Tag Archives: saputraroy.com

Juni 2015!

Gile, ga kerasa udah masuk ke penghujung semester pertama tahun 2015. Gimana pencapaian kita sejauh ini? Apa resolusi udah kecoret setengahnya atau malah masih jauh dari ekspektasi?

Bagi gua dan si pacar sendiri, persiapan pernikahan kami udah sampe setengahnya lebih. Vendor-vendor udah kepilih semua dan sekarang hanya tinggal memantau pelaksanaan dan hasil akhirnya. Semoga sesuai harapan dan ga mengecewakan deh. Bantu doa ya, teman-teman!

Salah satu milestone persiapan gua dan si pacar adalah kami baru aja menyelesaikan foto prewedding beberapa minggu lalu di Bandung. Kenapa di Bandung? Kebetulan vendor yang kami percayakan berdomisili di Bandung dan sepertinya mereka tau tempat-tempat keren di Bandung yang belum banyak dipakai untuk foto prewedding.

Kebetulannya lagi, calon vendor souvenir kami juga ada di Bandung. Jadi sekalian deh kami survey ke sana, sehari sebelum prewedding. Ibarat pepatah, guru kencing berdiri, dua tiga pulau terlampaui.

Dan karena kami anti-mainstream, kami foto prewedding-nya 2 kali. Bukan, bukan, yang satu lagi bukan di mini studio yang buat foto produk atau aksesoris. Selain yang di Bandung, kami prewedding lagi di daerah kota tua Jakarta. Yang kedua ini adalah hadiah dari kuis yang pernah gua ceritain di postingan ini.

Kedua vendor ini sama uniknya dengan konsep yang berbeda-beda. Yang satu lebih light dan fun, sementara yang satunya lebih sophisticated. Detail ceritanya kayaknya sih bakal diposting si pacar di blognya sarahpuspita.com, sementara gua akan bercerita dari sisi yang lain. Tungguin keduanya ya! Continue reading

Advertisements

Mei 2015!

Kantor. Kantor. Kantor.

Selain persiapan pernikahan, tiga kata tadi udah jadi makanan utama gua selama empat bulan pertama tahun 2015 ini. Dan naga-naganya, ga akan berkurang saat masuk di bulan ke lima ini. Masih akan ada banyak kerjaan yang menumpuk, yang harus bisa gua sisihkan sejenak untuk menyiapkan pernikahan dan mengatur usaha sampingan gua.

Bagi yang belum tau, saat ini gua dan si pacar lagi ngejalanin dua usaha secara bersamaan. Yang pertama, adalah online shop yang berjualan kaos dengan kata-kata bahagia. Hayo, siapa yang udah pernah belanja di toko-bahagia.com? Rencananya, di akhir tahun ini bakal ada sesuatu yang baru buat Toko Bahagia, kalo ga ada aral melintang.

Selain Toko Bahagia, gua dan si pacar lagi ngejalanin usaha konsultan bareng partner. Buat yang pernah baca postingan ini, pasti tau tentang FMB Consultant. Pelan-pelan, banyak pintu dibukakan. Perkenalan dengan sebuah klien yang jaringannya lumayan luas menjadi katalis, mengaspal jalan yang sebelumnya banyak berlubang. Kalo ga ada halangan, akhir tahun ini juga bakal ada rencana besar buat FMB Consultant. Semoga lancar deh.

Oiya, saat ini FMB Consultant lagi nyari satu anak kuliah jurusan Akuntansi untuk magang di tempat kita selama dua bulan. Preferable yang lagi kuliah di tahun terakhir biar bisa leluasa kalo harus ke tempat klien di hari kerja (Senin – Jumat). Jam kerjanya sih santai dan bos-bosnya masih muda-muda banget. Kliennya lintas industri jadi pas banget buat nambah wawasan dan pengalaman. Nah, kalo berminat, bisa email ke tanyaFMB@gmail.com dengan subject “Magang – Akuntan”. Ditunggu ya!

Continue reading

Maret 2015!

Sebelum memulai postingan tema bulan Maret, gua ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2566 buat teman-teman yang merayakan! Semoga semakin bahagia dan sejahtera di tahun kambing kayu! Gong Xi Fat Coi!

Dan semoga dengan hari raya Imlek kemarin, populasi babi di dunia ga berkurang drastis. Amin.

Nah, sekarang balik ke postingan awal bulan.

Kalo kalian perhatikan, belakangan ini gua sering menulis soal pernikahan. Harap maklum ya, karena saat ini gua memang sedang mempersiapkan resepsi pernikahan gua dan si pacar yang kalo ga ada halangan, bakal digelar di kuartal tiga tahun ini. Banyaknya tulisan soal pernikahan tiada lain karena gua terbiasa menulis apa yang sedang gua pikirkan. Dan akhir-akhir ini yang ada di pikiran gua ya kebanyakan soal resepsi pernikahan.

Gara-gara nyiapin resepsi pernikahan, siklus hidup gua pun kini jadi agak sedikit beda. Kalo biasanya hari Sabtu-Minggu bisa bersantai di rumah dengan nonton DVD sambil makan popcorn berbagai rasa, kini gua harus mengangkat pantat jauh-jauh dari rumah dan wara-wiri keliling Jakarta. Ketemu vendor, nyari bahan, atau hal-hal terkait pernikahan lainnya. Waktu gua jadi semakin terbatas. Dua puluh empat jam terasa kurang banget sekarang.

Selain itu, Imlek kemarin juga jadi Imlek terakhir sebelum gua menikah dan menyandang status suami. Itu artinya, tahun depan, gua ga bakal dapet angpao lagi, dan malah, harus ngangpaoin keponakan dan sepupu yang jumlahnya bisa membuat keringet dingin dari sekarang.

Kesimpulannya, beberapa bulan ini, gua sedang berada di masa transisi. Masa pergantian status dari lajang ke telah menikah di KTP. Masa perubahan dari santai menjadi riweuh. Masa perpindahan dari satu titik ke titik lain dalam hidup. Continue reading

Februari 2015!

Hey, ternyata ini udah bulan kedua di tahun 2015 ya. Ga kerasa, satu bulan terlewati dengan cepat, setidaknya untuk gua. Kerjaan kantor yang semakin sibuk membuat hari demi harinya bener-bener ga kerasa. Ditambah lagi Toko Bahagia udah semakin diterima oleh pasar sehingga di setiap akhir minggu, waktu gua dan si pacar banyak dihabiskan dengan ngurusin Toko Bahagia.

Well anyway, gimana tahun 2015 sejauh ini buat kalian? Semoga menyenangkan ya. Buat yang udah nyusun resolusi 2015, masih 11 bulan lagi untuk menyelesaikannya. Namun angka 11 bulan itu bukan berarti boleh dijadikan alasan untuk bersantai-santai. Rencanakan pelaksanaannya dengan baik agar di akhir tahun, semua resolusi bisa dicoret dari daftar.

Ngomong-ngomong soal rencana, sebagai Virgo tulen, menyiapkan sesuatu itu seperti terapi buat gua. Menyusun urutan waktu, mencari serba-serbi, sampai mengecek detail jadi salah satu hiburan tersendiri. Dan di tahun ini, banyak perencanaan dan persiapan yang harus gua lakukan.

Yang pertama, tentu aja persiapan resepsi pernikahan. Datang ke wedding expo udah jadi kegiatan rutin yang gua dan pacar lakukan di tahun kemarin. Tujuannya apalagi kalo bukan menemukan vendor-vendor terbaik yang sesuai dengan kondisi kantong. Mulai dari catering, bridal, dekorasi, sampai ke souvenir dan undangan.

Puji Tuhan, beberapa vendor udah berhasil dikunci, baik secara verbal maupun secara legal yang ditandai dengan pembayaran uang muka sepersekian persen dari total nilai yang disepakati. Doain gua dan si pacar ya, semoga persiapannya terus lancar sampai hari H. Continue reading

Januari 2015!

Happy new year!

Selamat tahun baru buat teman-teman pembaca saputraroy.com. Semoga terus diberi kesehatan dan kesempatan agar semua cita-cita dan rencana baiknya dapat terwujud di tahun 2015 ini.

Sebelum memulai postingan tema bulan, melalui postingan ini, gua ingin mengucapkan turut berduka cita yang sebesar-besarnya untuk keluarga para penumpang dan awak pesawat Air Asia nomor penerbangan QZ 8501. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Amin.

Oke, balik lagi ke postingan awal bulan. Jadi, tahun 2014 udah berakhir, lalu apa kabar resolusinya?

Gua sendiri ada satu resolusi yang belum tercapai di tahun 2014 kemarin, yakni hidup lebih sehat, termasuk di dalamnya sering berolahraga. Gara-gara ngejalanin resolusi yang itu setengah-setengah, imbasnya 3-4 bulan terakhir tahun kemarin, gua sering bed rest dan salah satu kegiatan yang gua telantarkan adalah nge-blog.

Kalo dibanding tahun 2013, jumlah postingan di blog ini menurun cukup banyak. Selain karena memang gua rencanakan demikian, kondisi kesehatan dan kesibukan kantor jadi dua alasan utama kenapa jumlah postingannya berkurang. Semoga dengan resolusi hidup lebih sehat, di tahun 2015 ini gua bisa kembali prima dan lanjut terus menulis di sini.

Di tahun 2015 ini sendiri ada dua hal yang gua nanti-nantikan. Pertama, rampungnya apartemen yang akan menjadi tempat tinggal gua dan si pacar setelah kami menikah nanti. Ukurannya ga besar, hanya 49 meter persegi, tapi cukuplah untuk tempat tinggal kami di awal pernikahan. Gua dan si pacar udah ga sabar mau ngedekor istana kecil kami ini biar nyaman dan betah untuk ditinggalin.

Yang kedua,

Continue reading