Tag Archives: ide

Menulis Kembali

Seperti yang pernah gua ceritain di sini, sejak tahun 2014 gua memutuskan untuk berhenti berkarya lewat buku.

Hasil yang ga sepadan dengan usaha jadi alasan utama mengapa waktu itu gua enggan menulis buku kembali. Rasanya segala sumber daya yang gua punya lebih layak untuk difokuskan ke hal-hal lain. Hal-hal selain menulis buku.

Bekerja kantoran, mengurus usaha sampingan, membangun keluarga yang harmonis, serta hal-hal lain dalam hidup yang sepertinya lebih pantas untuk gua prioritaskan. Bagi gua, menulis jadi urutan ke sekian dalam beberapa tahun terakhir.

Buktinya terlihat dari blog yang makin jarang di-update. Dulu, sebulan bisa 10 postingan. Nge-blog udah kayak ngapel pacar, seminggu dua kali. Nulis kayak kesurupan. Apa aja bisa jadi bahan postingan. Ngeliat motor ngepot aja jadi ide cerita. Sekarang, sebulan sekali aja udah puji syukur ke hadirat yang Maha Kuasa.

What happened? Life happened.

Kesibukan, kemalasan, keenakan, begitu tumpang tindih. Entah mana alasan utama yang coba gua sodorkan pada hidup. Hanya tumpukan pembenaran kalo gua udah enggan menulis buku.

But life always surprise you when you least expect it.

Di saat gua sedang menikmati rutinitas, hidup membalas alasan gua dengan satu hal. Yang terus mengganggu sejak tahun lalu. Yang mengusik hati hampir setiap hari. Yang lalu kian matang seiring isu sosial yang terus berkembang.

Sebuah hal bernama keresahan.

Continue reading

47 Hal yang Jangan Dilakukan Saat Malam Tahun Baru Jika Usia Anda Sudah di Atas 22

1. Membeli kembang api lalu menyalakannya… di dalam mobil.

2. Ikut pawai kendaraan di jalan raya lalu menekan klakson dengan ritme tertentu. Ini bukan kampanye, Bung.

3. Mengeluh jalanan macet. Well, hello?

4. Menguras tabungan demi berpesta.

5. Tabungan Bapaknya pula.

6. Melamar seseorang dalam keadaan mabuk.

7. Dilamar seseorang dalam keadaan mabuk.

8. Menghitung mundur pergantian tahun. Dari jam 3 siang. Dengan angka Romawi.

9. Mengajak teman lama untuk berpesta tahun baru bareng-bareng. Lalu menawarinya MLM. Sambil ngasih liat foto lu di depan kapal pesiar punya orang yang diaku-aku milik pribadi.

10. Menjawab “terserah” saat ditanya mau menghabiskan malam tahun baru ke mana.

11. Atau “gue ngikut aja.”

12. Membuat 37 resolusi untuk tahun 2014 tapi ga tau harus memulai dari mana.

13. Check in di tempat tertentu di Path hanya untuk pamer. Padahal mah lagi di rumah main gaple.

14. Nonton kembang api sama pacar. Pacar orang.

15. Terlalu asik dengan gadget.

16. Live twit pertunjukan kembang api. Dengan format kultwit pula. “34. Wah, merah” lalu “35. Wah, putih.” Continue reading