Tag Archives: gempa

Gempa Sumatera

DISCLAIMER: Please, listen to the song while you’re reading this post. Thanks. ^^

Kampuang den jauah di mato
Gunuang sansai bakuliliang

gempa sumbar 1

Takana jo kawan-kawan nan lamo
Sangkek basuliang-suliang

gempa sumbar 2

Panduduaknya nan elok
Nan suko bagotong-gotong

gempa sumbar 3

Sakik sanang samo-samo diraso
Den takana jo kampuang

gempa sumbar 4

Takana jo kampuang
Ibu, ayah, adik sadonyo

gempa sumbar 5

Raso ma imbau-imbau den pulang
Den takana jo kampuang

gempa sumbar 7

Hari Rabu (30/09/09), gempa berkekuatan 7.6 skala Richter mengguncang pulau Sumatera bagian barat. Pagi ini (01/10/09), Jambi dan Bengkulu juga mengalami gempa berkekuatan 7 skala Richter. Gempa hebat ini telah memakan puluhan bahkan ratusan korban jiwa.

Indonesia is shaking.
Indonesia is falling.
Indonesia is crying.

Tapi Indonesia harus bangkit. Bangkit untuk kampung yang jauh di mata, dekat di hati. God bless Indonesia.

NB: foto-foto disarikan dari detik.com

Advertisements

Breaking News!

BREAKING NEWS!

Malingsia baru saja mengklaim kalau gempa yg baru terjadi itu milik mereka!

Dan tapir, orang utan, tuyul, serta kuntilanak juga diakui sebagai warga negara sana.

Meanwhile, berita benerannya:

Gempa yang baru saja terjadi di Jakarta berpusat di Tasikmalaya. Gempa yang berkekuatan 7.3 SR ini juga mengguncang di beberapa daerah di bagian barat pulau Jawa.

Gempa ini sempat membuat panik beberapa karyawan gedung bertingkat di Jakarta. Dikabarkan gedung Indosat di jalan Medan Merdeka mengalami keretakan. Selain itu, dinding ITC Cempaka Mas dan Plaza Semanggi juga mengalami hal yang sama.

Selain kerugian materiil, gempa tersebut diberitakan telah memakan puluhan korban jiwa dan luka-luka. Mari kita berdoa untuk semua korban agar diberi ketabahan atas musibah yang menimpa mereka, dan mari kita memberi dukungan agar mereka bisa bangkit lagi. Amin.

Kepanikan ga cuman terjadi di Jakarta dan bagian barat Jawa, penduduk Tegal (Jawa Tengah) pun dilanda situasi yang sama. Simak pengakuan seorang warga Tegal yang dikutip situs detik.com ini.

Gempa 7,3 SR yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat juga terasa di Tegal, Jawa Tengah. Masyarakat Tegal keluar gedung. Akibat kerasnya guncangan, meja juga bergoyang.

“Gempa di Tegal terasa besar banget. Semua lampu, meja bisa goyang sendiri termasuk diriku,” kata Shirley, warga Tegal kepadadetikcom, Rabu (2/9/2009).


Mbak Shirley, artis dangdut ibukota ya?

Anyway, bos bule gua yang pernah gua ceritain di sini, sejak gempa tadi ga muncul. Menurut pengakuan office boy (OB) kantor gua, si bos bule ini udah kabur duluan, ngacir entah kemana.

“Mas, ga nanya dia mau kemana?” tanya gua penasaran.

“Sempet nanya sih,” jawab dia santai.

“Nanya? Pake bahasa Inggris?” tanya gua makin penasaran, padahal gua tau si OB ini ga bisa ngomong Inggris sebelumnya.

“Iya dong. Pake bahasa Inggris.”

“Wuih! Hebat! Nanyanya gimana?”

Where are you going? Oke, I am walking…

“…”

mbah surip

Ha ha ha ha ha