawancara bawa keris, mencuri di sebuah perusahaan, sampai jadi jutawan mendadak.

Mau beli Lontang-Lantung? Klik aja ke sini.

======

The DestinASEAN

the destinasean

Harga : IDR 46.000
Penerbit : B First, 2013

The DestinASEAN adalah buku kedua Roy di tahun 2013 ini. Catatan perjalanan para pelancong ini merupakan hasil kerjasama Roy dengan 10 traveler lainnya: Adam & Susan, Ariev, Adis, Dendi, Oriza, Puti, Venus, Eka, dan Marisckha. Temukan indahnya alam bawah laut Indonesia, asiknya nonton konser di Singapura bareng gebetan, dan serunya ngeluntang-lantung di Filipina.

Mau beli The DestinASEAN? Klik aja ke sini

======

Setahun Berkisah

setahun berkisah

Harga : IDR 51.000
Penerbit : Bukune, 2013

Setahun Berkisah adalah kumpulan novela tentang cinta dan hari raya. Bersama-sama dengan Wira, Faizal, Anita, Maradilla, Dannie, Pribadi, dan Twelvi, Roy bercerita tentang kisah cinta pada 8 hari bersejarah. Rasakan hangatnya kasih sayang di hari Valentine, serunya mencari jawaban saat Imlek, dan pergantian tahun yang penuh kenangan.

Mau beli Setahun Berkisah? Klik aja ke sini

======

Rasa Cinta

Harga : IDR 45.000
Penerbit : Bukune, 2012

Rasa Cinta adalah buku ketiga Roy di tahun 2012. Bersama-sama dengan Ariev, Anita, Dewi, Dwika, Lolita, dan Wandy, Roy bercerita tentang cinta yang dibalut analogi rasa. Cecap nasi goreng buatan ibu yang paling enak sedunia, jengkol dan filosofinya, serta secangkir kopi hitam tanpa gula. Rasakan manis pahitnya cinta hanya di Rasa Cinta.

Mau beli Rasa Cinta? Klik aja ke sini

======

Kasih Tau Gak Ya?

Harga : IDR 42.000
Penerbit : Kurnia Esa, 2012

Kasih Tau Gak Ya? adalah buku kedua Roy di tahun 2012. Kali ini, Roy menjadi co-writer dari  seorang komedian wanita Indonesia, TJ. Buku yang berbentuk semibiografi ini berisikan kumpulan cerita perjalanan karier TJ. Temukan kisah TJ jadi pelayan di kapal layar, vokalis band metal, dan perjuangannya jadi talent Extravaganza!

Mau beli Kasih Tau Gak Ya? Klik aja ke sini.

======

Trave(love)ing; Hati Patah, Kaki Melangkah

Harga : IDR 44.000
Penerbit : Gradien, 2012

Trave(love)ing adalah buku pertama Roy di tahun 2012. Cerita yang terinspirasi dari kisah nyata ini merupakan proyek keroyokan dengan 3 temannya: Dendi, Grahita, dan Mia. Trave(love)ing bercerita tentang 4 sahabat yang melakukan perjalanan demi bisa move on. Berlatar kota wisata dunia, keempatnya bertutur secara jujur mengenai kegalauan isi hatinya.

Mau beli Trave(love)ing? Klik aja ke sini.

======

Oh Lala Ting Ting

Harga : IDR 25.000
Penerbit : Media Pressindo, 2011

Di tahun 2011, Roy mengeluarkan buku keempatnya yang merupakan proyek bersama 3 penulis lainnya; Airra Nugie, Dimas Abi, dan Wandy Popok. Buku yang ditulis sambung menyambung tanpa ngobrol ini, bercerita tentang Bejo yang sedang mencari jodoh titipan alam. Berbagai kisah dialaminya, mulai dari ngebut naik vespa, perampokan bank, sampai lari ke kawinan.

======

Luntang Lantung

Harga : IDR 28.000
Penerbit : Bukune, 2011

Di buku ketiga, Roy kembali bermain di dunia fiksi. Bercerita tentang Ari Budiman, seorang mahasiswa baru lulus, yang sibuk luntang lantung mencari kerja, cinta, dan jati diri. Keluh kesah Ari bertualang bersama Togar dan Suketi, diceritakan dengan taburan bumbu komedi yang ringan. Simak petualangan Ari diwawancara oleh germo, lari keliling lapangan bola, sampai nyanyi lagu SM*SH sambil dugem.

Mau beli Luntang Lantung? Klik aja ke sini.

======

Doroymon

doroymon; a wonderful masa jadul Harga : IDR 30.000
Penerbit: Bukune, 2009

Di buku keduanya, Roy Saputra coba mengusung genre Personal Literature, yaitu kisah-kisah nyata yang dibukukan. Berisi 7 bab tentang pengalaman Roy kuliah di Teknik Industri UI. Simak cerita Roy yang diospek oleh senior berlendir, ikut lomba rakit tamiya, jadi ketua panitia acara dangdut, sampai menangis di pinggir pantai. Semua diceritakan dengan gaya khas Roy Saputra.

Mau beli Doroymon? Klik aja di sini.

======

The Maling of Kolor

the maling of kolorHarga: IDR 27.000
Penerbit: Bukune, 2008

The Maling of Kolor adalah buku pertama Roy Saputra yang bergenre fiksi. Bercerita tentang 3 orang yang memiliki misi untuk mencuri sebuah kolor milik pengusaha Batak. Simak cerita 3 sahabat ini mulai dari nyolong kambing, kencan sama homo, sampai ke aksi pencurian itu sendiri. Semua disampaikan secara komedi… ya iyalah, masa nulis maling kolor secara romantis. Bisa gondrong dah.

Mau beli The Maling of Kolor? Klik aja di sini.

Advertisements